Nggak Harus Nyalon, 7 Cepolan Sederhana Buat Wisuda Ini Bisa Kamu Bikin Sendiri, Lho!

shares |


Sebagai orang yang akan disahkan kelulusannya lewat momen wisuda, kamu perlu mempersiapkan penampilan yang paripurna untuk menyambutnya. Selain memilih baju kebaya dan make-up, penataan rambut menjadi salah satu yang perlu diperhatikan juga. Buatmu yang tak berhijab, menata rambut untuk wisuda memang terkadang memerlukan waktu yang agak lama, apa lagi jika ingin hasilnya bagus dan sempurna. Tak jarang, kebanyakan cewek akan menyerahkan urusan penataan rambutnya ke salon pilihannya.

Namun, terkadang ada saat di mana kamu akan terdesak oleh waktu, sehingga tak sempat untuk pergi ke salon. Atau, barangkali justru kamu ingin meminimalisir pengeluaran salon agar bisa disisihkan untuk biaya lainnya. Nah, berikut beberapa gaya cepolan sederhana yang bisa kamu praktikkan sendiri tanpa perlu bantuan penata rambut dari salon. Lumayan ‘kan, bisa irit biaya?

1. Tatanan rambut simpel a la pramugari memang terlihat menarik meski perlu teknik khusus untuk membentuknya

Pertama-tama, sisirlah rambutmu terlebih dahulu lalu semprot dengan hair spray atau mousse agar mudah diatur. Kumpulkan rambut menjadi satu lalu putar rambut ke arah kiri dan gulung menggunakan telapak tangan. Lakukan sambil menariknya kuat ke arah bawah untuk membuat sanggul tampak lebih panjang. Sembunyikan ujung rambut ke dalam gulungan. Nah, agar ujung rambut nggak mudah keluar, jepitkan bobby pin atau sisipkan sirkam untuk menjepit gulungan rambut. Setelah itu, kamu tinggal rapikan rambut agar nggak berantakan, ya.

2. Meski hanya ‘dipelintir’, twisted bun ini nampak cantik terlihat. Siapkan bobby pin yang banyak agar tatanan rambutmu nggak berantakan, ya!

Bagi rambutmu menjadi dua bagian, rambut bagian bawah yang akan dicepol dan sedikit bagian poni untuk finishing. Kucir rambut bawah, lalu pelintir memutar dan gulung menjadi satu bagian, kunci menggunakan bobby pin. Jika rambutmu nggak cukup panjang, sematkan bobby pin di beberapa bagian agar gulungan rambutmu nggak mudah rusak. Nah, turunkan satu demi satu bagian poni sisi kiri dan sisi kanan untuk menutup gulungan. Rapikan hasil akhirnya, ya.

3. Kepangan di bagian kiri dan kanan sisi kepala akan mempermanis cepolan ‘sejuta umat’ yang banyak diterapkan

Kamu pasti tahu dong gaya cepolan dengan memasukkan rambut yang dikucir ke arah dalam? Nah, supaya lebih manis, kamu bisa menambahkan kepangan di sisi sebelah kiri dan kanan kepalamu. Sembunyikan bagian ujung kepangan di dalam cepolan agar terlihat rapi. Kamu pun bisa menambahkan aksesoris berbentuk bunga atau pita di bagian tengah untuk mengunci cepolan dan kepangan, lho.

4. Meniru gaya balerina, cepol donat ini sangat praktis untuk dipraktikkan. kamu cukup menyiapkan kaus kaki yang dipotong bagian ujungnya saja

Kadang suka bingung nggak sih dengan gaya cepolan yang banyak diterapkan cewek-cewek asing ini? Ternyata mudah banget cara bikinnya. Pertama-tama, kucir rambutmu menjadi satu bagian, mau di atas atau di bawah bisa sesuai seleramu. Nah, ini bagian uniknya. Kamu perlu menyiapkan kaus kaki yang dipotong bagian ujungnya untuk memasukkan rambut yang dikucir di dalamnya. Gulung perlahan hingga sampai ke ujung kuciran dan membentuk donat. Rapikan, deh!

5. Gaya cepol dengan kepangan dua yang dirapikan ini juga simpel banget cara membuatnya. Cocok nih buat pemilik rambut panjang sepinggang

Kamu bisa kepang rambut sendiri, dong? Nah, kamu perlu mengepang jadi dua rambutmu, dari atas sampai ke bawah. Silangkan kedua kepangan yang kiri ke kanan dan yang kanan ke kiri. Ulangi menyilangkan kepangan hingga ujungnya berangsur memendek sembari rapikan gulungannya. Terakhir, jepit bagian ujung kepangan di sisi kanan dan kiri dengan bobby pin. Selesai, deh!

6. Dengan hanya bermodalkan satu ikatan, kamu bisa menggulung rambutmu menjadi gaya cepolan french twist yang cantik

Pertama, kucir bagian tengah rambut, sisakan sedikit bagian di kiri dan kanannya. Masukkan dan gulung rambut ke arah dalam seperti pada gambar. Selanjutnya, ambil bagian sisa rambut dan kucir, tumpukkan di atas rambut yang digulung tadi. gulungkan rambut yang masih terurai dengan cara yang sama seperti sebelumnya, lakukan hingga rambut habis dan tergulung. Rapikan.

7. Hampir sama dengan teknik di atas, bedanya adalah tambahan kepangan yang menambah aksen manis di cepolan

Kucir rambut dengan menyisakan sedikit bagian kiri dan kanannya yang dikepang rapi. Usahakan kuciran jangan terlalu kencang untuk memudahkan menggulung rambut. Gulung rambut ke arah atas perlahan hingga rapat dan kencang, jepit dengan bobby pin. Ambil sisa rambut yang telah dikepang lalu tumpukkan ke atas gulungan rambut, rapikan. Ah, cantik, bukan?

Jadi, bagaimana? Dengan tutorial cepolan rambut sederhana di atas, kamu masih mau menyewa jasa salon untuk sanggul wisuda? Mending praktikkan sendiri dan sisa uang untuk salon bisa kamu sisihkan untuk hal lainnya, mentraktir makan teman, misalnya?

Sumber; http://www.hipwee.com/style/nggak-harus-nyalon-7-cepolan-sederhana-buat-wisuda-ini-bisa-kamu-bikin-sendiri-lho/
loading...

Related Posts

0 comments:

Post a Comment