5 Pesta Nikahan Binatang Piaraan Ini Bikin Gigit Jari, Budgetnya Tinggi, Lha Kita Masih Harus Nabung

shares |


Pernikahan terjadi ketika dua orang insan manusia mengikat janji suci sehidup semati. Setiap agama, suku, dan adat memiliki tradisi atau cara masing-masing untuk melangsungkan pernikahan. Biasanya dalam sebuah pernikahan akan dihadirkan saksi supaya dianggap sah. Keluarga dan kolega pun turut diundang untuk semakin memeriahkan suasana. Bahkan ada beberapa budaya yang mengadakan pesta pernikahan berhari-hari lamanya.

Akan tetapi di zaman sekarang, pernikahan tak hanya bisa dilakukan oleh sesama manusia saja lho! Hewan-hewan ini bahkan dibuatkan acara pernikahan yang tak kalah mewah dengan manusia, bahkan sepertinya lebih heboh. Melihat tingginya budget yang rela dikeluarkan majikannya, rasanya kita sebagai orang lain merasa sangat sayang ya, lebih baik digunakan untuk hal yang lebih baik seperti amal nggak sih? Simak yuk ulasan Hipwee berikut ini!

Gila! Orang ini menghabiskan lebih dari 200 juta rupiah hanya untuk membuat pesta pernikahan mewah bagi anjingnya!

Seorang pemilik anjing bernama Louise Harris di Inggris rela mengeluarkan kocek yang tidak sedikit hanya untuk menikahkan anjingnya. Harris mengaku ingin membuat pesta pernikahan sempurna untuk anjing kesayangannya tersebut yang diberi nama Lola. Bahkan sebelumnya ia menggelar kompetisi online melalui media sosial untuk menemukan pasangan sempurna bagi Lola. Ternyata peminatnya tidak sedikit lho. Sebelum akhirnya terjaring hanya 6 calon di final, mereka harus mengalahkan ratusan pelamar. Menariknya, pilihan terakhir jatuh pada anjing bernama Mugly, milik Bev Nicholson, seorang atlet olahraga di Inggris. Seperti kebanyakan pernikahan manusia, Lola dan Mugly juga menggunakan jasa wedding planner, desainer pakaian, bahkan jasa keamanan! Duh, kebanyakan uang nih majikannya..

2. Di India, pernikahan dua pasangan anjing ini bahkan sampai ada paradenya lho!

Ternyata pernikahan hewan di India bukanlah hal yang tabu. Bahkan si pemilik hewan tak ragu-ragu untuk membuatkan pesta pernikahan mewah bagi hewan-hewan peliharannya. Seperti pernikahan dua anjing di Uttar Pradesh yang berhasil menarik perhatian 5000 tamu ini. Bagaimana tidak, kedua mempelai yang bernama Shagun, milik Basant Tripathy, dan Shaguniya, milik Jung Bahadur ini menggelar ritual pernikahan Hindu yang formal dengan menggunakan busana mewah, seperti layaknya manusia. Tak hanya itu, merekapun juga mengadakan parade heboh sepanjang jalan. Nggak kalah dengan pernikahan anak Sultan ya?

3. Pernikahan dua monyet ini diramaikan penampilan band setempat, wah!

Masih di India, seorang pria bernama Udash Mehto di distrik Bettiah, Bihar, India, menggelar pesta pernikahan untuk dua monyet peliharaannya. Monyet jantan bernama Ramu milik Mehto dibelinya di Nepal saat ia masih berusia 13 tahun. Sedangkan pasangannya bernama Ramdulari, dibeli dari sebuah pameran. Mehto mengaku menikahkan kedua monyetnya karena merasa bahwa mereka saling jatuh cinta. Pernikahan Ramu dan Ramdulari bahkan diberkati oleh pendeta Hindu setempat dan diramaikan penampilan band dari daerah tersebut. Ya ampun ada-ada saja ya..

4. Dua panda raksasa di Thailand tak mau kalah dengan mengikat janji sehidup semati, so sweet nggak nih?

Panda jantan bernama Chuang Chuang yang berusia lima tahun menikahi panda betina bernama Lin Hui yang usianya lebih muda satu tahun darinya. Kedua panda ini menjadi penghuni kebun binatang Chiang Mai Thailand dan pernikahan mereka dilaksanakan untuk memperingati hari ulang tahun kebun binatang tersebut. Selain itu, pejabat kebun binatang juga menuturkan bahwa pernikahan mereka digelar dalam rangka memulai musim kawin bagi panda. Menurutmu bagaimana?

5. Tak usah jauh-jauh, di Manado juga ada pernikahan mewah dua anjing ras Alaska Malamute lho!

Phillips Joeng, pemilik dua mempelai anjing bernama Buls dan Yipa ini adalah seorang pelatih anjing. Meski terkesan berlebihan karena harus mengeluarkan biaya yang tidak sedikit, alasannya menikahkan dua hewan peliharaannya tersebut sepertinya patut diapresiasi. Ia mengaku kegiatan tersebut adalah salah satu upayanya menggugah kesadaran warga Manado untuk tidak lagi mengonsumsi daging anjing. Seperti yang kita tahu, Manado adalah salah satu surganya kuliner ekstrim. Daging anjing dapat dengan mudah ditemui di sana. Joeng juga mengaku acara pernikahan dua anjingnya tersebut dapat menjadi ajang diskusi para pecinta anjing. Sebanyak lebih dari 100 tamu undangan hadir untuk turut memeriahkan pesta tersebut.

Itulah beberapa pernikahan sesama binatang yang mengeluarkan budget cukup tinggi. Ketika di luar sana masih banyak pasangan calon pengantin yang mati-matian menabung untuk biaya pernikahan, eh ternyata ada juga yang rela menghabiskan jutaan rupiah hanya untuk menikahkan hewan-hewan mereka. Bagaimana nih menurut kalian?

Sumber; http://www.hipwee.com/hiburan/5-pesta-nikahan-binatang-piaraan-ini-bikin-gigit-jari-budgetnya-tinggi-lha-kita-masih-harus-nabung/
loading...

Related Posts

0 comments:

Post a Comment