Ragam Gestur Cewek Salah Tingkah Saat Dipuji Cowoknya, Tapi Sebenarnya Sih Bahagia

shares |


Sering nggak sih mendengar kalimat seperti itu? Cewek dianggap rentan terlena dengan pujian. Padahal baik cewek atau cowok memang tak bagus jika sering dipuji. Sebab pujian itu sebenarnya salah satu ujian terbesar. Bahkan karaktermu bisa dilihat dari cara kamu menanggapinya, senang tapi tetap biasa saja, atau senang berlebih sampai besar kepala. Tapi khusus untuk cewek, sebenarnya mereka lebih sering salah tingkah sih saat dipuji. Apalagi kalau orang yang memuji itu cowoknya sendiri.

Memang kadang terlihat seperti tak senang, atau bahkan kelewat biasa saja. Tapi sebenarnya dipuji oleh cowoknya itu tetap jadi satu kebahagian tersendiri. Saking bahagianya ya jadinya lupa bilang terima kasih, dan malah salah tingkah seperti ini….

1. Kadang nggak cuma bilang, “Ah, gombal,” tapi juga tega bilang, “Dih, sampah deh!” Hehehe

Kok ngelihat aku sampai nggak kedip gitu, Yang?

Kamu cantik banget, Yang. Sederhana, tapi elegan.

Idih…. sampah deh, hahaha

Kok sampah?

Ya, abis gombal begitu.

Padahal di balik kata sampah dan gombal itu, ada panas yang seketika menjalar di wajahmu. Bukan rasa panas karena amarah, tapi lebih ke bahagia. Cuma, kamu malu untuk menunjukkan perasaanmu yang sebenarnya. Kadang agak gengsi kalau katahuan kamu senang sekali dengan pujian itu.

2. Langsung mengalihkan pembicaraan, maklum senangmu kadang bercampur dengan malu

Aku suka deh kalau lihat kamu pakai rok lebar gitu. Kelihatan unik, cantik.

Eh iya, kamu udah dengar kabar Si Ojik jadian belum?

Cowok memang harus sabar saat pujiannya terasa diabaikan seperti itu. Tapi sejujurnya kamu bukan cuma mengalihkan pembicaraan tapi juga kegugupanmu sendiri. Kamu takut kalau menanggapinya malah jadi besar kepala atau tambah salah tingkah lagi. Padahal memang sudah salah tingkah sih.

3. Senyum-senyum sambil cubit dan pukul-pukul manja. Ih, kamu bisa aja….

Sebenarnya kamu sadar kalau sikapmu ini cukup norak dan malu-maluin. Tapi namanya juga salah tingkah, pasti ya semuanya terjadi di luar kendalimu. Menyedihkannya lagi, tingkahmu yang seperti ini jelas sekali memperlihatkan perasaanmu yang senang tapi grogi saat dipuji oleh cowokmu. Sementara, bisa saja cowokmu diam-diam merasa bahagia karena berhasil membuatmu salah tingkah. Sulit!

4. Yang dirapiin rambut atau jilbabnya, padahal yang berantakan itu hatinya

Nggak ada angin atau hujan, tiba-tiba kamu merapikan kunciran rambut atau tatanan jilbabmu setelah cowokmu bilang, “Kamu manis banget hari ini,”. Padahal aslinya yang berantakan itu bukan rambut atau jilbabmu, tapi perasaanmu sendiri. Antara senang, malu, tapi juga sedikit gregetan gitu. Pokoknya saking berantakannya kamu kadang nggak tahu sebenarnya yang kamu rasakan ini apa sewaktu dipuji.

5. Menahan senyum, lalu tiba-tiba minum. Nggak peduli sama isi gelas yang sebenarnya tinggal seteguk

Agak aneh dan jarang sih. Tapi setidaknya salah tingkahmu yang ini lebih baik dari yang sebelumnya. Meski akhirnya kamu tetap canggung saat tahu minumanmu sudah mau habis. Senang yang tak terkira memang kadang membuat orang hilang akal seperti momen salah tingkahmu ini.

6. Antara balik memuji, atau meledek, apapun asal detak jantungmu normal kembali

“Cie, masnya juga ganteng, soalnya udah puji mbaknya. ‘Kan dibalik cewek cantik pasti ada cowok kerennya juga. Hahahaha”

Tak mengalihkan pembicaraan tak juga bertingkah yang aneh-aneh. Kamu justru membalas pujian cowokmu dengan pujian balik. Meski kadang pujiannya itu berbau candaan juga. Alhasil momen canggung yang kamu rasanya ini cepat menghilang. Dan suasan pun jelas aman terkendali.

Sebenarnya salah tingkah yang seperti ini jadi tanda kamu kalau memang kamu cerdas secara emosional. Karena bisa mengendalikan perasaan senang yang meletup-letup itu.

Jadi, kalau kamu sendiri biasanya yang mana nih salah tingkahnya? Atau mungkin ada yang lain, yang lebih unik lagi? Tapi mau salah tingkah seperti apapun, tetap saja ‘kan perasaanmu ini bahagia.

Sumber; http://www.hipwee.com/hubungan/salah-tingkahnya-cewek-kalau-lagi-dipuji/
loading...

Related Posts

0 comments:

Post a Comment