7 Korban Pengalaman Memalukan Karena Ceroboh Pakai Ponsel, Jadikan Pelajaran Sebelum Kamu Ikut Apes

shares |


Biarpun ponsel sepenuhnya adalah milikmu, tetap saja perlu untuk mengorganisir isi atau menggunakannya dengan baik serta hati-hati. Jangan sampai kamu malu sendiri karena temanmu atau orang terdekatmu tahu rahasia yang paling memalukan dalam hidupmu. Sebab yang namanya musibah, pasti datangnya tak terduga. Seperti pengalaman yang cukup memalukan dari orang-orang ini, yakin kamu masih enggan hati-hati menggunakan ponselmu?!

1. Ketahuan selingkuh sewaktu meminjamkan ponselnya ke pacar. Duh, harus banyak belajar nih!

Namanya bangkai mau ditutupin seperti apa baunya ya pasti kecium juga. Persis seperti yang dialami cowok ini, biarpun nama selingkuhannya sudah disamarkan, tetap saja ketahuan pacar. Sekalipun niat awalnya baik, mau meminjamkan ponselnya ke pacar, karena ponsel si pancarnya sendiri hilang. Lha kok malah apes, ketahuan selingkuh dengan orang yang di kontak ponselnya ditulis “Words With Friends.”

2. Saat isi ponsel lupa disensor sementara sang keponakan terlanjur memainkannya

Rasa keingintahuan dan kepolosan anak-anak ini yang harus membuatmu berhati-hati. Jangan sampai ada hal-hal yang membuatmu cemas sendiri karena terlalu ceroboh. Misalnya membiarkan anak-anak melihat kumpulan foto di ponsel kita sambil berceloteh. Yakin kamu nggak cemas saat anakmu atau keponakanmu melihat hal yang seharusnya tak mereka lihat?

3. Minta tolong yang berbuah malu, saat ada sms dari pacar yang isinya sebenarnya rahasia kalian berdua saja

Makanya kerja ya kerja saja, nggak usah terus bawa-bawa ponsel. Biar nggak ganggu kerjamu, juga menghindari kejadian memalukan seperti cowok ini. Jadi begini ceritanya, sewaktu dia sedang merias kliennya, tiba-tiba ada sms masuk dari pacarnya. Saat itu dia sendiri nggak tahu sms apa yang muncul di layar ponselnya yang terkunci. Sementara dengan santainya dia meminta si klien memegang ponselnya karena dirinya sedang mengambil sesuatu. Dan tak diduga-duga, si klien tiba-tiba tertawa sambil berkata, “sepertinya semalam kamu habis bersenang-senang.” Masih dengan polosnya dia pun mengambil ponsel dan membaca sms yang ada di layar ponsel, yang isinya ucapan terima kasih karena sudah memuaskan pasangannya ini.

Rasanya ingin pulang ke rumah, cuci muka, cuci kaki, terus tidur, sambil berharap itu cuma mimpi.

4. Saat gebetan tahu dirinya sedang jadi bahan pembicaraanmu dan adikmu, antara malu tapi juga merasa ini lucu

Membicarakan seseorang memang harus selalu berhati-hati, apalagi jika dia orang yang sebenarnya kamu suka. Jangan sampai seperti kasus seorang cewek yang membicarakan teman cowok terbaiknya ke adiknya. Si cewek cerita ke adiknya tentang teman cowoknya lengkap dengan foto-fotonya. Sampai akhirnya, waktu si cewek sedang kencan dengan si cowok, ternyata adiknya tiba-tiba sms. Sementara kamu dengan polosnya segera membuka ponsel tanpa ingat di sampingmu ada siapa, dan baru sadar saat si cowok bilang, “tunggu deh, itu foto aku kan ya?” sambil mengambil ponsel dari tanganmu.

Demi apapun, rasanya kamu ingin menangis sekaligus tertawa saat itu juga. Menyebalkannya lagi, saat kamu sudah malu dan cemas, tapi dia justru bersikap dengan santai. Dan sampai detik ini kalian masih tetap berteman.

5. Punya teman yang ceplas ceplos kadang ada baiknya, kadang ada apesnya juga

Punya teman yang selalu ingin tahu saja rasanya sudah lelah sendiri. Apalagi kalau temanmu ini orangnya juga ceplas-ceplos, kamu harusnya berhati-hati. Jangan sampai kamu tertangkap basah menyimpan screenshot status Facebook gebetan. Sementara dengan santainya temanmu membaca keras-keras status Facebook yang sangat menyebalkan ini di depan teman-teman lainnya

Mau ditaruh di mana muka ini? bersembunyi ke kolong meja makan pun rasanya tak berpengaruh. Sebab kamu tetap saja malu!

6. Lagi-lagi si orang yang bersangkutan tahu kalau dirinya sedang jadi bahan pembicaraan, salah tingkahpun tak bisa terelakkan

Biarpun isi gunjingan ini bukan hal yang buruk. Tapi tetap saja kalau ketahuan orangnya yang bersangkutan, kamu pasti malu. Apalagi kalau kejadiannya seperti seorang cewek yang tertangkap basah oleh cowok yang sedang jadi bahan perbincangan. Berawal dari sebuah kelas pidato, dan si cowok yang katanya manis duduk di samping cewek ini. Lalu diam-diam si cewek mengambil beberapa foto si cowok untuk dikirim ke teman-temannya. Sampai suatu ketika, si cowok melirik ke arah ponsel saat si cewek sibuk mengetik, dan si cowok pun terlanjur melihat dirinya ada dalam obrolan itu. Gagal deh jadi pengagum rahasia….

7. Ketika rekan kerjamu tahu kelakuan konyolmu yang lain, seperti membandingkan besarnya kotoran di toilet yang bikin gagal paham

Awalnya ingin pamer burung Parkit kepunyaannya ke temannya. Tapi karena si cowok ini menggeser layar ponselnya terlalu jauh yang muncul selanjutnya adalah foto sebuah kotoran berukuran cukup besar dalam toilet. Dan si cowok menjelaskan kalau foto kotoran ini diambil untuk ditunjukkan kepada teman sekamarnya karena mereka memang sudah berencana ingin membandingkan ukuran kotoran.

Kurang kerjaan, jelas. Tapi hal-hal semacam itu harusnya ditanggapi dengan santai, atau kalau harus tertawa, ya tertawa saja. Kira-kira kamu pernah seperti itu juga nggak?

Sumber; http://www.hipwee.com/hiburan/7-korban-pengalaman-memalukan-karena-ceroboh-pakai-ponsel-jadikan-pelajaran-sebelum-kamu-ikut-apes/
loading...

Related Posts

0 comments:

Post a Comment