Teknologi Emang Luar Biasa, Superhero pun Kalah! Lihat Deh 4 Transformasi Orang Ini Jadi Iron Man

shares |


Salah satu daya tarik utama dari film-film superhero adalah kekuatan super mereka. Dengan kekuatan super itu, para superhero bisa terbang, membaca pikiran orang, berlari ekstra kencang, dan tentunya akhirnya menyelamatkan dunia dari kehancuran. Orang dewasa mungkin hanya akan menikmati adegan action-nya yang seru, tapi pasti banyak anak kecil yang benar-benar bermimpi untuk bisa seperti superhero. Tentu saja kita hanyalah manusia biasa yang penuh kekurangan, jelas tidak mungkin tiba-tiba punya kekuatan super. Tapi sepertinya kemajuan teknologi, untuk sekian kalinya, kembali membuktikan kita salah.

Keempat orang dibawah ini ternyata berhasil mewujudkan mimpi anak-anak kecil itu, jadi kenyataan. Dengan bantuan teknologi, ada orang-orang beneran yang bisa jadi Iron Man. Yup Iron Man yang kita kenal di komik dan film-film Marvel itu. Nggak percaya?! Lihat deh ulasan spesial Hipwee News & Feature ini!

1. Tidak cuma Tony Spark yang punya Jetpack, Richard Browning bisa terbang dengan jet di tangan dan kakinya

Jetpack kepunyaan Tony Spark menjadikan dirinya bisa terbang layaknya pesawat tempur. Yap! Hal itu dikarenakan adanya dorongan dari jet yang berada di tangan dan kakinya. Namun, nyatanya nggak hanya dia yang bisa mengudara dengan Jetpack. Pria bernama Richard Browning juga mampu melakukannya. Mantan tentara satu ini menjadi Iron Man beneran dengan rancangan kostum jet yang dibuatnya sendiri. Dibuat dengan setelan exokeleton yang dirancang khusus, empat mesin turbin gas untuk lengan dan dua mesin turbin untuk kakinya bisa mengangkat tubuh dengan sempurna.

Rangkaian jet itu bisa lepas landas secara vertikal dan menggunakan tubuhnya sendiri sebagai pusat kontrol. Browning langsung mengajukan paten untuk mesin yang dia beri nama Daedalus ini. Karena semua orang pasti ingin bisa terbang seperti Iron Man, kalau penemuan Browning ini tidak dipatenkan, bisa-bisa bakal dijiplak dimana-mana.

2. Jarvis si asisten pribadi juga menjadi nyata di tangan Mark Zuckerberg!

Mungkin kamu tahu betul siapa sosok asisten pribadi dalam sekuel Iron Man. Yay, Jarvis yang merupakan robot menjadi seorang asisten pribadi digital yang bisa melakukan perintah apapun dari Stark. Diciptakan dari gabungan data dan kecerdasan artifisial, Jarvis bisa merespon dan melaksanakan berbagai perintah dengan cepat. Yang sudah pernah melihat film-film Iron Man, pasti pernah berpikir alangkah enak jika ada asisten pribadi seperti Jarvis.

CEO Facebook, Mark Zuckerberg benar-benar menciptakan Jarvis dalam dunia nyata untuk menjadi asisten di dalam rumahnya. Terkoneksi dengan smartphone dan komputer, asisten virtual milik Mark yang bernama Al berguna untuk memonitor rumah, menghibur keluarganya, memasak sarapan, hingga memilihkan baju abu-abu yang menjadi khas dirinya. Bahkan suara Al juga diisi oleh orang yang sama dengan pengisi suara Jarvis di film, yaitu aktor Hollywood Morgan Freeman. Wow! Niat banget ya Mark!

3. Elon Musk, sosok nyata Iron Man yang jadi inspirasi Jon Favreau membuat karakter Tony Spark

Orang asli yang jadi inspirasi tokoh Iron Man. Milyuner nyentrik yang suka buat inovasi aneh-aneh via www.repubblica.it

Elon Musk, seorang pebisnis, penemu, dan industrialis asal Amerika yang digadang-gadang menjadi inspirasi untuk sang sutradara film Iron Man, Jon Favreau dalam menciptakan karakter Tony Spark. Yap, sosok Elon Musk memang sudah cukup mendunia dalam industri yang digelutinya; menyoal internet, bank, otomotif, sampai pada roket ruang angkasa. Dimana Elon Musk ingin mewujudkannya visinya untuk bisa membawa manusia keluar angkasa dan mengisi kehidupan di mars, untuk itu dia membangun perusahaan roket dan wahana antariksa bernama SpaceX.

Jabatan sebagai CEO dan CTO di SpaceX seolah berhasil membawa Elon Musk memenangkan kontrak senilai US$1,6 milliar dari NASA untuk melakukan penerbangan roket Falcon dan wahana antariksa Dragon ke International Space Station. Tak hanya itu, Elon Musk juga memiliki Tesla, sebuah produsen mobil listrik terbesar di dunia yang turut menggeser tren dan memberikan tekanan pada industri otomotif untuk melangkah lebih maju. Makanya tak heran ‘kan kalau kiprahnya di bidang teknologi membuatnya jadi layak dijuluki Tony Spark dalam kehidupan nyata.

4. Menurut aktor pemeran Iron Man, Robert Downey Jr, semua orang sebenarnya bisa jadi superhero. Seperti kisah anak 7 tahun ini…

Semua orang bisa menjadi Iron Man, seperti kisah bocah tujuh tahun asal Florida yang bernama Alex Pring. Dia mendapat bantuan lengan buatan seperti tangan milik Iron Man untuk menggantikan lengannya yang hilang. Robert Downey Jr bekerja sama dengan sejumlah pihak, memang sengaja memulai misi ini untuk membuat anak-anak yang kurang beruntung itu merasa spesial dan powerful layaknya superhero.

Namun sembari memberi mereka tangan baru berteknologi tinggi, aktor terkenal ini juga mengingatkan bahwa apa yang membuat kamu super atau spesial itu semua dimulai dari dalam diri. Asalkan percaya diri dan berpikiran positif, semua orang bisa melakukan hal-hal luar biasa yang sebelumnya dianggap mustahil. Ya seperti teknologi-teknologi mutakhir yang dulu juga pasti dianggap tak mungkin, toh ada orang-orang yang bisa mewujudkannya dengan kekuatan pikiran.

Sumber; http://www.hipwee.com/feature/4-orang-ini-berambisi-jadi-iron-man-beneran-bukan-mimpi-teknologi-bisa-ubah-kita-jadi-superhero/
loading...

Related Posts

0 comments:

Post a Comment