Tren Pakai Blush-on di Bawah Mata A La Cewek Jepang. Hasilnya? Wajahmu Jadi Menggemaskan!

shares |


Para pecinta make-up senantiasa melakukan perkembangan yang nggak pernah kamu sangka. Berbagai tren make-up setiap tahun selalu memunculkan hal baru yang bikin kamu gatal untuk mencobanya. Yup! Dan Jepang merupakan salah satu negara yang cukup dikenal maju dalam dunia kecantikan.

Beberapa tahun ke belakang tren make-up a la Jepang yang disebut ‘me no shita chiiku sedang banyak dibicarakan. Riasan wajah yang bermain pada bagian bawah mata ini menarik banyak cewek dunia menerapkannya. Ya, rona merah yang ada di bawah mata ini membuat kamu terlihat menggemaskan dan lucu banget deh. Penasaran seperti apa? Initip ulasannya berikut ini yuk!

1. Tren yang sudah ada sejak lama ini mulai hadir lagi. Lebih lucu dan bikin kamu terlihat makin menggemaskan

‘Me no shita‘ berarti di bawah mata. Itu berarti riasan ini hanya fokus pada area bawah mata. Tren kecantikan yang sudah ada sejak lama ini memang hadir kembali mengobati kerinduan akan ciri khas make-up wanita Jepang jaman dulu. Dandanan ini sering digunakan para geisha dan pemain kabuki. Namun, kini muncul lagi dengan pembaruan yang makin memerlihatkan sisi lucu dan menggemaskan wanita.

Selain terinspirasi dari geisha dan pemain kabuki, gaya make-up ini juga mendapat gagasan dari gadis-gadis dalam anime Jepang. Jadi, lebih mengedepankan sisi polos seperti cewek pemalu dan lebih muda.

2. Rona merah di bawah mata suka dianggap seperti orang mabuk atau sakit demam. Tapi, serius deh bikin wajahmu jadi unik

Mengenakan riasan blush on ini bikin kamu terlihat jadi lebih muda dan polos. Tapi, ada juga yang menyebut kamu terlihat seperti orang mabuk atau sedang sakit demam. Hal ini pun terinspirasi dari ciri wanita-wanita Jepang jaman dulu yang sering mabuk-mabukan dan lupa menghapus riasannya. Wajah para wanita itu memerah di bagian bawah mata dan dandanan berantakan.

Namun, kalau kamu benar mengaplikasikannya, maka nggak bakal terlihat sakit atau sedang mabuk sama sekali deh.

3. Kamu harus fokus pada area bawah mata dengan poleskan blush on pakai jari dan bentuk 3 titik sekaligus

Kesalahan terbesar yang seringkali dilakukan adalah fokus pada bagian tulang pipi. Padahal, area wajah yang diperhatikan cukup sekitar bawah mata saja karena bagian itu akan jadi pusat blush on kamu. Caranya yaitu poleskan blush on yang sudah kamu ambil pakai jari, lalu buat tiga titik di bawah kantung mata. Ratakan dengan menepuknya pelan-pelan dari dalam ke arah luar.

4. Karena bentuk wajah itu berbeda, maka mengaplikasikan make-up juga berbeda agar hasil maksimal. Misalnya pemilik wajah oval hanya cukup melingkarkan blush on saja

Jika wajahmu berbentuk oval, maka kamu aplikasikan blush on dengan melingkar dari daerah atas tulang pipi menuju pelipis. Nggak perlu banyak teknik deh.

5. Nah kalau wajahmu bulat, maka kamu perlu membuat tampilan tirus dan tajam agar rona merahnya nggak bikin kamu terlihat bulat

Bagi kamu yang memiliki wajah bulat, polesan blush on di bawah mata bikin kamu jadi khawatir makin terlihat bulat. Oleh karena itu, kamu harus tahu teknik mengaplikasikannya. Yang penting wajahmu harus terlihat tirus dan tajam, yakni memoleskan blush on dari bagian atas tulang pipi ke dekat pelipis secara meruncing ke atas. Pokoknya, kamu dilarang membentuknya melingkar agar wajah nggak makin bulat.

6. Demikian pula buat kamu yang wajahnya segitiga, segiempat, dan lonjong harus tahu teknik mengenakan blush on dengan benar supaya hasilnya memuaskan

Sedangkan buat kamu yang berwajah lonjong, kamu perlu fokuskan polesan blush on di bagian tengah bawah mata secara melingkar agar wajahmu nggak makin panjang. Nah, kalau kamu wajahnya segitiga, maka kamu perlu melembutkan bagian wajah yang tajam. Cukup sedikit saja poleskan blush on di atas tulang pipi, membentuknya pun secara lingkaran saja. Untuk wajah persegi, kamu harus menggunakan teknik shading agar wajahmu nggak tambah lebar. Cara mengaplikasikan blush on-nya yaitu gunakan area di atas tulang pipi secara melingkar ke arah telinga kamu, lalu gunakan teknik shading di area pelipis dan garis rahang kamu.

7. Untuk riasan wajah lainnya kamu bisa mengenakan riasan natural. Yup! Cewek Jepang memang identik dengan make-up simpel

Karena cewek-cewek Jepang identik dengan riasan simpel, maka kamu pun mendadani wajah dengan make-up sederhana saja. Tak perlu tebal, cukup eyeliner dan eyeshadow samar saja. Begitupun dengan lipstik yang kamu gunakan, pilih warna nude atau pink sesuai kulit.

Tanpa melihat usiamu saat ini sudah matang, kamu tetap bisa tampil cantik dan menggemaskan. Penampilanmu nggak kalah dari cewek-cewek lain yang umurnya di bawah kamu. Selamat mencoba ya!

Sumber; http://www.hipwee.com/style/tren-pakai-blush-on-di-bawah-mata-a-la-cewek-jepang-hasilnya-wajahmu-jadi-menggemaskan/
loading...

Related Posts

0 comments:

Post a Comment