Pastikan Tiada ‘Mahkluk Asing’ Nyasar di Makanan yang Siap Kamu Santap. Kian Banyak Lho Kasus Begini

shares |


Makanan menjadi salah satu kebutuhan pokok manusia yang tidak mungkin kita hidup tanpanya. Saat ini pun sudah banyak kita jumpai berbagai ragam jenis makanan yang ada di dunia berkat kreativitas manusia. Ketika lapar melanda, tentu apa yang ada di pikiran kita adalah makanan. Sebagian besar orang merasa paling tidak bisa menahan lapar apalagi jika mereka memang punya sakit lambung. Tapi tidak ada salahnya lho kalau sudah sangat lapar kita tidak lantas terburu-buru langsung memakannya. Sebaiknya teliti dulu makanan yang akan kita konsumsi tersebut apalagi jika kita tidak memasaknya sendiri karena bisa saja hal-hal buruk terjadi setelahnya, seperti apa yang dialami orang-orang berikut ini:

1. Beberapa waktu lalu Holycow! Steakhouse menjadi sorotan publik lantaran menyajikan kecoak di atas piring steak-nya

Vyna Girilawu adalah wanita malang yang harus merasakan sensasi menggigit kecoak tanpa sengaja lantaran mengonsumsi steak di Holycow! Steakhouse beberapa waktu lalu. Dirinya mengaku sudah menjadi pelanggan setia restoran ternama tersebut. Sayangnya kunjungannya waktu itu menjadi kunjungan terakhirnya karena pengalaman pahit yang ia rasakan. Kejadian ini viral di media sosial karena Vyra mengunggah foto steak yang ia makan beserta potongan kecoak yang sudah ia gigit dilengkapi cerita pengalamannya tersebut di bagian caption. Setelah unggahannya memperoleh banyak respons publik, pihak Holycow! Steakhouse pun memberikan klarifikasi terkait kejadian tersebut. Mereka mengaku telah meminta keterangan langsung dari Vyna via telepon. Mereka juga menawarkan serangkaian kompensasi dan pengecekan ke dokter untuk Vyna jika memang diperlukan. Kedua belah pihak pun sudah sepakat menyelesaikan masalah ini secara kekeluargaan. Holycow! Steakhouse juga mengimbau pada konsumen lain untuk menginformasikan pada kru yang bertugas jika ada hal yang tidak berkenan pada saat makan disana.

2. Bukan baru sekali, tapi sudah dua kali Holycow! Steakhouse menjual makanan yang tidak layak ke pelanggan

Kejadian ini dirasakan wanita bernama Lala. Kali ini bukan steak yang bermasalah tapi hidangan penutup Tiramisu yang menjadikan pengalamannya kali itu seolah seperti mimpi buruk. Bagaimana tidak, Lala kedapatan mengunyah bangkai cicak saat menikmati tiramisu yang ia beli di Holycow! Steakhouse. Lala mengira menggigit chocolate flakes sebelum akhirnya ia menyadari bahwa itu adalah cicak yang sudah mati. Berdasarkan foto yang ia unggah melalui akun Path-nya beberapa waktu lalu, ukuran cicak tersebut cukup besar dengan ekor yang sudah putus. Pihak Holycow! Steakhouse mengonfirmasi bahwa produk Tiramisu yang mereka jual di gerainya bukan buatan mereka sendiri melainkan buatan vendor bernama Misu. Baik pihak Holycow! Steakhouse maupun Misu kabarnya sudah meminta maaf atas kelalaian mereka, bahkan Misu sudah menarik produk-produk mereka dari 12 gerai Holycow di Jakarta dan Tangerang. Duh, geli ya 🙁

3. Bahkan seorang ibu rumah tangga di Samarinda pernah mendapati potongan bangkai tikus beserta ekornya di makanan rawon yang ia beli! Iyuuuh

Seringkali kita mendengar rumor bahwa para penjual makanan ‘nakal’ dengan menambahkan daging tikus ke dalam makanan yang mereka jual. Mungkin ini memang benar adanya. Pasalnya apa yang dialami Umy Yoga, seorang ibu rumah tangga ini, dapat menjadi bukti bahwa kabar tersebut bukanlah kabar burung. Ia mendapati ada potongan bangkai tikus di makanan rawon yang dibeli di sebuah warung di Pasar Tradisional Segiri, Samarinda, Kalimantan Timur. Unggahannya di Facebook menjadi viral dan mendapat banyak komentar jijik lantaran memperlihatkan bagian tubuh tikus lengkap dengan ekornya di dalam rawon miliknya. Dalam unggahannya, Ibu ini juga mengimbau pada masyarakat agar hati-hati ketika membeli makanan, khususnya di daerah warung yang menjadi lokasi pembelian makanan tersebut.

4. Cicak sepertinya menjadi hewan yang paling sering ‘nyasar’ di makanan manusia ya, kali ini dirasakan mahasiswa di Yogyakarta!

Belum lama ini, Dede Putra Veryan juga merasakan hal serupa dengan orang-orang yang sudah dibahas di atas. Beruntungnya sih dia tidak sampai mengunyah cicak tersebut. Dede menyadari bahwa terdapat bangkai cicak di dalam bungkus roti tawar yang ia beli di sebuah supermarket di Yogyakarta. Dengan sergap, ia pun membagikan pengalaman pahitnya tersebut ke media sosial Instagramnya melalui fitur Instastory supaya orang lain lebih berhati-hati ketika membeli makanan atau minuman di manapun itu.

5. Tak hanya di Indonesia, para bule di luar sana ternyata juga sering menemukan hal-hal menjijikkan dalam makanannya lho, ini salah satu contohnya

Sebuah perusahaan retail global, Walmart, baru-baru ini menjadi sorotan media setelah dua orang melaporkan bahwa mereka menjual salad kemasan yang ketahuan terdapat bangkai kelelawar di dalamnya! Kedua orang yang enggan disebutkan namanya ini mengaku baru menyadarinya setelah beberapa saat memakan salad tersebut. Mereka membeli makanan itu di salah satu cabang Walmart di Florida, Amerika. Walmart sendiri saat ini telah menarik seluruh produk salad yang diproduksi perusahaan makanan Fresh Express, dari toko-tokonya.

Nah Guys, beberapa contoh di atas sebaiknya bisa dijadikan pelajaran untuk lebih hati-hati lagi dalam memilih produk makanan. Jangan gelap mata karena lapar, terus jadi nggak teliti. ‘Kan berabe kalau malah jadi sakit.

Sumber; http://www.hipwee.com/hiburan/5-kasus-bangkai-hewan-nyasar-di-makanan-ini-harus-jadi-peringatan-buatmu-cek-dulu-sebelum-menyantap/
loading...

Related Posts

0 comments:

Post a Comment