Jangan Muluk-muluk Jadi Suami Idaman Dulu, Jika 6 Hal Sepele Ini Masih Belum Kamu Khatamkan

shares |


Pastinya, pernikahan adalah cita-cita semua orang. Paling tidak, orang-orang yang memiliki hubungan pasti menganggap pernikahan sebagai salah satu titik yang harus dicapai, harus diimpikan bahkan. Jadi, yang namanya pernikahan pastinya sudah tidak asing lagi di telinga kita semua. Bahkan sejak usia muda, kita semua sudah kenal dengan kosakata “menikah” atau “pernikahan”, ‘kan?

Kadang, para cowok, memiliki impian yang cukup besar setelah menikah. Ingin jadi pria yang bertanggungjawab, mengayomi istri, menjadi laki-laki yang mampu menjadi imam dan nahkoda keluarga. Tapi, sebelumnya kamu perlu memfasihkan skill yang sering disepelekan oleh banyak cowok tapi penting diaplikasikan saat hidup berumahtangga kelak. Saking sepele, remeh-temehnya, dan sering nggak kepikiran, sekarang ini banyak cowok yang nggak menguasai hal ini. Nah, kalau hal sepele saja kamu masih belum mumpuni, yakin kamu bisa disebut dengan panggilan “idaman”? Yuk siapkan bekal ini mulai dari sekarang ya!

1. Biasakan diri hidup bersih. Mulai dari kebersihan diri hingga kebersihan tempat tinggalmu

Bukannya bilang bahwa semua cowok itu semrawut dalam merawat dirinya. Namun tahu sendirilah, kadang cowok sering sekali nggak terawat dalam beberapa hal. Penampilan apalagi. Alih-alih bermimpi menjadi imam dan sebagainya, mending kamu benerin dulu kebiasaan sehari-harimu untuk nggak malas buat merawat diri.

Selain itu, nggak ada yang bilang bahwa cowok dilarang terampil dalam membersihkan lingkungan. Belajarlah menyapu atau membersihkan rumah dan lain-lainnya, biar semuanya menjadi kebiasaan dan membuatmu terasa berat. Meski sepele, hal ini akan sangat membantu istrimu kelak. Bayangkan saja nanti kalau dia sudah sangat capek karena kerja atau mengurusi hal lainnya dan dia melihatmu membantunya membersihkan rumah, apa nggak jatuh cinta dia?

2. Mulai belajar hal-hal yang sekiranya dibutuhkan seperti nyetir atau benerin hal dalam keseharian, soal kelistrikan misalnya

Meskipun tidak ada aturan tertulis yang mengharuskan seorang cowok mampu memperbaiki listrik dan nyetir, tapi hal seperti ini sudah jadi hukum tak tertulis dalam dunia rumah tangga. Seperti halnya cewek yang biasanya secara sosial diharapkan bisa memasak, cowok juga punya tanggung jawab seperti itu. Ya, paling nggak bisa nyetir, benerin listrik dan benerin genteng bocor.

Kalau kamu punya impian untuk jadi pria yang bisa diandalkan oleh istri, nggak usah muluk-muluk, coba deh kamu kuasai dulu hal sederhana seperti ini. Maka dengan sendirinya kamu akan jadi pria yang bisa diandalkan, sesuai apa yang kamu impikan saat kamu sudah jadi suami bukan?

3. Sedikit-sedikit harus bisa masak. Bukannya apa-apa, hanya jaga-jaga kalau nanti istrimu berhalangan buat masakin kamu

Selain terlihat keren, cowok yang bisa masak pastinya juga akan sangat membantu bagi kehidupan si istri. Katakanlah begini, istrimu sedang demam tinggi, apakah tidak romantis saat kamu bisa membuatkan dia makanan sederhana. Iya memang kamu bisa beli sih, tapi saat kamu yang bikin sendiri, beda nilainya bos!

