Tanda Bahwa Kamu Udah Nyaman dalam Kerjaan, Kalau 6 Hal Ini Udah Kamu Rasakan

shares |


Mencari pekerjaan bukan perkara yang mudah. Banyak tantangan yang perlu kamu hadapi. Nggak hanya saat mencari pekerjaan aja yang penuh tantangan. Saat kamu udah mendapatkan pekerjaan pun masih ada sederet tantangan yang harus kamu takhlukkan. Selain itu, kamu harus menyelesaikan pekerjaan yang menjadi tanggung jawabmu, kamu juga harus mampu untuk menyesuaikan diri dengan lingkungan kantor atau tempat bekerjamu. Tujuannya tidak lain adalah untuk mendapatkan kenyamanan kerja. Karena kalau kamu udah merasa nyaman dalam bekerja, kamu pun nggak hanya bekerja untuk diri sendiri serta gaji, tapi untuk menunjukkan bahwa kamu merupakan pribadi yang mampu berkembang.

Kalau kamu udah nyaman dengan pekerjaan, mungkin hal-hal ini akan kamu rasakan sekarang. Nyaman dalam pekerjaan bukan hanya tentang tempatmu bekerja, melainkan juga bagaimana kamu menikmati setiap pekerjaan yang ada.

1. Pulang malam bukan berarti kamu lembur melulu. Tapi selalu ada cerita yang membuatmu betah untuk lebih lama tinggal di kantormu

Saat udah bekerja, pulang malam menjadi hal yang biasa kamu lakukan. Lembur atau mengejar target akhir bulan menjadi salah satu alasannya kenapa kamu sering pulang malam. Namun berbeda lagi saat kamu udah nyaman dengan pekerjaanmu sekarang. Lingkungan kerja yang udah nyaman, membuatmu enggan untuk meninggalkan tempat kerja walaupun waktu kerjamu udah selesai. Selalu ada cerita atau kegiatan yang sayang untuk dilewatkan bersama teman-teman seperjuangan di sana. Makanya, kalau kamu biasanya pulang malam setelah lembur. Saat kamu pulang malam karena memang sudah nyaman, suasana hatimu pasti berbeda.

Kalau udah nyaman kan jadi betah berlama-lama di sana.

2. Teman sekantor serasa udah jadi keluarga. Kalau ada yang resign rasanya sedih juga

Selain tempat kerja, teman-teman sekantor juga mempengaruhi kenyamananmu di sana. Kebersamaanmu dengan mereka mampu membuat ikatan tersendiri. Mereka serasa udah menjadi keluarga baru bagimu. Dengan mereka, kamu mampu berbagi segala hal. Dari masalah kerjaan sampai masalah tentang kehidupan. Makanya kalau ada satu dari mereka yang resign, merasa sedih itu pasti. Tapi kamu nggak bisa bertindak apa-apa selain mengucapkan “sukses selalu ya!”.

3. Kalau lagi suntuk dengan pekerjaan, kamu selalu punya zona nyaman di kantor untuk sedikit melegakan

Kalau kamu udah nyaman dengan pekerjaan, kamu pasti punya semacam zona nyaman di sana. Zona nyaman di sini selain tempat nyaman untuk sekedar menyepi dari pekerjaan seperti balkon atau pantry, tapi juga suasana hati. Dan teman-teman sekantor juga bisa menjadi zona nyamanmu. Dari mereka kamu bisa sedikit melepaskan beban pikiran atau masalah pekerjaan.

4. Walaupun kamu bekerja nggak sesuai dengan passion-mu, tapi semua pekerjaan kamu lakukan dengan happy. Bahkan beberapa di antaranya ada yang melebihi target

Kalau udah nyaman dengan pekerjaanmu sekarang, perkara nggak sesuai dengan passion-mu, nggak masalah. Kamu bisa berdamai dengan dirimu dan mampu melakukan pekerjaan yang menjadi tanggung jawabmu dengan happy. Bahkan kamu beberapa kali juga sempat melebihi target kantormu karena kamu udah nyaman melakukan semuanya.

Sebuah kenyamanan memang bisa kamu jadikan penyemangat dalam bekerja. Kalau udah nyaman, melakukan apa aja didasari dengan perasaan.

5. Kamu bekerja nggak sekadar untuk gaji semata. Melainkan serasa melakukan hobi yang dibayar dengan gaji dan rasa kekeluargaan yang ada

Kenyamanan dalam bekerja, mungkin nggak bisa dibandingkan dengan seberapa besar gaji yang kamu dapat. Semakin tinggi gaji yang kamu dapat, nggak bisa menjanjikan kamu akan nyaman dalam bekerja. Makanya begitu kamu udah nyaman dengan pekerjaan, kamu serasa melakukan pekerjaan yang paling menyenangkan. Bahkan kamu menganggap sebagai melakukan hobi yang dibayar dengan gaji serta rasa kekeluargaan yang ada.

Rasa nyaman di tempat kerja memang nggak bisa begitu saja kamu dapatkan. Tapi kamu butuh waktu. Ya, yang namanya penyesuaian kan butuh waktu bukan?

6. Karena rasa nyaman akan pekerjaan merupakan bagian dari rezeki seseorang. Kamu tak hentinya mengucap syukur telah dipertemukan dengan pekerjaanmu yang sekarang

Rezeki seseorang bukan hanya sekadar gaji atau bonus bulanan. Tapi kenyamanan dalam bekerja bisa kamu masukkan ke dalamnya. Makanya kalau kamu udah merasa nyaman di sana, kamu tak hentinya mengucap syukur karena udah dipertemukan dengan pekerjaanmu sekarang. Kalau udah merasa nyaman dan sering mengucap syukur, kamu jadi nggak terbebani lagi dengan pekerjaan. Kamu lebih enjoy dalam menyelesaikan semua tanggung jawabmu.

Yang namanya nyaman itu butuh waktu. Begitu pula dengan kamu yang merasa nyaman dengan pekerjaanmu sekarang. Pasti kamu butuh waktu dan usaha untuk bisa merasakan kenyamanan seperti sekarang. Kalau hal-hal di atas udah kamu rasakan, pertanda bahwa kamu merasa nyaman dengan pekerjaanmu sekarang. Apalagi zaman sekarang, rasa nyaman dalam bekerja merupakan hal yang cukup sulit untuk didapatkan.

Sumber; http://www.hipwee.com/motivasi/kalau-hal-hal-ini-udah-dirasakan-tandanya-kamu-merasa-nyaman-dengan-pekerjaanmu-sekarang/
loading...

Related Posts

0 comments:

Post a Comment