Biarpun Bikin Pusing, 7 Kecerewetan Cewek Ini Pasti Akan Dikangenin Cowok

shares |


Entah kenapa anggapan itu rasanya sudah lekat sekali. Sekalipun nyatanya tak semua cewek itu cerewet. Kalau memang dasarnya pendiam, pasti saat marah atau komplain tak langsung membombardir dengan uneg-uneg. Ketika memberitahu pun tak akan berkali-kali alias seperlunya saja. Sementara si cewek yang punya pembawaan cerewet pasti ada banyak hal yang selalu saja dikomentari. Sampai-sampai kecerewetan ini jadi salah satu hal yang dikeluhkan sekali oleh pasanganmu.

Nggak cuma buat cowok bingung menanggapinya. Tapi kadang sampai pusing tujuh kelilih dan berujar, “Kamu cerewet banget, sih….” Padahal nanti kalau ceweknya jauh atau mendadak diam, kecerewetan-kecerewetan seperti inilah yang akan dirindukan. Hati-hati ya!

1. Ngelarang cowoknya ngerokok dengan embel-embel “Nanti kalau kamu sakit gimana?” atau “Uang kok dibakarin aja,”

Yang, kurangin rokoknya dong. Kamu emang nggak sayang sama badannya sendiri. Kalau nanti kamu sakit gimana? Lagipula ngerokok kan cuma buang-buang aja. Masa uang dibakar-bakar jadi rokok berbatang-batang! Mending buat makan, atau buat beli yang lain gitu yang lebih bermanfaat. Emang ngerokok enaknya apa sih?

Kira-kira sepanjang itulah ucapan cewek saat meminta cowoknya berhenti merokok. Kadang ucapan itu bisa lebih panjang lagi kalau cowoknya tak segera mengiyakan. Makin pajang lagi kalau cowoknya menyangkal permintaan itu. Mungkin mulai dari hal seperti ini juga harusnya cowok belajar untuk sedikit mengalah untuk bilang “iya, nanti diusahakan,” supaya nggak pusing mendengarkan serentetan nasehat.

2. Berkali-kali ngingetin buat jangan lupa membalas chat dengan segera, kalau nggak mau kamunya marah

Kamu tuh kebiasaan banget, kalau balas chatnya lama. Kadang malah sampai lupa. Makanya Yang, dibiasain langsung dibalas.

Ya, tapi kalau aku lagi ada banyak kerjaan, meeting atau di jalan, ‘kan nggak mungkin balas.

Ah, kamu mah banyak alasan. Bilang aja malas. Bilang aja chat aku nggak penting.

Sulit memang saat berhadapan dengan keinginan cewek. Apalagi kalau dia sudah kesal. Mau memberi alasan apapun, tetap saja buatnya sekali salah, ya salah.

3. Tanya dari A sampai Z saat telat kasih kabar, atau saat cowok mau keluar sama teman-temannya

Kamu dari mana aja sih? kok baru kasih kabar?

Mau keluar ke mana? Sama siapa? Nanti mau balik jam berapa? Cuma nongkrong aja?

Bagi cewek jawaban dari semua pertanyaan inilah yang membuatnya tenang. Sedangkan bagi cowok, semua pertanyaan ini layaknya teror yang kalau salah jawab sedikit saja membuat hidup mendadak tak tenang. Sementara kalau tak dijawab, pasti akan muncul pertanyaan lain bahkan kadang tuduhan yang bukan-bukan, seperti bosan dengan dirinya atau selingkuh.

4. Persoalan uang yang selalu saja soal hidup hemat dan tabungan masa depan

Beli vinyl lagi? Perasaan minggu kemarin kamu baru beli tiga. Toh yang kemarin juga belum didengar semua ‘kan? Jangan boros-boros, Yang. Ingat nabung….

Dan selanjutnya akan keluar berbagai nasehat. Mirip saat memberitahu cowoknya untuk berhenti merokok. Tapi kalau saja cewek sudah berani mengingatkan hal ini, tandanya ya memang kalian sudah sama-sama nyaman serta dekat sebenarnya. Hanya saja kalau sering mendengarnya, pusing dan malas juga rasanya. Namanya juga calon ibu rumah tangga, naluri mengatur uang sebai-baiknya sudah pasti ada.

5. Mengingatkan makan dan istirahat saat cowok sedang sibuk kerja

Bisa jadi cowok merasa diperlakukan seperti anak kecil, saat urusan makan saja diingatkan. Tapi bagi cewek, mengingatkan ini salah satu cara memperhatikan serta tanda kepedulian. Apalagi kebanyakan cowok kalau sudah fokus dengan satu hal pasti lupa dengan lainnya, bahkan dengan diri sendiri. Karena itu kebawelan cewek tentang hal remeh seperti makan atau istirahat tetap cowok butuhkan. Dan kalau saja tak ada lagi yang mengingatkan hal seperti ini pasti sesekali akan ada pikiran, “biasanya dia nih yang ingetin aku untuk makan, tidur….”

6. Melarang cowoknya sering main atau ngumpul bareng teman-temannya dengan bermacam alasan

Mungkin bagi cowok kecerewetan ini seperti membatasi dunianya yang sudah lebih dulu ada dibanding pasangannya. Padahal cewek cuma ingin punya lebih banyak waktu untuk kebersamaan kalian. Atau kadang cewek juga ingin diajak masuk ke dunia cowoknya. Toh nggak ada salahnya kalau ceweknya sendiri ikut sekadar ngopi atau jalan-jalan bareng. Bukannya ini juga yang membuat cewek bisa lebih mengenal dunia cowoknya?!

7. Membicarakan hal yang lalu, bikin suasana kadang jadi nggak enak

Bukan cewek juga kalau hobinya tak membahas hal yang lalu-lalu. Entah kenapa masa lalu akan tetap selalu membuat cewek baper, dan alhasil diungkapkan kembali. Jadi menghadapi persoalan yang satu ini, kuncinya cuma sabar dan menjadi pendengar yang baik saja. Tak perlu dibantah atau disahuti. Biarkan saja sampai cewek capai sendiri dan akhirnya berhenti.

Dicereweti memang tak enak rasanya. Tapi sebenarnya ada baiknya juga. Selain buat hidup cowok lebih terarah. Kelak saat entah cewekmu tiba-tiba berubah jadi pendiam, atau cewekmu mendadak pergi, kecerewetan pasti yang akan kamu rindukan. Jadi dinikmati saja semua ini. Toh dalam pacaran tak hanya ada senang-senang saja. 🙂

Sumber; http://www.hipwee.com/hubungan/7-kecerewetan-cewek-yang-bikin-cowok-pusing-tapi-ini-juga-yang-bikin-kangen-nantinya/
loading...

Related Posts

0 comments:

Post a Comment