8 Fungsi Odol yang Nggak Pernah Kamu Sangka. Kata Siapa Cuma Buat Gigi Bersih Saja?

shares |


Selama ini yang kamu telah mengetahui bahwa pasta gigi hanya berfungsi untuk membersihkan gigi. Mulai dari menghilangkan kuman-kuman yang menempel hingga memutihkan gigi. Produk pasta gigi pun tersedia beraneka ragam sesuai kondisi, salah satunya ada pasta gigi khusus untuk gigi sensitif. Tapi, pernah nggak kamu penasaran apakah pasta gigi bisa untuk membersihkan hal lain selain gigi?

Karena sebenarnya pasta gigi juga bisa kamu manfaatkan untuk hal lain, lho. Banyak barang-barang yang ada di sekitarmu mampu bersih kembali seperti semula hanya menggunakan pasta gigi. Wah, apa saja ya itu? Ini dia 8 fungsinya.

1. Menghilangkan noda di sepatu bisa menggunakan pasta gigi. Nggak percaya? Coba sendiri deh

Kalau kamu nggak sempat mencuci sepatu, kamu bisa menyulapnya supaya bersih dengan memakai pasta gigi. Noda-noda yang ada di sepatu dapat hilang seketika dengan cara: menyolek pasta gigi secukupnya, lalu sikat-sikat area yang kotor pakai kain bekas atau sikat gigi yang lembut. Lalu, bilas dengan kain bekas yang basah.

2. Mau cincin kamu lebih kinclong? Gunakan pasta gigi. Semuanya beres!

Cewek itu biasanya suka perhiasan dan salah satu favoritnya yaitu cincin. Sayangnya, banyak orang kurang suka memakainya saat kondisi cincin tak lagi ‘cantik’ seperti waktu dulu membelinya. Padahal untuk membuat tampilan cincin seperti sedia kala kamu tinggal gunakan pasta gigi yang diolesi langsung ke cincinnya, kemudian sikat-sikat secara perlahan pakai sikat gigi bekas. Dengan begitu, kondisi cincin kamu jadi lebih wah daripada gigi, lho.

3. Bau susu pada botol dot bayi yang begitu kuat bisa kamu samarkan dengan pasta gigi. Asalkan dibilas hingga bersih ya

Buat kamu yang punya bayi atau keponakan, pernah mencium aroma botol dot kah? Kalau pernah, kamu tentu tahu seperti apa aroma botolnya. Ya, bau khas itu sangat kuat karena sering dipakai sebagai wadah bayi minum susu. Untuk menyamarkan baunya, kamu bisa bersihkan dengan pasta gigi lalu sikat-sikat dinding dan dasar botolnya. Bilas hingga bersih deh.

4. Menghapus bekas krayon di dinding tak lagi jadi soal kalau kamu tahu kunci membersihkannya dengan odol

Buat mengantisipasi rumahmu nanti yang penuh coretan krayon, kamu bisa mengandalkan pasta gigi untuk membersihkannya. Caranya yaitu keluarkan pasta gigi dan berikan ke sikat gigi, lalu kamu sikat-sikat ke dinding yang ada coretan krayonnya.

5. Membersihkan wajah dari jerawat dengan pasta gigi memang sudah jadi rahasia umum. Mau coba?

Cara ini sudah jadi rahasia umum ketika kondisi wajahmu sedang berjerawat. Kamu colek-colek pasta gigi pada jerawat sebelum tidur, lalu saat bangun pagi silakan bersihkan wajah. Kondisi wajahmu nanti akan membaik.

6. Odol itu bisa juga untuk memberikan wangi segar pada tangan seperti handsoap

Kamu yang bosan memakai handsoap sekarang bisa gunakan pasta gigi, lho. Malah, tangan kamu jadi beraroma lebih segar dibanding pakai handsoap deh. Tapi memang sih, tangan kamu akan lebih hangat akibat aroma mint pada pasta gigi.

7. Penasaran pakai apa biar rasa gatal akibat gigitan serangga berkurang? Coba deh oleskan pasta gigi

Rasa gatal akibat gigitan serangga bikin kamu suka bete gara-gara makin menjadi. Untuk menguranginya, kamu bisa menggunakan pasta gigi dengan mengoleskannya pada bagian tubuh yang digigit.

8. Membuat tampilan layar ponsel jadi lebih baik. Nggak ada lagi goresan atau layar buram

Olesan pasta gigi pada layar ponsel bisa mempercantik tampilan ponsel kamu, lho. Bahkan, jika itu ada goresannya sekalipun. Nggak percaya? Silahkan kamu oleskan odol pada layar ponsel, lalu sikat secara perlahan dengan jari-jarimu ya.

Jadi, kalau kamu lagi nggak sempat membeli produk pembersih khusus untuk barang-barang tertentu, kamu bisa mengandalkan pasta gigi. Tinggal memakainya sedikit saja, barang kesayanganmu bersih seketika.

Sumber; http://www.hipwee.com/tips/8-hacking-a-la-rumahan-dengan-pasta-gigi-ternyata-barang-satu-ini-punya-banyak-fungsi/
loading...

Related Posts

0 comments:

Post a Comment