5 Tips Liburan ke Jepang dengan Budget Hemat. Nggak Usah Takut Meski Dompet Sekarat!

shares |


Jepang kini menjadi primadona baru destinasi tujuan wisata traveler dari Indonesia. Hal ini berawal dari kebijakan bebas visa bagi traveler berpaspor Indonesia. Ya meskipun tetap harus pakai e-paspor, setidaknya tetap lebih mudah dibanding sebelumnya yang butuh biaya lumayan dan prosedur belibet. Dampak kebijakan tersebut, banyak orang Indonesia yang pengen banget liburan ke Jepang.

Nah, kali ini Hipwee Travel mau kasih 5 tips liburan hemat ke Jepang buat kamu backpacker berkantong pas-pasan. Kamu harus catat biar kamu nggak panik saat kantongmu kian sekarat. Maklum, Jepang mahal banget biaya hidupnya, Bro!

Pertama, kamu harus bawa banyak makanan dari Indonesia. Siapkan mie instan, abon, kering tempe, dan semua makanan Indonesia yang harganya murah. Kamu akan menyesal kalau sampai nggak bawa!

Berbeda dengan negara Asia Tenggara semacam Malaysia dan Thailand, makanan di Jepang emang terkenal mahal banget. Sekali makan jangan kaget kalau kamu harus merogoh kocok minimal 50-100 ribu rupiah. Mahal banget untuk ukuran backpacker ‘kan? Untuk itulah sebaiknya kamu bawa bekal banyak makanan dari Indonesia. Bawalah rendang, soto, kari dalam bentuk mie instan. Hehe. Jangan lupakan abon, kering tempe dan teri, sereal, hingga boncabe. Di sana kamu tinggal beli nasi doang dong ya. Ngirit banget ‘kan?

Ya bukan berarti kamu nggak jajan di sana sama sekali. Beli aja kaiten sushi yang murah, sekitar 20-30 ribu. Atau nggak kamu jajan aja street food yang bisa kamu temukan di jalanan Tokyo. Ada takoyaki, karage, ataupun sejenis tempura. Murah sih kalau beginian. Slurp!

Untuk penginapan, mending kamu gabung Couchsurfing aja deh biar dapat tebengan menginap di Jepang…

Sudah zaman Instagram nih, liburan pun harus memanfaatkan teknologi dong ya. Kamu yang suka traveling ke luar negeri harusnya sudah tahu tentang adanya banyak platform online yang bisa menyediakan tempat tinggal gratis buat kamu, asal kamu sudah mendapat host di suatu negara. Jadi, kamu bisa berinteraksi dengan traveler di seluruh dunia.

Nggak usah terlalu lama di Tokyo, cukup buat foto-foto aja. Selebihnya pilihlah destinasi yang berada agak di pedesaan, ke pemandian Onsen misalnya…

Tidak bisa dipungkiri bahwa biaya hidup di Tokyo itu mahal banget. Cukup jalan-jalan di Shibuya dan Ginza buat foto-foto aja. Habis itu mending ke luar kota yang masih punya suasana yang menenangkan. Cobalah ke pemandian Onsen yang tak jauh dari Gunung Fuji. Wah suasananya syahdu banget deh. Kamu juga bisa coba tempat lain kok, misal ke Tohoku, Okinawa, maupun Osaka.

Lupakan Disneyland ataupun wahana permainan yang mahal-mahal. Cukup cari bunga sakura aja udah mantap kok. Apalagi bisa ikutan festival gratisan di Tokyo

Biar kamu tetap survive di Jepang, lupakan deh wahana wisata yang mahal-mahal maupun pusat perbelanjaan yang bikin ngiler di Tokyo. Udah lupakan aja. Kamu mending fokus nyari bunga sakura yang bagus buat foto-foto. Kalau nggak, kamu bisa mencari festival yang selalu ada tiap musimnya di Tokyo maupun kota lain. Ada Festival Hanami Matsuri, Tsukimi, Takayama, maupun Festival Obon. Masih banyak yang lainnya sih. Intinya banyak pertunjukan gratisan yang akan menghemat biaya traveling kamu di Jepang.

Terakhir dan yang paling penting, AirAsia sekarang buka penerbangan langsung ke Narita, Tokyo. Buat kamu yang butuh budget hemat, kabar bahagia ini tentu kamu nantikan…

Satu hal yang paling menentukan budget traveling adalah tiket pesawat. Jika tiket pesawat mahal, tentu pengeluaran yang kian membengkak. Jika terjadi sebaliknya, kamu bisa berhemat banyak. Andalan para backpacker menyoal transportasi adalah dengan mengandalkan maskapai pesawat dengan biaya yang paling terjangkau. Survey harga sana-sini dengan mengotak-atik tanggal pergi dan keberangkatan sih sudah biasa.

Buatmu yang sedang bimbang dan gundah gulana mau berangkat pake maskapai apa buat ke Jepang, AirAsia siap bikin hatimu lega. Karena AirAsia yang selalu mendapat tempat di hati dan kantong para backpacker ini sudah membuka rute penerbangan langsung dari Indonesia ke Jepang. Kamu bisa langsung berangkat dari Bandara Ngurah Rai Bali ke Narita, Tokyo.

Mumpung sebentar lagi banyak tanggal merah, segera aja deh cari harga murahnya ke Jepang. Visa udah nggak ada, tiket pesawat pun murah, lalu nunggu apalagi. Segera cari penerbangan kamu di laman AirAsia ini, guys.

Bikin e Paspor sudah beres, tiket pun murah, tips juga udah dikasih, terus kapan kamu rencana ke Jepang?

Sumber; http://www.hipwee.com/travel/5-tips-liburan-ke-jepang-dengan-budget-hemat-nggak-usah-takut-meski-dompet-sekarat/
loading...

Related Posts

0 comments:

Post a Comment