Inilah 7 Kebiasaan Unik Orang Sukses Dunia. Dari Bangun Jam 3 Pagi Hingga Lepaskan Gadget di Malam Hari

shares |


Ketika mendengar kesuksesan orang-orang hebat di dunia, kadang kamu suka penasaran seperti apa aktivitasnya hingga bisa menghasilkan suatu hal menakjubkan bagi dunia. Entah tentang bagaimana cara dia menggapai keberhasilan itu atau kegiatan apa saja yang dilakukan sehari-hari membuatmu selalu ingin tahu. Ya, karena jika mengetahuinya bisa saja kamu ingin menerapkan juga supaya tertular kesuksesannya.

Mungkin kamu bakal tercengang saat tahu apa saja kebiasaan mereka sehari-hari sehingga sukses. Dan kamu juga sulit percaya kalau hal cukup gila yang mereka lakukan ini ternyata memang dilakukannya. Apa saja ya kebiasaan unik mereka? Hipwee Sukses telah menyiapkannya buat kamu.

1. Menenggelamkan dirinya di dalam air membuat penemu asal jepang ini mendapat ide penelitian. Tertarik mencobanya?

Kebiasaan satu ini diterapkan oleh penemu asal Jepang – Yoshiro Nakamatsu yang mengaku mudah mendapatkan ide penelitian dengan cara menenggelamkan diri ke dalam air. Nakamatsu mengaku dengan maksa otaknya kekurangan oksigen, dia jadi lebih mudah menemukan ide-ide kreatif. Setelah tahu idenya apa, ilmuwan ini akan langsung ke permukaan air dan segera mencatat hal-hal baru apa saja yang dia dapatkan tadi.

2. Butuh suasana hening untuk membaca? Kamu bisa memulai aktivitas pukul 3 pagi seperti pria 70 tahun yang punya 15 gelar sarjana

Sering malas bangun pagi, tapi ingin cepat sukses? Rasanya kamu perlu mengubah kebiasaan tersebut jika impianmu terealisasi. Yup! Kamu dapat menyontek kebiasaan unik dari Luciano Baietti yang sudah terbiasa memulai aktivitasnya setiap hari pada pukul 3 pagi dengan membaca buku. Kegiatan tak lazimnya itu menjadikan Baietti mendapatkan 15 gelar sarjana dari universitas yang tersebar di Italia.

Dan kini, pria berusia 70 tahun ini siap meraih gelar sarjananya yang ke-16. FYI, Baietti pernah masuk dalam Guinnes Book of Records pada 2002 saat dia mendapat gelar sarjana ke-8 untuk bidang keterampilan motorik. 15 gelar sarjana telah dia raih, nggak kebayang dong seperti apa ilmunya yang berasal dari banyak bidang?

3. Biasakan hindari gadget sebelum tidur hingga kamu terlelap dan ganti dengan membaca buku. Seperti yang diterapkan Arianna Huffington dan Bill Gates

Pemilik laman The Huffington Post – Arianna Huffington memilih membaca buku sebelum tidur. Bukan buku elektronik, melainkan buku ‘nyata’ yang dia sering baca dengan waktu sekitar 1 jam. Hal ini juga menjadi kebiasaan bagi bos Microsoft – Bill Gates yang sejak kecil terbiasa membaca buku hingga kini masih suka diterapkan. Wawasan yang dimiliki makin beragam dan bertambah banyak.

4. Kamu harus berani menerima undangan dan mendatanginya agar sering bertemu orang baru. Tanpa terasa relasi bertambah dan makin banyak informasi yang didapat

Bertemu dengan orang baru bukan hal yang mudah karena kamu butuh beradaptasi untuk saling mengenal satu sama lain. Namun, perkara itu harus bisa kamu lewati lantaran bertemu orang baru akan menambah wawasan. Terlebih lagi relasi kamu jadi makin luas yang bakal bermanfaat untuk ke depannya. Untuk itu, Liat Zakay – pendiri dan CEO dari Donde Mode ini selalu menerima undangan dan mendatangi berbagai acara agar mendapat banyak kenalan. Ditambah lagi obrolannya yang meluas dan baik bagi kehidupanmu selanjutnya.

5. Selalu menulis 3 hal apa saja yang sangat ingin dilakukan setiap harinya di pagi hari atau sebelum tidur. Dan omeli diri sendiri jika 3 hal itu tak dapat terealisa

Agar cita-citamu tercapai, salah satu hal yang pasti dilakukan yaitu kamu harus punya target. Untuk itu, kamu dapat memulainya dengan membiasakan diri menuliskan hal-hal apa saja yang kamu sangat ingin lakukan setiap hari. Jika hal belum terealisasi, kamu dapat meneruskannya keesokan hari. Tapi, supaya hidupmu lebih tertata lagi, maka kamu harus berani menghukum diri sendiri, misalnya push up 10 kali.

6. Lakukan olahraga ringan di pagi hari. Selain bikin tubuh bugar, pikiranmu dapat terhidar dari stres berkepanjangan

Menjadi Presiden negara adidaya seperti Amerika Serikat, membuat Barack Obama setiap saat penuh pikiran. Supaya pekerjaannya terselesaikan dengan baik dan mood-nya nggak gampang rusak, Obama melakukan olahraga ringan setiap hari. Entah itu di pagi atau malam hari, dia selalu melakukannya agar diri terhindar dari stres dan otak dapat berpikir jernih kembali.

7. Membiasakan diri mengerjakan pekerjaan rumah seperti membereskan tempat tidur dibanding mengecek email kantor. Hmm patut dicoba nih buat kamu yang menganggap hidup selalu untuk kantor


Pendiri Tumblr – David Karp punya kebiasaan unik setelah bangun tidur, yakni dia langsung melakukan pekerjaan yang ada di sekitarnya. Menjadi seorang CEO tak membuatnya harus selalu berurusan dengan email kantor, karena dia memilih memulai harinya dengan mengerjakan kegiatan ‘rumah’. Beberapa di antaranya yang seperti membereskan tempat tidur dan menyiapkan sarapan.

Dari 7 kegiatan aneh yang dilakukan orang sukses dunia tadi, ternyata nggak disangka ya kalau mereka bisa begitu juga. Nah, kamu sendiri bagaimana? Coba pikirkan kegiatan aneh apa yang ada faedahnya dalam hidupmu untuk menunjang kesuksesan yuk!

Sumber; http://www.hipwee.com/sukses/7-kebiasaan-aneh-orang-sukses-dunia-kata-siapa-mereka-24-jam-cuma-ngurusin-kantor-saja/
loading...

Related Posts

0 comments:

Post a Comment