8 Rahasia Kaki Mulus dan Seksi A La Bintang Korea, Bye-bye Sel Kulit Mati dan Bekas Luka

shares |


Daya tarik para bintang Korea memang sudah nggak perlu diragukan lagi. Selain parasnya yang imut dan juga cantik, kaki yang jenjang dan mulus pun suka bikin iri para cewek. Keindahan tubuh bagian bawah ini adalah salah satu impian para cewek untuk menunjang penampilan.

Ternyata untuk bisa memiliki kaki yang mulus dan seksi nggak selalu harus ditunjang oleh tubuh yang tinggi, tapi dengan melakukan perawatan yang rutin. Nggak perlu mahal atau mewah, kamu bisa melakukan perawatan kaki sederhana di rumah. Penasaran seperti apa perawatannya? Yuk simak rangkuman Hipwee Tips berikut.

1. Salah satu cara untuk membuat kaki agar tetap lembut yaitu menghilangkan bulu-bulu halus

Cara mudah yang bisa menghilangkan rambut atau bulu-bulu halus di tubuh yaitu mencukurnya. Cara tradisional ini banyak dipilih karena praktis dan bisa dilakukan oleh siapa saja. Intip langkah-langkahnya berikut ini:

Pastikan kamu menggunakan pisau cukur yang tajam dan sekali pakai. Pisau cukur yang kurang tajam akan menyebabkan pertumbuhan rambut di dalam kulit, luka dan permukaannya kasar.
Buat scrub yang berasal dari minyak zaitun dan gula, lalu aplikasikan selama 10 menit dan bilas dengan air hangat.
Keringkan kaki dan cukur bulu dengan pisau cukur.

2. Bersihkan kaki secara menyeluruh saat mandi dan rajin mencuci kaki tiap sebelum tidur

Saat mandi, pastikan kamu memperhatikan seluruh tubuh, termasuk bagian bawah seperti kaki agar penampilanmu terjaga. Kamu dapat membersihkan kaki secara menyeluruh hingga ke sela-sela jari menggunakan sabun mandi. Jika perlu, gunakan scrub setiap seminggu sekali untuk mengangkat sel kulit mati yang menumpuk di kaki. Sebelum beranjak tidur, jangan malas mencuci kaki untuk menghilangkan bau dan kotoran yang menempel. Bau dan kotoran itu jelas memperburuk kondisi kaki jika kamu malas membersihkannya.

3. Oleskan lotion atau pelembap khusus kaki untuk menjaga kesehatan, melembutkan dan memberi nutrisi pada kaki

Jangan malas memakai pelembap pada kulit kaki, terutama setelah mandi. Sebab, kulit setengah basah paling ampuh menyerap pelembap dan membuat kulit kaki semakin halus.

Beri lotion dengan bahan alami atau yang ramah di kulit. Jika takut kandungan bahan kimia akan terserap ke pori-pori kulit yang terbuka setelah proses pencukuran, kamu bisa menggunakan minyak zaitun.

4. Sebaiknya kamu rutinkan untuk merendam kaki dalam air hangat setiap harinya

Rajin merendam kaki dalam air hangat setiap hari berfungsi untuk merilekskan otot kaki serta menyingkirkan sel kulit mati dari kaki yang kering. Lakukan perendaman ini terutama jika kamu baru saja melakukan aktivitas yang berat sepanjang hari.

Selain hanya air hangat, kamu juga bisa memanfaatkan irisan lemon yang digosok-gosok ke kulit kaki. Fungsinya untuk membantu mengikis sel kulit mati yang ada di kaki, mencerahkan, dan menutrisi kulit kakimu hingga selalu bersih dan bersinar setiap saat. Biasakan merendam sekitar 15 menit sebelum tidur.

5. Sebagai alternatif, kamu bisa melakukan perawatan dengan menggunakan soda kue untuk mencerahkan kulit kaki

Soda kue punya segudang manfaat yang berguna bagi kehidupan, salah satunya untuk mencerahkan kulit dan membuat kulit putih secara alami. Hal ini karena soda kue mampu mengikis sel kulit mati penyebab kulit yang tampak kusam.

Caranya yaitu campurkan air dan soda kue, lalu oleskan ke seluruh permukaan kulit kaki secara merata. Diamkan selama 10 menit. Kemudian, gosok-gosok secara perlahan, lalu bilas dengan air sampai bersih.

6. Selain perawatan, kaki juga butuh olahraga. Lakukan gerakan-gerakan sederhana untuk mengencangkan otot kaki

Hal penting yang perlu kamu lakukan adalah rajin latihan dan berolahraga. Caranya, rutin melakukan gerakan-gerakan yang membuat kaki jadi jenjang dan lentur. Kamu juga bisa melakukan gerakan latihan yang sering dilakukan para model. Salah satu gerakannya bernama leg circle .

Untuk melakukan ini, kamu cukup naikkan kaki dan menggerakannya membentuk lingkaran dengan posisi berbaring. Lakukan sebanyak 12 kali pada masing-masing kaki.

7. Terakhir, praktikkan teknik rias untuk kaki atau make-up kaki. Ini lho rahasia yang nggak pernah ketinggalan dilakukan oleh artis Korea

Teknik rias contouring nggak hanya untuk wajah, kaki juga bisa. Para selebriti dan girlband di Korea sudah biasa dengan cara ini agar kaki jenjang mereka terlihat lebih mulus ketika tampil depan kamera, terutama saat mengenakan celana pendek atau rok mini. Tekniknya nggak jauh berbeda dengan meniruskan wajah, kok.

Untuk mendapatkan kesan kaki yang terlihat lebih kurus, berikan foundation dengan warna lebih gelap di sisi-sisi kaki. Lalu, berikan foundation dengan warna lebih terang dan minyak di pusat dari bagian kaki.

8. Pilihlah alas kaki yang tepat demi kenyamanan dan kesehatan kaki. Jangan lupa dirawat juga, ya!

Pilih sepatu yang tepat agar kamu bisa berjalan dengan nyaman dan menyehatkan kaki. Jangan memakai sepatu yang kekecilan atau kebesaran.
Gunakan kaus kaki saat mengenakan sepatu. Gesekan secara langsung antara kaki dan sepatu biasanya juga menyebabkan kulit menjadi kasar dan kering.
Sepatu yang kotor sebaiknya segera dicuci. Jangan memakai sepatu yang basah karena bisa menimbulkan bau dan mengundang bakteri atau kuman penyakit.
Gunakan alas kaki sesuai dengan acara dan tempat kamu berada. Misalnya, mengenakan sepatu kets daripada high heels saat menonton konser atau jalan-jalan.
Perawatan ini tak hanya membuat kulit kakimu semakin halus dan lembut, tapi juga menghilangkan sel-sel kulit mati dan melancarkan sirkulasi darah. Kaki kamu jadi semakin cantik dan sehat deh!

Sumber; http://www.hipwee.com/tips/8-rahasia-kaki-mulus-dan-seksi-a-la-bintang-korea-bye-bye-sel-kulit-mati-dan-bekas-luka/
loading...

Related Posts

0 comments:

Post a Comment