Ribet Ya Mau Jadi Pelayan di Hooters, Syaratnya Neko-neko, Tapi Siapa Tahu Kamu Bisa Memenuhinya

shares |


Beberapa waktu lalu, Hooters, restoran franchise asal Amerika Serikat ini resmi membuka cabangnya di Jakarta. Hooters, selain dikenal karena chicken wings dan burgernya, pelayan-pelayannya yang cantik dan seksi juga cukup menyita perhatian masyarakat khususnya kaum adam, hingga ada sebutan khusus bagi mereka, yaitu Hooters Girls. Salah satu hal yang menyedot perhatian publik dari restoran ini adalah kewajiban para Hooters Girls menggunakan seragam dengan balutan tank top putih bertuliskan Hooters plus gambar burung hantu dan hot pants super ketat berwarna oranye.

Kini Hooters telah memiliki lebih dari 430 gerai yang tersebar di 28 negara, termasuk negara-negara Asia seperti Thailand, Singapura, Kamboja, Filipina, dan Indonesia. Kemunculannya di Indonesia banyak mengundang kontroversi. Apalagi kalau bukan karena mayoritas penduduk Indonesia beragama muslim. Banyak yang beranggapan bahwa Hooters sama saja seperti ‘menjual’ lekuk tubuh wanita. Tapi terlepas dari itu semua, ternyata untuk menjadi Hooters Girls tidak segampang yang kamu bayangkan lho, Guys! Simak deh beberapa kewajiban lain yang harus dipenuhi untuk dapat menjadi Hooters Girls berikut ini.

Mereka harus mau menandatangani kesepakatan yang mengakui dan menegaskan deskripsi pekerjaan mereka dalam buku setebal 52 halaman!

Wah, ternyata nggak kalah sama proposal skripsi ya Guys! Segala apa yang harus dilakukan Hooters Girls tercatat rapi dalam buku pegangan tersebut, salah satunya dalam halaman 4 yang menegaskan deskripsi penampilan rambut dan kosmetik. Rambut harus selalu ‘on‘, tidak boleh dikucir kuda, tidak boleh ada potongan atau warna rambut yang aneh, tidak boleh menggunakan aksesori rambut termasuk topi, bandana, atau jepit kecil maupun besar. Begitupun dengan make-up yang harus selalu kelihatan tetapi tidak boleh terlalu ekstrim atau terlalu minimalis

Seragam Hooters Girls hanya tersedia ukuran XXS hingga S saja!

Dari ukuran seragam yang tersedia bisa disimpulkan bahwa untuk dapat menjadi Hooters Girls harus bertubuh langsing ya Guys! Tubuh langsing saja tidak cukup, karena mereka harus bersedia menggunakan seragam yang super ketat hingga menonjolkan lekuk-lekuk tubuh tertentu. Untuk ukuran seragam atasannya (tank top) hanya ada size XXS dan XS sedangkan bawahannya (hot pants) tersedia ukuran XXS hingga S. Bahkan dalam peraturan yang dibuat juga menegaskan bahwa bra tidak boleh terlihat alias harus menggunakan warna putih atau senada dengan warna kulit.

Hooters Girls harus menerima adanya candaan para tamu mengenai daya tarik seksual mereka hingga bersedia jika diajak foto bersama

Kebijakan manajemen restoran menghendaki bahwasannya pelayan di Hooters harus enerjik, berkharisma, dan dapat menjalin keakraban dengan semua tamu. Sebagai imbasnya tak jarang tamu yang mengajak mereka berfoto bersama bahkan berkencan! Tapi Hooters Girls mempunyai hak penuh untuk menolak jika tamu dirasa melewati batas wajar. Bahkan mereka diwajibkan melapor ke pihak manajemen restoran jika ada tamu yang bertindak kurang senonoh.

Para calon Hooters Girls akan melalui sesi pemotretan setelah menjalani sesi wawancara sebelum akhirnya diterima disana

Jangan kaget jika kamu memang tertarik menjadi Hooters Girls dan kamu akan disuruh mengganti pakaianmu dengan satu set seragam Hooters untuk menjalani sesi pemotretan singkat setelah selesai wawancara. Ini menjadi salah satu rangkaian tahapan rekrutmen pelayan Hooters Guys! Nantinya hasil foto tersebut akan dikirim langsung ke Bangkok dan manajer disana akan secara langsung memilih siapa di antara kandidat-kandidat yang layak menjadi Hooters Girls, dilihat dari hasil foto mereka.

Persaingan untuk menjadi Hooters Girls cukup ketat lho Guys! Kamu perlu mengalahkan ribuan peserta untuk dapat menjadi salah satu dari mereka

Saat awal dibukanya restoran ini di Jakarta pada Desember 2016 lalu, ada sebanyak 2000-an pelamar untuk posisi waitress padahal slot yang tersedia hanya 18! Bisa dibayangkan bagaimana ketatnya persaingan di antara mereka. Hooters juga mensyaratkan usia mereka minimal 19 tahun, tinggi minimal 158 cm, mampu berbahasa Inggris cukup baik, dengan pendidikan minimal D3. Nantinya kandidat yang terpilih akan diterbangkan ke Bangkok untuk menjalani training selama 4 minggu!

Nah, bagaimana? Tertarik menjadi Hooters Girls?

Sumber; http://www.hipwee.com/hiburan/ribet-ya-mau-jadi-pelayan-di-hooters-syaratnya-neko-neko-tapi-siapa-tahu-kamu-bisa-memenuhinya/
loading...

Related Posts

0 comments:

Post a Comment