Kriteria Ketampanan Dari Berbagai Negara. Cowok Indonesia Kira-kira Masuk Kelompok yang Mana, Ya?

shares |


Konon katanya ganteng dan cantik itu relatif dan tergantung mata masing-masing. Dalam beberapa sisi memang benar seperti itu, namun nyatanya banyak orang memiliki standar tertentu perihal estetika wajah ini. Cara pandang manusia terhadap estetika wajah, dalam kasus ini kegantengan seorang cowok, memang tak mungkin bisa objektif, namun, paling tidak, ada beberapa yang bisa digunakan untuk menstandarisasi estetika wajah.

Parameter yang digunakan dalam menilai kegantengan wajah seorang cowok biasanya menggunakan latarbelakang budaya, sejarah, dan kondisi sosial daerah tersebut. Kali ini Hipwee Boys akan mengulas kriteria ketampanan dari beberapa negara di berbagai belahan dunia. Lalu, coba deh kamu lihat, kira-kira kamu masuk standar yang mana!

1. Kita mulai dari Amerika Serikat yang jadi kiblat gaya hidup, pria tampan yang bisa mewakilinya mungkin adalah Brad pitt. Setuju?

Nggak akan ada orang yang bilang kalau Brad pitt nggak tampan. Bahkan sejak ia muda. Kalau kita lihat dari karakter wajahnya saat muda, nggak beda jauh ya sama Justin Bieber atau anak-anak One Direction? Alis yang tegas, bibir tipis, hidung mancung, dan sorot mata sensual. Nggak cuma wajah, ketampanan di Amerika juga diukur dari penampilan.

2. Jika di negara lain kulit putih diagungkan sebagai salah satu bentuk ketampanan, di benua Afrika mungkin sedikit berbeda

Meskipun orang kulit hitam juga mendapat ruang untuk dilabeli tampan di daerah Afrika, . mayoritas orang sana tetap mengagumi kulit putih hingga krim pemutih laku keras di benua yang dijuluki Benua Hitam ini. Selain warna kulit, seseorang akan dianggap tampan jika memiliki badan yang kekar dan wajah tegas. Cowok yang penampilannya feminin sama sekali tidak dianggap tampan di sini, bahkan kadang tidak dianggap sebagai laki-laki.

3. Di Australia kalau kamu ingin dibilang tampan ya kamu harus rela main ke gym secara rutin, badanmu harus berotot!

Chris Hermsworth, mungkin adalah makhluk visual yang paling sempurna untuk menggambarkan ketampanan ala Australia. Badannya berotot, kulitnya putih, alisnya tebal, hidungnya mancung, bibirnya pun seksi. Kalau kamu perhatikan matanya tidak terlalu lebar, artinya di Australia nggak punya standar mata harus besar ya kalau ingin dibilang tampan?

4. Ini dia negara yang mengubah standar tampan dari maskulin ke feminin! Kalau kata cowok-cowok sih mereka nggak jantan~

Kita jarang sekali menemukan cowok Korea berjambang, walaupun ada juga beberapa. Untuk urusan tubuh, mereka yang dilabeli tampan rata-rata atletis dan tinggi. Meskipun laki-laki, cowok-cowok Korea tidak anti makeup dan perawatan wajah. Jadi nggak heran kulit mereka mulus tanpa guratan tegas yang biasanya dimiliki laki-laki. Kalau cewek-cewek sih bilang mereka tampan, sebaliknya untuk para cowok mereka ini nggak laki!

5. Secara umum di Indonesia cowok tampan itu masih cowok yang berpenampilan maskulin, dengan hidung yang nggak pesek tentunya

Kalau diperhatikan artis-artis yang dibilang tampan, hidungnya rata-rata cukup bisa dilihat alias tidak pesek. Dari segi penampilan, mereka pun tampak maskulin meskipun tidak harus seberotot cowok-cowok tampan di Amerika dan Korea. Untuk urusan kulit, meski kulit putih cukup disukai, pada dasarnya kebanyakan orang lebih memilih laki-laki dengan kulit yang sedikit gelap agar terlihat tidak terlalu feminin.

6. Ganteng ala timur tengah: berjambang! Banyak artis Indonesia ingin niru tapi kok nggak bisa setampan ini ya?

Standar ganteng yang khas dari Timur Tengah dan negara-negara Arab adalah jambang. Mereka terbiasa memeliharanya sebagai bagian dari amalan sunnah. Jambang ini yang kemudian dapat membuat mereka lebih tampan juga karena terlihat sangat maskulin. Urusan hidung jangan ditanya, wajib mancung! Alis pun harus tebal dengan mata yang tak kalah tajamnya. Beberapa artis Indonesia tampak ikut merawat jambang sejak drama Turki mulai populer, tapi sepertinya wajah-wajah Indonesia nggak pantas berjambang ya!

7. Ganteng-ganteng klasik, mungkin itu kata yang bisa menggambarkan bagaimana tampannya orang-orang Eropa

Kalau kamu penikmat musik klasik atau film-film klasik, mungkin standar ketampanan orang Eropa bisa menjadi salah satu obyek visual kamu. Bisa dibilang ketampanan mereka ini cukup berkelas, tak hanya dari penampilan saja tapi juga dari pembawaannya. Cara mereka memandang dan tersenyum semuanya menarik. Mungkin karena di sana banyak kerajaan ya jadi secara budaya kriteraia tampan mereka memang seperti itu.

Menurut kamu pria-pria dari negara mana ini yang paling tampan? Apakah kriteria gebetanmu juga seperti mereka, atau kamu pasang standar yang beda lagi?

Sumber; http://www.hipwee.com/hiburan/kriteria-ketampanan-dari-berbagai-negara-cowok-indonesia-kira-kira-masuk-kelompok-yang-mana-ya/
loading...

Related Posts

0 comments:

Post a Comment