Biarpun Nggak Harus Ngantor, 7 Pekerjaan Seru Ini Tetap Punya Masa Depan yang Besar

shares |


Entah kenapa masih banyak orang yang berpandangan, kalau kemapanan didapat dari pekerjaan kantoran saja. Paling umum sih PNS alias Pegawai Negeri Sipil, BUMN, atau perbankan. Padahal selain itu masih ada banyak pekerjaan lain yang nggak kalah menarik, seru, dan nggak mengharuskanmu pergi ke kantor. Bahkan bukan cuma tempat kerja saja yang bisa kamu ciptakan sendiri, tapi juga waktu yang bisa diatur sefleksibel mungkin.

Ya walaupun lagi-lagi kamu harus berhadapan dengan pandangan orang saat mereka tahu pekerjaanmu ini tak seperti pada umumnya. Mulai dari dipertanyakan itu pekerjaan apa, sampai kadang ada yang menganggap pekerjaan ini tak punya masa depan. Lalu pekerjaan itu kira-kira apa saja ya?

1. Penulis fiksi dan non fiksi yang masih saja dianggap bukan sebuah pekerjaan oleh orang

Kerja di mana?

Di rumah.

Hah, jadi ibu rumah tangga?

Nggak, penulis. Hehehe

Kerjanya nulis aja gitu. Nulis apaan? kayak anak sekolah aja.

Bukan cuma nggak tahu bagaimana gambaran pekerjaan menulismu ini apa. Kebanyakan orang juga menganggap menulis ini pekerjaan yang terlalu remeh, bahkan dibandingkan dengan yang dilakukan anak-anak sekolah. Nggak jarang juga mempertanyakan penghasilan seorang penulis sepertimu.

2. Bisnis online memang tak berwujud seperti toko asli, tapi siapa bilang tak bisa jadi ladang penghasilan

Di era digital seperti ini, membuka bisnis jualan sudah tak lagi repot dan membutuhkan biaya-biaya yang sangat besar. Sebab kamu tak harus membuka toko nyata untuk memasarkan barang daganganmu. Kamu cuma perlu punya satu akun di sosial media yang akan dijadikan sebagai toko virtual. Membuat kegiatan dagang bisa dilakukan di mana saja olehmu. Enaknya lagi, untung yang kamu raup bisa lebih maksimal karena tak perlu menyewa tempat atau menggaji pegawai.

3. Fotografer yang mengerat semua hal entah suka ataupun duka dengan sekali klik

Meski profesi ini sudah lama ada, tapi rasanya baru-baru ini saja mulai digemari anak muda. Meski sayangnya, banyak orangtua yang berpikiran kalau profesi sebagai fotografer tak bisa membawa kesuksesan yang bisa dibanggakan. Padahal kalau saja kamu benar-benar menekuninya dengan baik. Menerbitkan sebuah buku berisi kumpulan foto-foto terbaikmu, atau sampai mendirikan sekolah khusus fotografer bukan hal yang tak mungkin.

4. Seniman seperti pelukis atau pemahat yang dibilang cuma buang-buang wakt

Nggak cuma dicap aneh dan dianggap buang-buang waktu saja. Entah kenapa menjadi pekerja seni entah pelukis, pemahat atau yang lain dinilai tak bisa membuatmu mapan secara materi. Paling banter hanya jadi pelukis-pelukis yang menjajakan karyanya dipinggir jalan. Tapi meski kelihatannya tak mewah, ada sisi lain yang membuat pekerja seni ini lebih hebat dari pegawai-pegawai kantoran lainnya.

5. Taveller yang dengan berbekal pengalamannya bisa jadi pemandu wisata dan bisa jalan-jalan selalu

Kamu kerja apa sih, kok jalan-jalan mulu kayaknya?

Kadang jadi travel blogger, kadang jadi pemandu wisata, kadang ya emang cuma jalan-jalan biasa.

Kelihatannya memang seperti pengangguran yang kerjaannya jalan-jalan saja. Padahal jalan-jalannya seorang traveller ini ladang penghasilannya dia. Jadi harusnya orang-orang itu mengingat lagi nasehat untuk tak menilai seseorang dari tampak luarnya saja.

6. Hacker atau peretas, pekerjaan yang cukup berbahaya tapi pasti dicari banyak orang

Jadi peretas itu sama saja menjadi sosok misterius. Pasalnya kadang kamu dicari bukan untuk diberi pekerjaan. Tapi juga justru diberi teror-teror yang mengerikan. Makanya pekerjaan ini memang cocoknya buat kamu yang memang suka tantangan.

7. Sama seperti koki, barista pun bisa saja jadi pengusaha atau tetap punya masa depan yang cerah

Semua orang memang bisa membuat kopi. Toh sekarang ini kopi instan sudah banyak jenisnya. Tapi tak semua orang bisa membuat kopi yang benar-benar punya cita rasa yang pas. Karena membuat kopi yang mendekati sempurna perlu hitung-hitungan, perlu proses seperti brewing. Jadi menjadi pembuat kopi atau barista tak seremeh yang banyak orang pikirkan. Mungkin memang awalnya kamu jadi pegawai biasa di sebuah kedai kopi milik orang. Tapi bukannya kamu tetap punya kemungkinan sukses kelak. Siapa yang tahu kalau 3 atau 5 tahun ke depan kamu justru punya kedai kopi sendiri.

Sebenarnya kesuksesan itu tak dipengaruhi dengan pekerjaan apa yang kamu pilih. Tapi sukses itu akan datang saat kamu benar-benar menekuni dan bekerja keras untuk membuat dirimu terus maju.

Sumber; http://www.hipwee.com/motivasi/7-pekerjaan-seru-yang-kadang-disepelekan-orang-karena-katanya-tak-jelas-masa-depannya/
loading...

Related Posts

0 comments:

Post a Comment