Sulitnya Punya Cowok yang Cueknya Kebangetan, Buatmu Berharap 7 Hal Ini Dia Lakukan

shares |


Menerima kenyataan kalau cowokmu ini tipe yang cueknya parah memang sulit. Semakin sulit lagi saat kamu mendengar omongan orang di luar sana, mulai dari dianggap seperti tak punya pacar, sampai dicap tak benar-benar sayang denganmu. Belum lagi saat melihat pasangan lain yang cowoknya terasa lebih perhatian atau romantis. Membuatmu berguman, “Seandainya aja dia kayak cowok itu….” Kadang juga diam-diam kamu membuat harapan agar dia memperlakukanmu seperti hal-hal yang ada di bawah ini.

Karena kebanyakan cewek memang inginnya mendapat perhatian lebih dari cowoknya, untuk meyakinkan sekaligus menenangkan dirinya.

1. Tak harus mengabari lebih dulu. Tapi paling tidak, tak hilang hingga berhari-hari

Cewek mana yang tak gundah hatinya saat cowoknya tak membalas pesan atau mengangkat telepon. Apalagi kalau itu berlangsung lebih dari satu hari. Pikiran yang tidak-tidak pun tak bisa disalahkan kalau muncul membuat emosi dan suasana hatinya labil. Dari sana lah kamu pun berharap dia lebih memperhatikan persoalan kabar. Nggak perlu mengirim chat ke kamu lebih dulu, tapi setidaknya dalam sehari itu ada kabarnya datang sekali saja.

2. Bertanya soal kegiatanmu hari ini, membuatmu merasa lebih dipedulikan lagi

Nggak perlu bertanya sudah makan atau belum, sedang apa dan di mana, hingga berkali-kali. Kadang keinginanmu sesederhana ditanya “Bagaimana kabarmu hari ini?” atau “Bagaimana kegiatanmu, lancar atau nggak?”. Walaupun hanya sesekali, tapi setidaknya kamu merasa dipedulikan oleh pasanganmu sendiri. Bukankah dari pertanyaan ini juga kamu dan dia bisa membangun komunikasi lebih baik, karena ada banyak cerita yang bisa dibagi.

3. Biarpun tak bertemu setiap saat, sosoknya tetap ada saat kamu menghadapi masa sulit

Selama pacaran dengan dia hampir tak pernah ada istilah malam mingguan di antara kalian. Karena memang buatnya bertemu dan menghabiskan waktu berdua tak hanya di malam minggu saja. Kalian bisa bertemu kapan saja, meski frekuensinya pun terbilang sangat jarang. Kadang seminggu sekali atau dua kali. Kadang juga bisa sampai berminggu-minggu. Dengan alasan apalagi kalau bukan acara bersama teman-temannya.

Si cuek ini memang entah kenapa sangat dekat sekali dengan teman-temannya. Sampai kamu pernah merasa seperti dinomorsekiankan, dan akhirnya memang terbiasa mengadapi hal semacam ini. Toh harapanmu sekarang cuma ingin, dia bisa selalu menemani dan menyemangati saat kamu terpuruk, sedih bahkan putus asa.

4. Tak harus pamer kemesraan, tapi cukup memperkenalkanmu ke lingkungannya sebagai pasangan

Kadang ada sedikit kesalahpahaman saat kamu meminta dia mengajakmu nongkrong bareng teman-temannya. Di pikirannya kamu ingin kalian terlihat mesra dan seperti pasangan yang tak bisa terpisahkan oleh apapun. Padahal kamu cuma mau dia memperkenalkanmu ke lingkungannya. Bukan juga ingin eksistensimu sebagai pasangan diakui oleh orang-orang terdekatnya. Tapi kamu setidaknya tahu bagaimana respon teman-temannya terhadap sosokmu. Kamu ingin tahu secara langsung bagaimana lingkungan yang membentuk karakternya selama ini. Hanya itu saja!

5. Dia mengenal dirimu atau mengingat detail-detail yang pernah kamu ceritakan

Cuek mungkin sudah jadi sifatnya yang mendarah daging. Tapi tetap saja cuek bukan alasan untuk tak mengenal kamu dengan baik. Dia seharusnya tetap tahu hal apa saja yang disuka dan tak disuka olehmu. Dia harusnya tahu hal sepele seperti kebiasaan makan buah sebelum makan makanan berat. Atau kebiasaanmu tidur tak tahu tempat seperti di depan laptop atau di kereta yang sedang penuh-penuhnya. Paling membahagiakan lagi, kalau saja dia hapal dengan detail apapun yang pernah kamu ceritakan.

Aku udah selesai dong baca bukunya Eka Kurniawan.

Kayaknya dua hari yang lalu kamu udah cerita, Yang. Bukunya yang Cantik itu Luka ‘kan?

Iya, hehehe…. ternyata kamu masih ingat.

6. Tak masalah kalau dia jarang memanjakanmu, sebab kamu maunya cowokmu ini selalu mendoakanmu

Berdoa memang urusan Tuhan dengan masing-masing individu. Kamu pun tak bermaksud memintanya selalu bilang saat dia menyebut namamu dalam doanya. Jadi kamu tetap menjadikan itu satu harapan terpenting. Karena kalaupun dia jarang memanjakanmu, setidaknya dia tak pernah lupa mendoakanmu. Bukankah doa lebih mujarab untuk menjadikanmu bahagia dan lebih baik? Ketimbang memanjakanmu yang malah buatmu ketergantungan dengan sosoknya.

7. Pada akhirnya kamu berharap dia tak lagi cuek parah, yang seringnya buatmu gregetan bahkan marah

Cinta buatmu tak sesederhana menerima apa adanya pasangan. Cinta harusnya membuat kamu atau dia selalu berusaha untuk lebih baik lagi dan lagi. Karena itu tak salah ‘kan kalau saja kamu berharap dia bisa perlahan-lahan mengubah sifat cueknya yang bisa dibilang sudah level akut. Toh semua demi perkembangan hubungan kalian berdua. Mau sampai kapan juga dalam hubungan ini seperti berat sebelah. Kamu peduli sekali dengan dirinya, sementara dia tetap dengan kecuekannya!

Ya, semoga saja harapanmu ini terkabulkan ya. Mengingat sifat cuek sebenarnya masalah kebiasaan saja, bukan sifat dasar yang tak bisa diubah.

Sumber; http://www.hipwee.com/hubungan/harapan-untuk-cowok-cuek/
loading...

Related Posts

0 comments:

Post a Comment