Buatmu yang Pernah Mencintai Lebih Dari Satu Orang. Santai Saja, Memang Begitulah Hati Manusia!

shares |


Pada umumnya kita ingin setia hanya pada satu orang, tapi namanya cinta kadang sulit diterka, tiba-tiba dateng aja! Bukan bermaksud membenarkan perselingkuhan, tapi berdasarkan penelitian, mencintai lebih dari satu orang itu wajar tapi pasti perlakuanmu yang nggak wajar. Kamu boleh kok mencintai lebih dari satu orang, tapi kamu wajib berkomitmen hanya dengan satu orang saja yang paling kamu cintai. Kalau sudah begini, jangan biarkan perasaanmu jadi liar sehingga timbul perselingkuhan.

Masih ingat kan tentang cerita perselingkuhan suami seorang dokter cantik yang selingkuh blak-blakan sementara sang istri masih dalam keadaan mengandung? Itu sih bukan lagi nggak wajar,tapi kurang ajar. Sebenarnya perasaan cinta terhadap lebih dari satu orang adalah hal yang wajar. Menurut penelitian yang dilakukan oleh Farncesca Hogi, pada dasarnya hampir semua orang bisa mencintai lebih dari satu orang, dan itu merupakan hal yang normal. Uniknya bukan cuma cowok yang begini, cewek juga bisa.

Setiap orang punya definisi ‘cinta’ yang berbeda-beda. Jadi jangan merasa apa yang kamu rasakan itu yang paling benar

Cinta nggak bisa diartikan sama oleh semua orang. Ada yang berpendapat bahwa rasa cinta adalah terhadap pasangan saja, ada pula yang megartikan cinta secara global. Artinya bisa saja orang mengartikan cinta itu bisa terhadap orang tua, anak, saudara, atau bahkan teman. Terkadang ada orang yang tetep kekeuh kalau rasa sayangnya terhadap teman berbeda dengan rasa sayangnya terhadap pacar.

Mencintai dua orang di waktu yang sama, apakah mungkin?

Mungkin kok boys. Kalau kamu sedang bimbang antara dua pilihan artinya kamu sedang mengalaminya. Perasaan cinta itu tak terbatas, jadi sangat mungkin kita bertemu dengan dua orang yang sama-sama bisa mengisi hati kita. Yang perlu diperhatikan adalah, jika kamu sudah punya pasangan dan kemudian jatuh cinta dengan orang lain, jangan sekali-kali membiarkan perasaan cintamu yang baru itu tumbuh dan mengalahkan perasaan cintamu dengan pasanganmu.

Seseorang datang di waktu yang yang tidak tepat, diantara masalahmu dengan pasangan

Menjalin sebuah hubungan sudah pasti sewaktu-waktu mengalami pertengkaran. Ketika hubunganmu dengan pasangan sedang renggang, seseorang yang sangat kamu butuhkan datang dan mengisi kekosongan dalam hatimu. Kamu pun jatuh cinta dengannya dan melupakan masalahmu dengan pasangan. Hal ini sangat sering terjadi boys, hati-hati. Kamu pun akan bimbang antara meninggalkannya atau meninggalkan pasanganmu.

Disini sesungguhnya tantangan dalam jatuh cinta. Jatuh itu mudah, mempertahankan apinya biar tetap membara itulah yang luar biasa sulit. Jadi, jangan menganggap perasaan sukamu pada gebetan barumu itu terlalu serius deh. Anggap saja itu hanya selingan. Biar hubungan yang sudah lama kamu jalin dengan pasanganmu tidak rusak.

Cinta itu rumit, lebih rumit dari kalkulus dan logaritma manapun

Bisa dikatakan cinta itu misteri terbesar dalam sejarah hidup manusia. Karena cinta sangat rumit dan sulit dijabarkan. Kalau kamu berada dalam masalah yang pelik berhubungan dengan cinta, mungkin kamu akan memilih mengerjakan rumus matematika. Tidak ada juga yang bisa menebak keinginan hatimu, terkadang kamu tiba-tiba jatuh cinta dengan dua orang dalam waktu yang sama. Entah kenapa, meskipun kamu pun belum menentukan akan bersama siapa kamu bimbang dan menyukai dua-duanya. Untuk hal ini sih, Hipwee boys serahkan ke hati kalian masing-masing saja ya, mau berkomitmen dengan yang mana.

Cinta hidup di kenangan kita masing-masing. Jadi jangan terlalu kaget kalau kamu kembali berdebar saat ketemu mantan, santai aja!

Cinta itu bukan mahluk bernyawa, dia tidak membutuhkan hidup dan mati. Terkadang kamu yang sudah lama berpisah dengan cinta pertamamu kemudian dipertemukan kembali, perasaan cinta yang dulu sudah kamu lupakan pun bersemi lagi. Padahal kamu tahu persis saat ini kamu sudah bersama orang lain. Kalau boleh saran boys, lebih baik kamu menjalani hubunganmu yang saat ini sedang kamu jalani. Karena jangan-jangan perasaanmu terhadap cinta masa lalumu hanyalah perasaan cinta sesaat karena mengingat masa indah dulu.

Mau bagaimana pun perasaanmu saat ini, yang jelas mencintai lebih sari satu orang adalah perasaan yang wajar baik bagimu atau bagi cewekmu. Yang tidak wajar adalah jika kamu salah menghadapinya. Setia dan komitmen adalah hal yang perlu kamu punya jika kamu sudah dihadapkan pada masalah pelik.

Sumber; http://www.hipwee.com/hiburan/cowok/buatmu-yang-pernah-mencintai-lebih-dari-satu-orang-santai-saja-memang-begitulah-hati-manusia/
loading...

Related Posts

0 comments:

Post a Comment