Kalau Cowokmu Sudah Melakukan Hal-Hal Ini, Jangan Harap Lebih Jauh Dengan Hubungan Kalian

shares |


Menjalani hubungan yang lebih serius dengan pasangan mungkin salah satu yang kamu idamkan. Setelah melalui masa pendekatan dan awal pacaran, melangkah ke hubungan yang lebih serius menjadi pilihan yang selanjutnya akan kamu ambil.

Namun, gimana jika cowokmu yang nggak mau untuk diajak melangkah ke tahap yang lebih serius? Kecewa mungkin akan kamu rasakan. Makanya kamu perlu mengenali bagaimana cowokmu yang sebenarnya dulu. Dari sana kamu bisa menghindari rasa kecewa kalau-kalau dia memang nggak mau menjalani hubungan yang serius sama kamu.

1. Dia jarang memberi kabar tanpa ditanya. Namun sekalinya ditanya dia malah emosi sendiri

Kalau dia sering ilang-ilangan dan jarang memberi kabar, namun begitu ditanya dia malah marah-marah. Ya udah, berarti dia menyalahartikan bentuk perhatianmu selama ini. Bisa jadi dia juga nggak serius menjalani hubungan sama kamu. Terbukti dengan dia yang bisa menahan emosi dan justru menumpahkannya kepadamu.

Lelaki yang benar-benar mencintaimu, akan bisa lebih menata emosinya ‘kan?

2. Sering kali dia ingkar janji. Kalau ditanya alasannya, ada aja yang keluar dari mulutnya

Kamu: Di mana, Yang? Aku udah nunggu di tempat biasa ya

Dia: Yaa, maaf ya aku mendadak nggak bisa. Mmm aku aku mendadak ada acara kantor nih.

Ketika dia sering kali mengingkari janji dan terus saja dia ulangi, mungkin pertanda dia nggak serius sama kamu. Dia hanya ingin menjalani hubungan yang itu-itu saja, tanpa adanya komitmen untuk melangkah ke jenjang yang lebih serius lagi. Hebatnya, ada aja alasan yang keluar dari mulutnya saat ditanya alasannya mengapa dia sampai bisa ingkar janji.

Cowok yang benar-benar mencintai bukankah dia yang selalu menepati janji?

3. Saat kalian nge-date, dia yang paling sering membuatmu menunggu. Eh, begitu dia sampai, dia bersikap biasa aja, seolah nggak terjadi apa-apa

*nunggu sepuluh menit*

*nunggu sejam lebih*

Dia: Hai, Yang! Udah pesen makanan? Aku mau yang chicken teriyaki satu dong

Kamu: *sigh*

Kalau cowokmu sampai melakukan hal itu saat kalian kencan, kesal dan kecewa pasti kamu rasakan. Kesal karena harus menunggu lama. Dan kecewa karena dia sama sekali nggak meminta maaf karena datangnya nggak sesuai janji. Mungkin jangankan kata maaf, pengorbananmu untuk menunggu aja nggak dia indahkan. Kalau udah melakukan hal itu, kelanjutan hubungan kalian perlu kamu tanyakan. Mau lanjut atau tidak, wajib kamu pastikan dahulu. Daripada nanti ada satu pihak yang akhirnya merasakan kecewa.

4. Dia nggak terbuka soal lingkungan pertemanannya. Kamu juga dilarang untuk mengenal siapa teman-temannya

Mengenal teman-temannya berarti kamu juga bisa bagaimana lingkungan pergaulannya. Sehat atau rusak, semuanya bisa kamu ketahui dari sana. Namun, lain halnya saat dia nggak memperbolehkanmu untuk mengenal teman-temannya. Kamu sepantasnya mulai curiga saat dia melakukan hal tersebut, karena ada sesuatu yang coba dia tutup-tutupi.

