Menelisik Kisah-kisah Misteri di Kampus UI. Mulai dari Kereta Hantu Sampai Perempuan Gantung Diri!

shares |


Kampus UI memang salah satu kampus paling tua di Indonesia. Sebagai kampus tua, tentu banyak kisah mistis yang mengiringinya. Apalagi kampus UI Depok berada di lokasi yang cukup rimbun dan angker. Sebagaimana kampus tua lainnya, kisah misteri di UI pun banyak sekali. Mulai dari kereta hantu sampai perempuan gantung diri, yuk simak kisah mistisnya!

Hantu Rektorat sudah melegenda di Kampus UI. Konon ada mahasiswi gantung diri di sini…

Kejadian ini terjadi pada tahun 1999 silam. Sekitar jam 23.30 WIB, beberapa aktivis pulang setelah selesai mempersiapkan acara 17 Agustusan. Ketika mereka melewati Gedung Rektorat, di depan mobil mereka nampak seorang cewek berjalan tertatih-tatih dengan kepala terkulai. Karena penasaran laju mobil dipercepat untuk bisa sejajar dengan si cewek. Pelan-pelan mereka memperhatikan wajah si cewek tersebut. Namun siapa sangka, wajahnya begitu menyeramkan. Wajahnya pucat, matanya keluar dan lidahnya terjulur. Hiiii…

Itu setan mahasiswi yang gantung diri di Rektorat! teriak mereka sambil mengebut…

Kisah mahasiswa baru naik kereta namun kenyataannya bikin bergidik…

Pada suatu malam, seorang mahasiswa baru pulang ke rumahnya dengan naik kereta menuju Tebet. Setelah sampai dia pun turun sendiri tanpa ada penumpang lain yang turun. Saat dia berjalan menuju pintu stasiun, tiba-tiba dia ditanya seorang petugas keamanan.

Dik, kok jalan kaki sepanjang rel ini? tanya Pak Satpam.
Si mahasiswa baru menjawab, Saya naik kereta, kok!

Bapak itu menjelaskan bahwa kereta terakhir itu beroperasi jam 8 malam. Dan dia tidak melihat ada kereta lewat, kecuali si mahasiswa baru yang berjalan sendirian menyusuri rel. Jadi dia tadi naik kereta hantu.

Taksi ini apes banget mendapat penumpang hantu di Gerbatama. Ternyata penumpangnya adalah…

Kisah ini terjadi sekitar tahun 2000-an. Malam itu sebuah taxi mendapat penumpang dari daerah Gerbatama. Kebetulan dia ingin diantar ke Bintaro. Sesampainya tujuan si penumpang turun dan meminta si sopir untuk menunggu, karena dia akan mengambil duit di rumah untuk ongkos taxi.

Setelah 1-2 jam si penumpang tidak kembali. Akhirnya si sopir turun dan menemui orang di rumah tersebut. Kemudian dia menceritakan kejadian penumpang yang belum bayar itu. Seisi rumah langsung sedih. Kemudian orangtua si penumpang memberi ongkos dan minta maaf atas peristiwa itu.
Konon itu adalah hantu dari mahasiswi yang meninggal tertabrak di Gerbatama UI. Duh kok jadi sedih ya…

Kisah di Perpus UI ini hampir mirip dengan kejadian di kampus lain. Sosok tanpa kaki terlihat setelah bolpoin jatuh…

Sore itu perpus lagi sepi karena weekend. Seorang mahasiswa datang untuk mencari bahan UAS. Dia agak kaget karena melihat teman sekamar kostnya sudah duduk kusuk membaca buku. Padahal waktu dia berangkat tadi temennya masih ngorok. Karena nggak mau ganggu, dia diemin aja sambil baca buku dan duduk persis di depan temannya.

Beberapa saat setelah itu secara nggak sengaja bolpennya jatuh. Saat dia membungkuk untuk mengambil bolpen, dia kaget karena temennya ga punya kaki. Karena ketakutan dia buru-buru balik ke kostnya. dan di sana dia nemuin temennya tadi baru bangun dan masih pake kolor.

Kisah ibu tua berpakaian Betawi ini serem abis sih…

Pada suatu senja, seorang mahasiswa dalam perjalanan pulang ke kostnya. Saat melintas di depan gedung FHUI, dia dipanggil oleh ibu-ibu tua berpakaian Betawi dengan kebaya & tutup kepala. Si ibu ditanya arah jalan menuju salah satu gedung di FHUI. Si mahasiswa pun menjawab pertanyaan ibu itu. Dan tiba-tiba dia teringat bahwa bukunya tertinggal di ruang kelas. Maka dia kembali ke kelas dan berhasil menemukan bukunya.

Setelah dari kelas ia bergegas ke toilet karena kebelet. Di dalam toilet dia mendengar ada yang memanggilnya. Suara itu datang dari pintu toilet sebelah. Dia pun coba mengeceknya. Dan betapa kagetnya ia karena disitu ada ibu tua yang tadi ditemuinya. Hanya kepala, tergeletak di lantai. Sadis serem abis!

Terakhir, hantu berkebaya juga sering muncul di kampus. Konon dulu sosok ini meninggal sebelum wisuda…

Dulu di setiap acara wisuda, seringkali terlihat hantu itu berada disekitar tempat acara. Terkadang dia terlihat berdiri di atas balkon salah satu gedung kuliah yang menghadap ke arah lapangan. Atau terkadang dia kelihatan berjalan di sekitar kampus.

Ceritanya sih dia adalah mahasiswi Fakultas Teknik yang berangkat untuk wisuda. Dia sudah mengenakan kebaya lengkap dengan sanggulnya. Namun nahas ditengah jalan dia meninggal dalam kecelakaan.

Kampus UI serem juga ‘kan? Mahasiswa baru siap-siap ya. Hihihi…

Sumber; http://www.hipwee.com/travel/menelisik-kisah-misteri-di-kampus-ui-mulai-dari-kereta-hantu-sampai-hantu-gantung-diri/
loading...

Related Posts

0 comments:

Post a Comment