Siapa sih perempuan yang tidak ingin merasa disayang dan dilindungi. Nah, kalau kamu memiliki impian untuk jadi pria yang mampu melakukan hal itu, nggak usah terlalu ribet caranya. Cukup belajarlah memasak meskipun sedikit. Suatu saat pasti berguna untuk membuat istrimu merasa sangat disayangi dan dilindungi.

4. Biasakan diri buat nyuci baju. Kalau nanti istrimu hamil atau melahirkan, siapa lagi kalau nggak kamu?

Di beberapa budaya pernikahan seperti di Jawa, perempuan memiliki bagian yang sangat besar dalam urusan rumah tangga. Menyiapkan pakaian mulai dari proses pencucian hingga rapi di lemari pakaian, biasanya ceweklah yang melakukan segalanya. Namun, ini sudah zaman modern bos, hal-hal patriarki yang agak kurang adil seperti itu sudah selayaknya dikurangi.

Meskipun cowok, nggak salah kok kalau kamu mulai belajar mencuci dan menyetrika pakaianmu sendiri. Nanti saat istrimu hamil atau melahirkan, skill semacam ini akan sangat berguna. Selain berguna buat kamu, juga berguna untuk membuat istrimu merasa diayomi dan dimengerti posisinya.

5. Biasakan bikin minumanmu sendiri. Jangan kayak orang malas yang apa-apa minta dilayani

Bukan hanya soal minuman sih. Ini soal kebiasaan kebanyakan cowok yang pengennya dilayani oleh cewek. Ya, memang dulu budayanya semacam itu, namun mau sampai kapan kayak gitu. Udah bukan zamannya lagi laki-laki jadi sosok yang kayak orang lumpuh begitu. Bikin minumanmu sendiri, ambil piringmu sendiri, ambil nasi dan laukmu sendiri.

Hal ini memang sederhana, namun hal inilah yang kadang membuat istri merasa seperti pembantu. Jangan membiasakan diri seperti ini. Biasakan gerakan badanmu sendiri untuk kebutuhanmu, biar istrimu merasa dihargai. Bukan sebagai pembantu, melainkan sebagai teman seperjuangan.

6. Jadi calon suami dan bapak-bapak itu urusan waktu. Tapi menyoal lifestyle, cowok perlu mempertahankan dan konsisten sampai nanti-nanti

Kamu yang sekarang memang masih belum secara official menjadi suami orang. Masih calon suami dan calon bapak-bapak. Ini perkara waktu saja, cepat atau lambat kamu akan menyandang title ini. Walaupun kamu sudah jadi lebih dewasa dan punya pandangan tersendiri soal hidup berkeluarga, lifestyle yang sudah mendarahdaging di kamu sejak muda akan sulit buat dihapus begitu saja.

Gaya hidup yang nggak bisa lepas dari cowok, misalnya saja perihal selera berpakaian, gaya rambut, update terkini dari hal yang kamu seperti gadget, hal-hal inspiratif lainnya, adalah beberapa dari sekian banyak contohnya. LA Zone.id punya semua bekal yang kamu butuhkan. Mulai dari hal simple sampai yang mengubah cara pandangmu terhadap sesuatu. Kamu bisa lebih membuka pikiran tentang bagaimana menjadi seorang cowok yang mature dan beda dari kaum adam kebanyakan. Yuk cari tahu lebih banyak di LA Zone.id, guys! Mencari bekal untuk menjadi calon suami idaman yang punya skill sepele yang bikin hubunganmu adem ayem.

Itu tadi adalah 6 hal yang akan membuat kamu dicintai istrimu. Nggak perlu muluk-muluk ingin jadi imam yang baik atau jadi suami yang mampu membahagiakan istri. Cukup lakukan 6 hal di atas, maka impianmu yang tinggi itu akan tercapai dengan alami. Akan tercapai dengan sendirinya tanpa kamu sadari.

Sumber; http://www.hipwee.com/hiburan/cowok/jangan-muluk-muluk-jadi-suami-idaman-dulu-jika-6-hal-sepele-ini-masih-belum-kamu-khatamkan/
loading...

Related Posts

0 comments:

Post a Comment