5. Boro-boro dia ingat hari jadi kalian berdua. Hari ulang tahunmu aja dia sering lupa

Sebuah peringatan tentang momen spesial pada hubungan bisa membuat kalian semakin dekat. Contohnya seperti momen hari ulang tahun pasangan atau hari jadi hubungan kalian. Namun, apabila cowokmu sama sekali nggak ingat momen spesial itu bisa jadi karena memang dia nggak mau repot-repot untuk mengingat momen tersebut. Mungkin kalau sekali dua kali masih wajar. Namun ketika hubunganmu dan dia udah berjalan sekian lama dan dia masih lupa juga, bisa jadi bahwa dia nggak serius dalam menjalani hubungan.

6. Ketika kamu mengajak untuk bertemu orangtuamu, banyak alasan yang dia katakan kepadamu. Ya, intinya dia nggak mau bertemu!

Kamu: Besok main ke rumah ya? Mama Papa mau ketemu.

Dia: Duh, besok ada pertandingan bola. MU lawan City. Eh kamu suka MU juga ‘kan? Semoga besok menang ya.

Kamu:

Kalau ada aja alasannya ketika dia menolak ajakan untuk bertemu kedua orangtuamu, hal itu pertanda kalau dia belum siap untuk melangkah ke jenjang yang lebih serius. Kalau dari sekian ajakanmu nggak ada satupun yang ia iyakan, ya udah, berarti memang nggak berniat untuk menjalani hubungan yang serius dengan kamu.

7. Pun juga ketika kamu bertanya mau dibawa ke mana hubungan kalian. Pasti dia kelabakan lalu mencari topik lain sebagai bahasan

Ketika ditanya kabar dia malah marah-marah sendiri. Ketika dia diajak bertemu orangtuamu dia malah beralasan. Begitu pula saat dia ditanya arah hubungan dan akhirnya dia malah kelabakan. Bisa jadi dia memang nggak siap atau nggak pernah siap akan sebuah hubungan yang serius denganmu. Dia seakan menghindari hal-hal yang menyangkut hubungan kalian. Padahal sebagai cewek, kamu hanya ingin kepastian dari dia.

8. Bohong sudah jadi kebiasannya. Ribuan kata maaf menjadi sesuatu yang diobral baginya

Manusia memang tempatnya salah. Namun jika berkali-kali salah tentang kejujuran, ya itu bohong namanya. Salah satu tanda bahwa dia nggak serius dengan hubungan kalian adalah seringnya dia berbohong denganmu. Dari hal-hal kecil sampai hal besar yang menyangkut hubungan kalian. Berulang kali bohong, berulang kali juga dia mengobral kata maafnya padamu. Kalau udah begini jadinya, sudah sepantasnya kalau kamu memikirkan dua kali jika kamu tetap ingin menjalani hubungan yang lebih serius dengannya.

9. Sampai akhirnya kamu udah nggak tahan lagi. Tapi bukannya mempertahankanmu, dia malah bilang, “Maaf ya, kamu lebih pantas mendapatkan yang lebih baik dari aku,”

Dari sekian hal yang membuatmu ragu akan kesungguhannya, sikapnya yang melepaskanmu begitu saja yang membuatmu paling kecewa. Padahal kamu sebagai ceweknya, mempunyai hak untuk diperjuangkan juga, bukannya malah dilepaskan begitu saja. Janji manis yang dulu dia umbar di awal masa pacaran seakan lenyap begitu saja saat dia mengucapkan kalimat tersebut.

Hubungan memang banyak tantangannya. Termasuk juga keseriusan dia dalam membawa hubungan kalian. Sebagai cewek, kamu jangan hanya menunggu. Melakukan sesuatu seperti bertanya akan dibawa ke mana hubungan kalian salah satunya. Kalau hal-hal di atas dilakukan oleh cowokmu sekarang, keseriusannya boleh saja kamu pertanyakan. Daripada menunggu kepastian dari dia yang nggak jelas ke mana ujungnya, kamu justru malah membuang kesempatan untuk bisa mendapatkan yang terbaik untuk dirimu sendiri.

Sumber; http://www.hipwee.com/hubungan/jangan-berharap-hubungan-kalian-akan-lebih-serius-lagi-kalau-cowokmu-melakukan-hal-hal-ini/
loading...

Related Posts

0 comments:

Post a Comment