Kalau Cewekmu Punya 8 Kualitas Ini, Udah Sepantasnya Dia Kamu Jadikan Seorang Istri

shares |


Mempunyai pasangan yang mampu memahami luar dalam memang sebuah impian. Apalagi setelah kamu menjalani hubungan dengannya, ternyata dialah yang menjadi pelabuhan cintamu. Rasanya, mungkin semua cinta yang ada di dunia hanya kamu dan dia yang punya. Namun pada kenyataannya, mencari pasangan yang mampu serta mau untuk mengerti dirimu tidaklah gampang. Kamu pasti sempat beberapa kali nggak cocok dengan seseorang karena ada beberapa kriteria yang nggak membuatmu nyaman di sisimu.

Memang sih, nggak mudah untuk mencari pasangan yang sesuai impianmu. Namun, jika cewekmu sekarang mempunyai 7 kualitas ini, rasanya dia memang seseorang yang kamu cari. Yuk baca dulu, siapa tahu 7 kualitas ini sudah ada di cewekmu!

1. Kedewasaannya, membuatmu nyaman saat menjalani hubungan. Dia nggak akan menuntut ini itu yang berlebihan

Menjalani hubungan dengan cewek yang mampu bersikap dewasa akan membuatmu nyaman dan semakin jatuh cinta setiap harinya. Dia yang dewasa, akan berusaha untuk nggak bertingkah ala remaja yang selalu drama jika pacarnya tengah tenggelam dalam kesibukan. Kedewasaannya membuatmu nyaman untuk menjalani hubungan. Selain itu, kamu juga bisa fokus untuk juga mengembangkan diri karena dia menuntutmu untuk selalu bersamanya.

Kedewasaan nggak selalu soal usia. Tapi kamu bisa melihat bagaimana sikapnya selama menjalani hubungan bersama.

2. Sosok seorang ibu telah kamu lihat dalam dirinya. Dia bahkan nggak ragu untuk bermain dengan para keponakanmu

Untuk memilih pasangan, kamu nggak mau main-main. Karena kamu ingin memilih yang terbaik untukmu dan calon anak-anakmu nanti. Kalau dia nggak ragu untuk bermain dengan keponakanmu saat kumpul keluarga, satu lagi ciri sebagai calon ibu telah ada padanya. Dia juga kadang nggak ragu untuk merawatmu saat kamu tengah sakit tanpa diminta. Dari sana sosok seorang ibu sudah kamu lihat dalam dirinya.

Kalau sosok ibu udah terlihat dari dalam dirinya. Kamu nggak perlu ragu untuk menjadikannya seorang istri.

3. Komunikasi adalah kunci dari sebuah hubungan. Karenanya dia selalu terbuka dalam segala hal

Dalam kelangsungan sebuah hubungan, komunikasi menjadi kunci utama. Begitu juga dengan apa yang dia utamakan selain cinta pada hubungan kalian, yaitu komunikasi berdua. Meskipun bukan lagi anak kecil, dia nggak ragu untuk menanyakan segala hal tentang dirimu. Tentu saja tanpa membuatmu seperti diinterogasi. Dia terbuka dalam segala hal pada hubungan, begitu pula denganmu yang melakukan hal yang sama. Karenanya, kamu merasa nyaman menjalin hubungan dengan dia, karena minimnya masalah yang muncul karena kurangnya komunikasi di antara kalian berdua.

Nah, kalau dia terbuka dalam komunikasi seperti ini, pertanda dia akan jujur sampai nanti. Karena nggak ada yang dia tutup-tutupi.

4. Kalau kamu salah, dia nggak segan untuk mengingatkan. Dia mau kamu untuk berkembang dan menjadi pribadi yang lebih baik

Dia: Besok jangan gini lagi ya, Yang? Udah tahu ‘kan kalau terus-terusan lembur kamu bisa sakit?

Kamu: Untung ada kamu yang ngingetin aku, Yang.

