6 Hal Sederhana yang Buat Cewek Tenang, Sekalipun Belum Bisa Beri Kepastian

shares |


Mau berkali-kali bilang sayang, kalau tak ada kepastian mengenai masa depan hubungan tetap saja rasanya ada yang kurang. Apalagi cewek yang kata orang perasaannya itu seperti barang pecah belah, yang kalau sudah retak saja susah untuk kembali utuh. Cewek memerlukan kepastian bukan untuk meyakinkan perasaannya saja, tapi pun demi menenangkan pikirannya. Setidaknya tak perlu khawatir cowoknya berbuat curang di belakang, atau tak jadi korban harapan palsu. Sudah terlanjur sayang, tapi ternyata pacaran cuma untuk coba-coba dan penasaran saja.

Tapi, kalaupun belum siap memberi kepastian, setidaknya cowok tahu bagaimana memperlakukan cewek dengan baik. Tak hanya membuatnya nyaman dan bahagia, tapi juga tenang. Dan membuat cewek tenang, sebenarnya tak serumit yang kalian bayangkan. Cukup dengan beberapa hal yang Hipwee Hubungan uraikan di bawah ini. Jangan biarkan perasaan cewek seperti bilangan pecahan ya, yang tak bisa genap ketenangannya.

1. Kesadaran dari dirinya untuk berbagi kabar entah telepon atau sekadar chat, sekalipun tak setiap saat

Buat apa sih kabar? Sederhana sih, supaya kalian sama-sama tahu kesibukan pasangan sehari-hari. Sekalipun terkesan remeh, dari kabar pula kamu ataupun dia bisa belajar mengerti karakter pasangan. Semisal kamu yang panikan bisa terlihat dari bagaimana kamu menghadapi persoalan telatnya dia membalas pesan. Seperti, “Kok chat aku nggak di-read juga sih, kamu marah sama aku kah? Kamu baik-baik aja ‘kan? Atau kamu lagi males mau chat sama aku,”. Padahal aslinya cowokmu cuma lagi sibuk saja, tapi kamunya sudah heboh berprasangka sendiri.

Atas dasar itulah kabar jadi salah satu hal yang penting. Jadi setidaknya, cowok harus punya kesadaran untuk hal yang satu ini. Tak perlu menunggu dihubungi terlebih dulu oleh kamu. Tak juga harus berkabar setiap saat sih, paling tidak sehari sekali atau dua kali pun sudah cukup kalau memang sedang sibuk.

2. Punya quality time, entah untuk berbagi cerita, melakukan hobi kalian berdua, atau sekadar bercanda

Kamu dan dia jelas butuh waktu berdua saja. Bukan untuk hal yang aneh-aneh juga. Tapi bisa untuk berbagi cerita, mulai dari pekerjaan kalian, hal-hal remeh yang kalian temui entah hari itu atau di waktu sebelumnya sampai rencana-rencana kamu atau dia ke depannya. Kalian juga bisa melakukan hobi masing-masing, beruntung kalau kamu dan dia punya ketertarikan di hal yang sama seperti bermain bowling mungkin, atau membaca. Toh dari kegiatan sederhana itu kalian tak hanya menumbuhkan chemistry, tapi juga ikatan perasaan yang lebih kuat lagi.

3. Paham cara menjaga jarak dengan teman-temannya yang perempuan, biar tak ada salah paham

Bukan membatasi pergaulan cowokmu. Menjaga jarak dengan teman-teman perempuan di sini maksudnya ya berinteraksi seperlunya saja. Tak mencari-cari bahan pembicaraan agar terlihat akrab. Tak perlu juga berbicara manis-manis yang justru bisa menimbulkan presepsi yang bukan-bukan. Begitu pula saat ada yang mengajak bercanda, ladeni tapi jangan sampai berlebihan. Mengingat kamu sebagai cewek itu mudah sekali terbakar cemburu. Sebab kalau sudah cemburu, perasaan terbesar cewek bukan didominasi kemarahan tapi justru kesedihan.

4. Tak mengatur, tapi saling mengingatkan dalam segala hal dan kondisi

Sayang, besok kalau pulang jangan terlalu larut ya. Kalau sama aku atau ada temannya sih nggak masalah, tapi kalau sendiri ‘kan bahaya.

Ada perbedaan yang besar antara mengatur dengan mengingatkan. Salah satu contoh ya lewat tutur katanya saat mengungkapkan keinginannya. Cowok yang mengingatkan jelas akan punya alasan saat dia memintamu untuk tak pulang larut. Sementara yang mengatur, kadang hanya memintamu tanpa ada alasan yang jelas. Dan kamu sebagai cewek lebih tenang dengan sikap mengingatkan, bukan mengatur yang kadang berujung dengan paksaan.

5. Tahu kapan harus membantu tanpa perlu diminta, juga paham saat-saat kamu ingin mandiri

Setiap cewek sudah pasti punya karakter yang berbeda-beda. Tapi rata-rata mau semandiri apapun, cewek tetap saja diam-diam berharap cowoknya pengertian dalam soal saling membantu. Tak harus dimintai tolong, tapi sudah menawarkan bantuan saat melihat kamu benar-benar sudah berusaha sebisa mungkin. Tapi ada saat juga cowokmu tahu kamu bisa melakukannya sendiri, dan cukup menyemangati saja.

Besok aku mau belanja buat bahan kue.

Wah, mau aku temenin nggak?

Nggak usah deh, Yang. Aku bisa sendiri. Lagipula kalau belanja beginian pasti lama, nanti kamu bosan.

Oke.

6. Mau mengenalkan dan membawamu masuk ke lingkungannya baik keluarga ataupun teman

Karena keterbukaan yang hakiki itu ya dengan mengenal lingkungan terdekatnya pasangan. Kalau tak bisa langsung ke saudara atau orangtua, ‘kan bisa terlebih dulu ke teman-teman kantor, main, atau kuliah. Supaya kamu sendiri paham bagaimana kondisi lingkungan serta karakter orang-orang di sekitarnya. Toh bukan hal yang tak mungkin, kalau kelak teman-temannya juga bisa menjadi teman-temanmu juga.

Dan satu hal lagi, mengenalkan dan membawamu masuk kelingkungan pun bisa jadi tanda dia serius atau tidaknya kepadamu.

Kira-kira rumit tak hal-hal yang diuraikan di atas? Lebih memusingkan yang mana beri kepastian sekarang sementara diri belum siap, atau berusaha melakukan hal-hal itu supaya cewekmu ini nyaman, senang dan tenang.

Sumber; http://www.hipwee.com/hubungan/selain-kepastian-hal-hal-ini-bisa-bikin-cewek-tenang/
loading...

Related Posts

0 comments:

Post a Comment