Tentang Kasur Single, Queen, dan King Size. Inilah 5 Ukuran Kasur Standar Agar Kamu Tak Salah Beli Nanti

shares |


Sesimpel ukuran kasur ternyata juga sesuatu hal yang perlu kamu tahu, lho. Jangan asal beli, karena di manapun ukuran kasur itu sama. Dengan kamu tahu berbagai macam ukuran yang ada, tentunya akan lebih baik apalagi jika suatu saat kamu punya rumah dan harus menyesuaikan dengan ukuran ruangan atau kamar.

Belum lagi urusan sprei-nya. Akan jadi nggak bagus dilihat kalau sprei yang dipasang bukanlah pasangannya karena kebesaran atau malah kesempitan. Nah, untuk itu, Hipwee memberitahumu tentang 5 ukuran kasur yang perlu kamu tahu. Simak baik-baik ya!

1. Ini dia yang paling dihafal sama anak kos. Ukuran single size ini besarnya 90 cm x 200 cm

Kebanyakan kamu yang ngekos pasti sudah kenal dekat dengan ukuran kasur ini. Karena hanya dipakai untuk 1 orang, maka disebutlah single size. Kasur ini biasanya juga hanya dilengkapi dengan 1 bantal dan 1 guling. Kalau punya rumah nanti, kasur tipe ini akan pas ditempatkan di kamar anak. Atau bisa juga digunakan pada dipan bertingkat untuk menghemat ruangan. Kasur jenis ini tidak direkomendasikan untukmu yang berbadan gemuk.

2. Selanjutnya ada double size dengan ukuran 120 cm x 200 cm. Biasanya dipakai di kamar hotel tipe twin bed

Selain disebut double size, ukuran ini banyak yang menyebutnya sebagai tipe super single size karena lebih panjang 20 cm dari tipe single bed. Nah, biasanya, kasur ini dipakai pada kamar hotel tipe twin

3. Berikut adalah tipe queen size yang berukuran 160 cm x 200 cm. Bisa untuk berdua tapi tak begitu luas

Kasur ukuran ini biasanya yang paling banyak dipakai di rumah-rumah. Tak begitu besar, tapi juga tak terlalu sempit untuk tidur berdua. Bisa lah nanti kalau memang sudah saatnya beli properti kasur untuk isi rumah, ukuran kasur tipe ini dimasukkan list yang harus dibeli. Tapi, kebanyakan ukuran ini dipakai bukan untuk master bed room alias kamar tidur utama.

4. Ukuran 180 cm x 200 cm (King Size)

Kasur ukuran 180 cm x 200 cm sering disebut dengan kasur ukuran king size. Dengan ukurannya yang besar, kasur ini tentu sangat cocok dipakai untuk 2 orang.

5. Ukuran 200 cm x 200 cm (Super King Size)

Kasur tipe super king size adalah ukuran paling luas di antara yang lainnya. Biasanya, ini yang dipakai di kamar tidur utama, walaupun ukuran sebelum ini juga sudah cukup untuk berdua, sih. Kasur jenis ini juga biasa dipakai di hotel dengan tipe kamar family room. Di bagian bawah kasur ini biasanya dilengkapi dengan kotak pegas untuk menahan berat kasur.

Dengan mengetahui ukuran kasur ini, kamu juga akan mudah jika suatu saat memesan kamar hotel dan meminta detail fasilitas yang diterima. Nggak mau dong kalau kamu banyak tanya gara-gara nggak ngerti sama istilah ukuran kasur yang ditawarkan. Malu.

Sumber; http://www.hipwee.com/tips/tentang-kasur-single-queen-dan-king-size-inilah-5-ukuran-kasur-standar-agar-kamu-tak-salah-beli-nanti/
loading...

Related Posts

0 comments:

Post a Comment