Simak 4 Tips Langsing Pasca Melahirkan A La Cyntia Ganesha. Meski Sudah Beranak 3, Tak Ada yang Ragukan Kecantikannya

shares |


Ketakutan terbesar cewek setelah melahirkan adalah bentuk tubuhnya yang berubah. Pinggul yang menjadi sedikit turun, payudara yang tak sekencang dahulu, dan terutama bentuk perut yang juga tak lagi rata seperti sebelumnya. Apalagi kalau ada strechmark yang kemudian ramai menghiasi sekeliling pusar. Aduh, stress sendiri deh jadinya.

Banyak krim dan juga perawatan khusus yang ditawarkan untuk para ibu hamil. Mereka menjamin bentuk tubuh akan kembali seperti sediakala jika menggunakan krim dan perawatan tersebut. Tapi, biaya yang dikeluarkan nggak sedikit. Kalau begini sih, budget yang ada mending dipakai untuk kebutuhan si kecil yang juga nggak kalah banyak.

Nah, ternyata ada lho perawatan pasca melahirkan yang bisa kamu lakukan di rumah dengan budget yang sangat minim. Istri Giring Nidji, Cynthia Ganesha membagikannya lewat vlognya, bahwa pasca melahirkan, dia melakukan beberapa tips turun temurun dari orang tuanya. Nyatanya, di umurnya yang baru 28 tahun, tubuhnya tetap singset meski sudah melahirkan 3 orang anak. Pengen tahu apa saja sih perawatan yang dilakukan? Hipwee Wedding berikan untukmu!

1. Booking Ibu bengkung alias dukun bayi jauh-jauh hari. Jangan sampai keduluan dibooking orang lain

Keahlian ibu bengkung alias dukun bayi makin kesini kelihatannya makin terkikis. Semakin sedikit orang yang berlabel dukun bayi ini, semakin padat juga jam terbang mereka. Nah, nggak ada salahnya kamu booking jauh-jauh hari sebelum Hari Perkiraan Lahir (HPL). Takutnya, setelah kamu melahirkan, si ibu bengkung itu keburu sudah dibooking orang lain. Karena prosesnya nggak cuma sehari-dua hari, biasanya selama masa nifas itulah dukun bayi akan sering dipakai jasanya untuk memijit bayi dan juga ibunya.

2. Ini yang harus tertib; pakai bengkung alias stagen. Jangan sampai mangkir ya!

Cynthia Ganesha sendiri mengakui bahwa memakai bengkung atau stagen memang nggak gampang. Kamu akan merasa, panas, risih dan juga gatal. Tapi, apapun yang kamu rasakan, please, pakailah bengkung dengan tertib, jangan dilepas meskipun kamu sedang tidur. Hal ini menentukan sukses atau tidaknya proses pem-bengkung-an yang dilakukan. Kamu bisa melepasnya saat mandi atau buang air.

Bengkung atau stagen dipakai selama 40 hari masa nifas. Hal ini dimaksudkan agar bentuk perut nggak kendor dan kembali ke bentuk sediakala. Untukmu yang melahirkan normal, bengkung bisa langsung dipakai pasca melahirkan. Tapi kalau caesar, paling tidak 2 minggu setelahnya bengkung baru bisa dipakai, itupun nggak boleh terlalu kencang dan konsultasikan dulu ke dokter kandungan ya.

3. Pahit sih, tapi mengonsumsi jamu pasca melahirkan terbukti membuat badan kembali bugar, lho!

Meski pahit, nggak enak dan banyak banget jenisnya, minum jamu pasca melahirkan bisa memperlancarkan pembuangan darah selama proses nifas berlangsung. Demi tubuh yang kembali ideal, bersakit-sakit dahulu untuk bersenang-senang kemudian sepertinya nggak akan jadi masalah. Cuma 40 hari aja minum jamunya. Setelah itu, semuanya selesai. Badan yang bugar jadi motivasi utama saat pahit terasa ketika meminum jamunya.

4. Setelah proses pem-bengkung-an selesai selama 40 hari, waktunya pakai cream pembakar lemak dan penghilang strechmark

Oles cream tersebut ke bagian tubuh yang ingin kamu kecilkan dan hilangkan strechmarknya. Setelah itu, kamu lilit menggunakan plastik wrap. Iya, plastik yang untuk membungkus makanan itu. Meski kedengarannya konyol, tapi itu terbukti ampuh dan dipraktekkan sendiri langsung oleh Cynthia Ganesha.

Ternyata mudah kan tips untuk mengembalikan bentuk badan pasca melahirkan. Kuncinya cuma tekad yang kuat dan bayangan hasil dari bentuk tubuh ideal yang didapat setelah perawatan pasca melahirkan yang diambil dari vlognya Cynthia Ganesha ini. Kalau ada satu atau dua tips yang mungkin agak memberatkan, ingat ya, suami pasti akan suka kalau setelah melahirkan tubuhmu akan kembali singset. Jadi bersedih-sedih dahulu, hasilnya memuaskan kemudian. Semoga tipsnya bermanfaat untukmu saat melahirkan nanti ya!

Sumber; http://www.hipwee.com/wedding/simak-4-tips-langsing-pasca-melahirkan-a-la-cyntia-ganesha-meski-sudah-beranak-3-tak-ada-yang-ragukan-kecantikannya/
loading...

Related Posts

0 comments:

Post a Comment