7 Derita Wajib Mahasiswa, Kamu Pasti Ngomel-omel Tapi Itu Hanya Ujian yang Niscaya Bisa Kamu Lewati

shares |


Apa yang menyenangkan dengan menjadi mahasiswa? Tentu banyak! Lalu apa deritanya? pasti banyak juga! Suka-duka menjadi mahasiswa mungkin sudah khatam dirasakan oleh mereka yang sekarang sedang berjuang menata kehidupan. Dan mungkin juga baru saja dirasakan oleh para mahasiswa baru yang jauh-jauh merantau ke kota besar. Atau mungkin pula sedang dipikul oleh kamu, mahasiswa tingkat akhir yang belum lulus juga dengan segala alasannya. Apapun deritanya, mohon bersabar! Ini ujian~

Kali ini Hipwee akan mengajakmu mengenang dan bercerita soal derita-derita apa saja yang pernah dialami mahasiswa. Kamu pasti juga pernah atau akan merasakan derita ini. Simak ya, coba benar apa nggak…

1. Ketika kamu sudah bangun pagi dan siap-siap, sampai kampus ternyata dosennya nggak masuk. Uh, sakitnya tuh di sini!

Ada jadwal kuliah pagi atau bahkan pagi banget, di tengah godaan kantuk yang tak tertahankan kamu akhirnya bisa berjuang untuk mandi dan siap-siap. Hawa dingin pun kamu tebas sampai akhirnya tiba di kampus tercinta. Sesampainya di kelas doi (dosen) belum datang, 15 menit ditunggu belum datang juga, lalu tiba-tiba penanggungjawab kelas bilang dosennya sedang keluar kota dan beribu alasan lainnya. Zonk! Tahu begini ‘kan bobok saja!

2. Rasanya ingin lempar gelas ketika ada tugas kelompok tapi teman sekelompokmu wujudnya kayak hantu! Dia cuma menumpang nama 🙁

Selama kuliah, kamu pasti pernah mengalami menemukan teman kelompok yang kayak begini. Judul tugasnya sih kelompok, nilainya nanti juga sama, nama semua anggota juga pasti tercantum, tapi nggak tahu kenapa yang kerja cuma itu-itu saja. Namanya ada tapi wujudnya tiada, pas ngerjain ikut datang tapi nggak ikut menyumbangkan pikiran. Lalu saat keluar nilai kalian sama atau malah lebih tinggi, ih sakit hati!

3. Nggak punya uang di akhir bulan dan cuma bisa melamun melihat teman-temanmu masih bahagia. Dan akhirnya makan mi instan!

Mungkin mahasiswa tajir nggak mengalami ini, tapi apalah kita yang cuma mahasiswa rata-rata. Akhir bulan adalah sosok yang paling menakutkan. Tanggal 20 biasanya sudah jadi pertaruhan, apakah kamu bisa makan di akhir bulan atau tidak. Untung saja ada produk-produk kesayangan seperti mi instan yang selalu menjadi penyelamat. Kadang iri juga sih lihat mereka yang tajir tetap bahagia di akhir bulan, ya nggak?

4. Pernah mengantuk nggak tertahankan tapi kebetulan kamu dapat tempat duduk di depan? Rasanya pasti ingin mati saja, hahaha

Inginnya sih tidur, tapi duduknya malah dapat di depan. Mau tidur pasti nggak enak sama dosennya, apalagi kalau dosennya galak, duh amit-amit! Alhasil hidupmu selama kuliah berlangsung tak ubahnya seperti hidup segan mati tak mau, benar-benar tersiksa luar biasa. Hasrat melawan kantuk dan rasa takut ditunjuk menghantuimu bersamaan. Sudah pernah merasakan?

5. Kalau belum pernah bergadang untuk belajar atau mengerjakan tugas, kamu belum sah jadi mahasiswa!

Buku-buku dan kertas-kertas berserakan di kamarmu. Ada stabilo, bolpoin, pensil dan semacamnya. Di pangkuanmu ada laptop dan tanganmu sibuk mengetik sana-sini. Semalaman kamu terus seperti ini demi mengejar deadline tugas atau ujian yang kebetulan datang esok hari dan malanya baru sempat belajar. Kamu pun rela nggak tidur, ini derita paling umum yang dialami mahasiswa sih. Setuju nggak?

6. Dilemanya saat kamu harus nonton bola atau maraton drama Korea lalu besoknya kuliah jam 7 pagi, duh pilih nonton nggak ya?

Ini dilematis banget sih, terutama buat cowok-cowok yang hobi banget nonton bola dan jadwalnya dini hari. Besoknya harus kuliah jam 7 pagi, sehingga kamu harus memilih karena hampir nggak mungkin kalau kamu nggak akan ngantuk pagi harinya dan bangun dengan lancar. Apalagi kalau hari sebelumnya kamu nggak bisa tidur siang karena masih kuliah juga. Tamat sudah, hidup memang pilihan Nak! Buat cewek-cewek yang hobi maraton drama Korea mengalami ini juga nggak?

7. Dari semua derita yang paling menyakitkan, tetap melihat teman-temanmu lulus dan kamu belum 🙁

Satu-persatu temanmu lulus dan kamu datang menyalami mereka masih dengan tas butut kuliahmu dan kaos sederhana. pura-pura tertawa padahal hatimu terluka. Semakin menyakitkan ketika sudah tiba giliran adik kelas yang dirayakan wisuda, dan kamu belum! Ini adalah derita paripurna sebelum kamu menjemput derita baru saat berjuang mencari kerja.

Untuk kamu yang sedang dan masih mengalami derita-derita ini sabar saja ya, badai pasti berlalu! Buat kamu yang sedang senyum-senyum mengenang, lihatlah betapa manisnya perjuangan~

Sumber; http://www.hipwee.com/hiburan/derita-yang-pasti-dialami-mahasiswa-belum-mengalami-mungkin-kamu-kurang-serius-kuliahnya/
loading...

Related Posts

0 comments:

Post a Comment