Umur Masih 20 Tahunan Tapi Perut Udah Buncit, Mungkin Karena Kamu Sering Mengkonsumsi Makanan Ini

shares |


Perut rata dengan bentuk tubuh langsing adalah mimpi semua cewek. Tapi sayangnya, banyak dari kita yang perutnya masih bisa dicubit alias buncit. Cacingan nggak, kembung juga nggak. Sepertinya memang ada yang salah. Tapi kenapa ya?

Hipwee Tips memberi tahu kamu 9 jenis makanan yang sebaiknya dihindari biar perut rata dan badan langsing bisa kamu dapatkan. Jangan kaget dan sedih ya kalau dari 9 makanan ini ada yang merupakan kesukaanmu. Berkorban sedikit lah, daripada masih mudah tapi punya perut buncit? Nggak mau ‘kan?

1. Permen karet memang asik dikunyah dan rasanya enak. Tapi ternyata punya efek juga bikin perutmu buncit

Saat kamu mengunyah permen karet, otak dan perut menerima sinyal yang memosisikan diri siap dimasuki makanan. Permen karet juga memicu kelebihan asam lambung dan hasilnya, kamu jadi merasa lapar.

2. Alkohol juga sangat tidak baik untuk tubuhmu. Selain banyak mengandung kalori, ternyata….

Beberapa minuman beralkohol kaya akan kalori. Tapi, kalori bukan jadi faktor utama di sini. Mengkonsumsi alkohol dapat meningkatkan nafsu makan dan membuat bingung bagian dari otak yang bertanggung jawab terhadap rasa kenyang. Jadi, seberapapun kenyangnya kamu, saat meminum 1 botol beer, biasanya akan ditemani juga dengan makanan ringan. Bener nggak?

3. Soft drink juga nggak baik untuk sering dikonsumsi. Paling benar memang minum air putih!

Sudah sering sih mendengar himbauan untuk menghindari yang namanya minum soft drink. Nyatanya, susahnya minta ampun. Yah, gimana lagi, enak sih! Tapi, kalau kamu memang nggak mau punya perut buncit, please, mulai sekarang hindari dan stop minum soft drink. Walaupun ada beberapa soft drink yang berlabel low calories, tetap saja kandungannya dapat memperlambat metabolisme dan membuat berat badan menjadi naik.

4. Kentang goreng juga nggak boleh? Ya kalau kamu masih ingin punya perut langsing, sih

Sesuka apapun sama kentang goreng, kamu harus ‘angkat tangan’ sesegera mungkin. Sama seperti gorengan lainnya, kentang goreng bekerja seperti spons yang menyerap lemak jenuh. Percaya atau tidak, tetapi lemak jenuh benar-benar dapat mempengaruhi fungsi otak sehingga tidak bisa berpikir jernih tentang berapa banyak berat badan yang bisa kamu dapatkan pada saat ini. Akibatnya, kamu nggak akan sadar kalau sudah ngemil sampai 30 kentang.

5. Makin ke sini godaan makin berat. Cita-cita perut rata dan langsing juga bisa kamu dapat dengan tidak makan es krim

Siapa sih yang menolak akan kelezatan es krim? Makanan yang kaya akan gula ini, jika dikonsumsi nantinya berubah menjadi timbunan lemak dalam tubuh, yang merupakan lemak paling berbahaya dalam tubuh. Dan es krim merupakan salah satu contohnya.

6. Jangan tertarik dulu sama produk low sugar. Yakin nggak berdampak sama perut?

Produk makanan yang mengandung gula pengganti seperti polyalcohols hanya efektif bagi penderita diabetes. Bagaimanapun juga, produk bebas gula ini masih berpengaruh juga untuk ukuran perutmu.

7. Ada makanan yang rasanya kurang pas kalau nggak dicocol mayonnaise. Tapi kalau efeknya bikin perut buncit, lupakan aja deh!

Kalau kamu merupakan penggemar mayonnaise, kayaknya mulai sekarang kamu harus pisah dulu sama kesukaanmu itu. Ternyata, mayonnaise mengandung 80% lemak. Sebagai penggantinya, lebih baik kamu pakai saus tomat saja daripada mayonnaise.

8. Kurang-kurangilah mengkonsumsi sodium. Bahayanya bisa menahan cairan yang mencegah lemak di perut!

Ingat, gula dan garam juga harus dibatasi pada saat mengkonsumsi sebuah makanan, terutama untukmu yang bertekanan darah tinggi. Tidak hanya makanan yang memiliki kadar sodium tinggi yang berbahaya untuk kesehatan, tapi zat ini bisa menahan cairan yang mencegah lemak di perut.

9. Fast food memang kenikmatannya tak terelakkan. Tapi efeknya itu lho yang bikin nggak enak

Siapa yang tak suka fast food. Makanan ini memang kelezatannya tak terelakkan. Tapi, efek sampingnya itu lho yang bikin nggak enak! Sudah menjadi rahasia umum bahwa makanan cepat saji mengandung terlalu banyak kalori yang akan membawa berbagai masalah kesehatan. Tapi, kalau hal itu tidak juga buatmu angkat tangan dengan fast food, yang perlu kamu ingat adalah makanan ini punya andil besar untuk membuat perutmu buncit. Yakin masih kepengen?

Hampir semua makanan pemicu perut buncit ini memang masuk kategori yang sulit untuk dihindari. Ya memang enak-enak, sih. Tapi, kalau kamu berniat untuk mendapatkan tubuh yang oke, ganti makananmu dengan yang lebih sehat seperti sayur dan buah-buahan. Selain mendapatkan perut rata dan langsing, jaminan kesehatan di hari tua juga bisa kamu dapatkan. Yuk, mulai hidup sehat dari sekarang dan katakan tidak untuk perut buncit!

Sumber; http://www.hipwee.com/tips/9-makanan-yang-membuat-perut-gendut-di-usia-muda-hindari-atau-siap-sia-kelihatan-tua-terlalu-dini/
loading...

Related Posts

0 comments:

Post a Comment