Alasan Chelsea Islan Memang Layak Dapat Penghargaan Innovative Young Leader, Nggak Cuma Asal Tenar

shares |


Chelsea Islan menjadi salah satu artis muda yang terhitung baru di kancah hiburan. Memulai debutnya di film Refrain pada tahun 2013, gadis yang memiliki nama lengkap Chelsea Elizabeth Islan ini semakin populer setelah membintangi serial televisi Tetangga Masa Gitu?. Sejak aktif di dunia hiburan, Chelsea memang memiliki banyak penggemar. Ia disebut-sebut sebagai salah satu tokoh muda inspiratif yang patut ditiru. Bukan hanya kehidupannya yang jauh dari drama dan gimmick, tetapi juga karena prestasinya yang segudang. Dan kemarin, gadis kelahiran Washington ini baru saja berbagi kebahagiaan setelah menerima sebuah penghargaan baru.

Melalui akun Instagram-nya, Chelsea membagikan sebuah kisah bahagia setelah ia mendapatkan penghargaan Innovative Young Leader 2017

Selasa kemarin, tepatnya pada 11 April 2017, Chelsea mengunggah sebuah foto tentang dirinya yang sedang memegang piala penghargaan. Dengan outfit formal dan jas serta celana panjang hitam disertai kemeja putih, Chelsea menebarkan senyuman kebahagiaannya karena terpilih untuk mendapatkan penghargaan Innovative Young Leader 2017. Melalui caption-nya, gadis berusia 21 tahun ini membagikan semangatnya bagi kaum muda penerus bangsa.

Beri aku sepuluh pemuda maka akan ku guncangkan dunia , itulah perkataan founding father Indonesia, Presiden Pertama Indonesia. Presiden Soekarno, yang menegaskan betapa pentingnya peran pemuda dalam kemajuan bangsa dan Negara. Baik buruknya suatu Negara dilihat dari kualitas pemudanya, karena generasi muda adalah penerus dan pewaris bangsa dan Negara.
Generasi muda harus mempunyai karakter yang kuat untuk membangun bangsa dan negaranya, memiliki kepribadian tinggi, semangat nasionalisme, berjiwa saing, mampu memahami pengetahuan dan teknologi untuk bersaing secara global. Pemuda juga perlu memperhatikan bahwa mereka mempunyai fungsi sebagai Agents Of Change.

Be the change that you want to see in this world. Lets make a better change together for our beloved country, Indonesia. Be the Agents Of Change. A better Youth and A Proud Milllenial Generation of Indonesia.

Penghargaan “Innovative Young Leader 2017” ini saya persembahkan untuk keluarga saya, semua pemuda Indonesia, and to all of my fellow Innovative Young Leaders all over the world!
#InnovativeYoungLeader2017 #YouthOfIndonesia #SenimanMudaBerkarya #GenerasiPenerusBangsa #BanggaMenjadiAnakMudaIndonesia

Acara ini digagas oleh The Institute of Democracy and Education (IDE) Indonesia untuk generasi muda

Chelsea dianugrahi penghargaan ini dalam sebuah acara yang digagas oleh The Institute of Democracy and Education (IDE) Indonesia. Event bernama South East Asia Leaders Summit (SEALS) 2017 ini memang acara tahunan yang diadakan untuk mencetak calon pemimpin bangsa. Sebanyak 120 delegasi asal se-Indonesia dan ASEAN yang sudah terpilih dilatih ilmu kepemimpinan dan diberikan ilmu baru yang nantinya bisa diterapkan di masing-masing daerah. Dalam rangkaian acara ini, didatangkan juga berbagai pembicara handal yang merupakan tokoh politik, pengusaha, cendekiawan, seniman, dan akademisi. Chelsea Islan menjadi salah satu pembicara dalam rangkaian acara tersebut.

Wajar saja Chelsea dapat penghargaan ini karena prestasinya yang segudang

Karena terpilih sebagai Innovative Young Leader 2017, tentu banyak yang bertanya apa saja kontribusi Chelsea Islan dan prestasinya yang membuat dia dianugerahi penghargaan tersebut. Asal kamu tahu saja, Chelsea nggak cuma populer karena kecantikannya, tapi juga prestasi yang sudah diukirnya. Beberapa minggu lalu, Chelsea terpilih sebagai “Woman of The Year” dalam Beauty Awards yang diadakan oleh BeautyFest Asia. Ia terpilih karena telah menginspirasi lewat karya-karyanya. Chelsea pun berharap ia bisa tetap memberikan yang terbaik untuk Indonesia, khususnya para kaum perempuan.

Dalam bidang kariernya, Chelsea baru saja mendapatkan penghargaan Pemeran Utama Wanita Terbaik

Peran-perannya di berbagai film layar lebar yang menginspirasi juga mengantarkan Chelsea mendapatkan penghargaan sebagai Pemeran Utama Wanita Terbaik dalam film Rudy Habibie yang digagas oleh Box Office Movie Awards (IBOMA 2017) beberapa waktu lalu. Penghargaan ini semakin menegaskan Chelsea sebagai salah satu artis muda yang inspiratif bagi generasi penerus bangsa.

Nggak cuma penghargaan di bidang hiburan, Chelsea menginspirasi anak muda lewat gerakan “Seniman Muda Berkarya”

Itu tadi baru penghargaan yang didapatnya dalam kancah hiburan. Ternyata nama Chelsea semakin pantas disebut sebagai artis muda inspiratif setelah mengusung gerakan “Seniman Muda Berkarya”. Melalui gerakan ini, Chelsea ingin mengajak para seniman muda untuk meraih mimpi-mimpinya. Ia berharap para seniman muda di luar sana bisa semakin dikenal oleh orang banyak. Akhirnya banyak anak muda yang ikut berkontribusi dan memperlihatkan karya-karya mereka ke publik melalu tagar #senimanmudaberkarya. Keren ya?

Chelsea juga terpilih sebagai duta pertama dari Indonesia untuk Japanese Film Festival

Selain itu, Chelsea yang juga aktif dalam film indie ini terpilih sebagai ambassador pertama dari Indonesia untuk Japanesse Film Festival yang diadakan pertama kalinya dalam sejarah di Indonesia. Pada kesempatan tersebut, Chelsea mengenakan kimono cantik yang langsung diterbangkan dari Jepang. Dengan terpilihnya Chelsea sebagai perwakilan dari Indonesia, otomatis ini menambah panjang prestasinya yang patut dibanggakan.

Jadi wajar saja kalau Chelsea Islan menjadi salah satu panutan kaum muda. Nggak cuma “menjual” kecantikannya, ia pantas menerima ucapan selamat dari kita semua. Semoga tetap menginsiprasi!

Sumber; http://www.hipwee.com/hiburan/alasan-chelsea-islan-memang-layak-dapat-penghargaan-innovative-young-leader-nggak-cuma-asal-tenar/
loading...

Related Posts

0 comments:

Post a Comment