Sebagai manusia biasa, kadang kamu juga nggak sadar saat melakukan kesalahan dalam kehidupan. Nah, saat kamu nggak sadar melakukan kesalahan, dia nggak ragu untuk mengingatkan. Caranya mengingatkanmu juga nggak langsung men-judge, tapi dengan kata-kata halus yang nyaman kamu dengarkan. Dia melakukan hal tersebut bukannya ingin melarangmu ini dan itu. Dia hanya mau kamu untuk menjadi seseorang yang berkembang dan pribadi yang lebih baik lagi.

5. Dia juga memperlakukanmu sebagai lelaki yang wajib dihormati, karena dia tahu sikap saling menghormati itu penting dalam sebuah hubungan

Sebagai seorang lelaki yang nantinya akan menjadi suami, kamu tentunya juga ingin mendapat perlakuan untuk ingin dihormati. Bukannya apa-apa, tapi bagaimana pun juga kamu nantinya yang akan memimpin keluarga. Makanya, kalau dia memperlakukanmu sebagai seorang laki-laki yang wajib dihormati, nggak perlu lagi ragu untuk menjadikannya seorang istri. Hal tersebut dia lakukan karena dia tahu, kamu adalah calon imamnya yang nggak boleh untuk diremehkan.

Menghormatimu sebagai lelaki seutuhnya pasti dia lakukan dengan caranya sendiri. Sehingga tetap membuat hubungan kalian berjalan apa adanya.

6. Kalau ada masalah dia akan mengesampingkan egonya lalu mengajakmu untuk menyelesaikannya berdua

Dalam sebuah hubungan pasti ada aja masalah yang datang. Tinggal bagaimana setiap pasangan menyelesaikan semuanya agar hubungan tetap berjalan. Begitu juga saat hubunganmu ada masalah. Nggak hanya kamu yang berjuang untuk menyelesaikannya. Namun, ada dia yang mengesampingkan egonya duluan, baru menyelesaikan masalah kalian.

Karena sejatinya masalah dalam hubungan, hanya bisa diselesaikan oleh kalian berdua, bukan?

7. Saat kamu mengajaknya bertemu orangtuamu, dia nggak segan untuk memperlakukan mereka seperti ayah-ibunya

Kalau dia sudah memperlakukan kedua orangtuamu seperti ayah ibunya sendiri, bisa dikatakan bahwa dia merupakan calon menantu yang berbakti. Dia nggak akan berlaku berat sebelah dan memperlakukan orangtuamu dengan semena-mena. Dia juga akan menghormati kedua orangtuamu dengan apa adanya, bukannya hanya karena takut kamu nggak terima akan sikapnya ke mereka.

Dia yang menyayangi kedua orangtuamu sama seperti ayah-ibunya, juga kelak akan menyayangi kamu nantinya.

8. Dia sadar bahwa sejatinya cewek harus bisa berdiri sendiri. Makanya pelan-pelan dia berusaha untuk memantaskan diri

Meskipun nantinya sebagai imam keluarga yang lelaki wajib menafkahi istri dan keluarga, cewek juga harus bisa untuk berdiri sendiri. Kalau cewekmu pelan-pelan sudah menunjukkan usahanya dalam memantaskan diri, berarti dia juga tengah bertransformasi untuk menjadi sosok cewek yang mandiri. Dia nggak mau sepenuhnya bergantung kepada lelaki, karena dia tahu nantinya akan berada di sampingmu untuk memperkuat fondasi rumah tangga.

Kalau cewekmu sudah mengantongi 7 kualitas tersebut, yakinlah bahwa dia sudah pantas kamu jadikan seorang istri. Mencintaimu sudah pasti, tapi lewat 7 kualitas ini menandakan bahwa dia siap untuk menghabiskan sisa waktunya bersama kamu dan calon anak-anakmu nanti.

Sumber; http://www.hipwee.com/hubungan/kalau-cewekmu-punya-8-kualitas-ini-udah-sepantasnya-dia-kamu-jadikan-seorang-istri/
loading...

Related Posts

0 comments:

Post a Comment