Cowok Korea Ternyata Lebih Pede Kalau Pakai Make Up. Untung Cowok Indonesia Nggak Butuh Itu!

shares |


Sekarang ini ketampanan juga bisa jadi faktor penentu kualitas hidup seseorang. Penampilan menarik cowok sangat dibutuhkan bukan cuma untuk menarik lawan jenis, tapi juga membantu karir dan profesi seorang cowok. Cowok dengan penampilan yang lebih menarik pasti membuatnya punya strata sosial tersendiri dan penuh percaya diri.

Beda sama cowok Indonesia yang rata-rata masih belum sadar juga pentingnya memperbaiki penampilan, cowok Korea sudah dari dulu rajin perawatan wajah dan bahkan tampil dengan makeup. Tapi kalau dipikir-pikir, dengan bentuk wajah kebanyakan cowok Indonesia, jika harus dipaksakan pakai makeup dan perawatan seperti cowok-cowok Korea Selatan, bakal aneh juga dan malah kelihatan melambai. Ternyata kembali lagi, semua tergantung sama faktor face. Inilah alasan kenapa cowok Korea Selatan malah tambah ganteng kalau pakai makeup.

Cowok yang pakai makeup di Korea sudah hal lumrah, terutama di kota Seoul. Nggak mungkin keluar rumah tanpa BB Cream

Yakin deh cowok Indonesia kebanyakan juga nggak ngerti soal BB Cream. Itu lho makeup dasar yang biasanya sudah mencakup beberapa fungsi sekaligus, untuk foundation, untuk perlindungan sinar matahari, sekaligus untuk pencerah. Di Korea Selatan terutama di Seoul, para cowoknya menganggap pakai BB Cream adalah hal wajib yang jangan sampai kelewat. Beberapa diantara mereka bahkan nggak mau keluar rumah tanpa BB Cream. Ini ada hubungannya sama faktor kebiasaan juga ya boys. Makanya cowok yang pakai makep jadi hal yang sangat lumrah disana.

Cowok tulen Korea Selatan mengaku dia lebih percaya diri dengan makeup

Dikutip dari Fairfax Media, seorang cowok Korea berusia 26 tahun mengaku bahwa dengan makeup dia bisa tampil percaya diri dan memberikan kesan yang baik kepada wanita-wanita yang ia temui. Beda banget ya sama cowok Indonesia yang mungkin kebanyakan ngerasa kurang pede dengan tampil beda. Ini artinya karakter cowok Korea memang begitu, justru percaya diri dengan makeup. Bukan karena mereka kecewek-cewekan.

Eyeliner dan lipstick bikin para cowok Korea makin ganteng, bukan makin banci. Coba kamu praktek, jadi makin apa?

Nggak jarang kita lihat cowok Korea Selatan di drama-drama yang bibirnya merah banget dan bersemu pink. Tapi tetap aja cewek-cewek klepek-klepek dibuatnya. Makin merah bibirnya bukan makin kelihatan banci, tapi makin kelihatan ganteng. Ditambah lagi para cowok Korea sering pakai eyeliner bahkan membentuk alis biar bagus, padahal konsep makeup yang mereka pakai ini adalah yang paling natural dan paling polos. Kok bisa ya?

Kalau beberapa dari kamu ingin coba praktek pakai eyeliner dan lisptick boleh deh boys. Kalau jadi tambah ganteng fix wajah kamu memang lembut-lembut seperti cowok Korea. Tapi kalau jadinya malah fail, ya memang begitulah adanya. Gantengnya cowok Indonesia memang nggak seperti ganteng orang Asia Timur, tapi condong ke selera barat yang brewok dan sawo matang kelihatan lebih mempesona.

Nggak hanya makeup tapi perawatan juga dong. Ketampanan alami mereka juga bukan hal instan.

Kenapa harus memaksakan hal instan kalau masak mie instan aja harus ada step-step nya? Cowok Korea juga rajin melakukan perawatan. Banyak dari mereka yang menggunakan moisturiser, sunscreen, krim malam, krim pagi, serum, dan lain-lain yang pastinya bakal bikin kamu bingung. Fungsinya ya untuk perawatan wajah, biar nggak jerawat, nggak berminyak, nggak berkomedo, pokoknya terhindar dari masalah kulit wajah. Nggak hanya itu, cowok Korea juga rajin konsultasi ke klinik kecantikan. Di Korea Selatan ini hal lumrah, klinik kecantikan juga sangat banyak disana, udah kaya warung pulsa yang tiap kilometer pasti ada. 😀

Termasuk operasi plastik, ini juga bagian dari usaha cowok-cowok Korea biar terlihat menarik. Kalau di Indonesia operasi plastik masih dianggap sebagai aib, di Korea Selatan ini adalah hal yang bisa ditoleransi. Banyak cowok-cowok yang kemudian merekronstruksi bentuk wajahnya, meskipun mereka bukan dari kalangan selebritis yang harus selalu tampak menarik.

Eits..tapi jangan dibayangkan kalau dandanan cowok Korea itu ala Kpop semua, nggak semunya gitu kok!

Kalau lihat musik video Kpop, bawaannya selalu shock dengan dandanan boyband yang nggak tau lagi dapet inspirasi dari mana. Rabut warna-warni kaya’ permen, pakai kaos tapi berdasi, atau model rambut yang mohawknya kebangetan. Macem-macem banget dan bisa dibilang nyeleneh. Tapi jangan jadi ngebayangin kalau dandanan cowok Korea itu mirip mereka. Mereka pakai dandanan itu hanya ketika bernyanyi aja kok. Sehari-hari cowok Korea pakai makeup yang dandanannya bisa dibilang wajar. Nggak semencolok bayanganmu, boys.

Sekarang sudah tau kan bedanya cowok Korea dan cowok Indonesia? Cowok Korea memang lumrah pakai makeup, hal ini juga karena mereka punya bentuk wajah imut dan standar ketampanan yang mendukung. Cowok Indonesia juga nggak salah kok kalau merawat penampilan dan wajah, justru akan terlihat lebih bersih kan? Asal jangan berlebihan aja boys.

Sumber; http://www.hipwee.com/hiburan/cowok/ternyata-cowok-korea-rajin-pakai-make-up-beda-sama-kamu-yang-cuci-muka-aja-sudah-merasa-berlebihan/
loading...

Related Posts

0 comments:

Post a Comment