5 Hal Sepele Ini Nggak Boleh Dilupakan Saat Bertemu Dengan Orangtua Cewekmu. Biar Kamu Dianggap Baik

shares |


Setelah jadian, main ke rumah pacar jadi hal yang ditunggu-tunggu. Bisa dibilang, pengalaman ini akan jadi hal yang cukup menegangkan karena pastinya bakal ketemu sama orang tua si pacar. Antara gugup harus ngapain dan senang karena tentunya kita akan dikenalkan sebagai cowoknya.

Nah, karena kamu akan bertemu orang tua pacar, yang siapa tahu nantinya bakal jadi mertua, tentunya kamu ingin terlihat sopan dan baik dong di mata mereka? Apa yang mereka lihat akan jadi penentu juga sebagai keberlangsungan hubunganmu dengan pacarmu ke depan. Jadi, banyak hal yang harus kamu perhatikan sebagai laki-laki yang berkunjung ke rumah pacar. Malu ah, kalau sampai nggak tahu tata krama.

1. Cari waktu yang tepat. Sesuaikan dengan kesibukan orang tua cewekmu

Saat kali pertama akan berkunjung ke rumah cewekmu, usahakan cari waktu yang tepat. Sesuaikan dengan kesibukan orang tuanya. Jangan malah sengaja ke sana saat sedang tak ada orang tua. Nanti kamu akan meninggalkan kesan buruk. Lagian, tujuan awal untuk datang ke rumahnya ‘kan sekalian dikenalkan ke Ayah dan Ibunya. Jadi, tanyakan ke pacarmu jam berapa biasanya orang tuanya ada di rumah. Dan sampaikan juga ke orang tuanya bahwa kamu akan berkunjung ke rumah untuk berkenalan dengan mereka.

2. Nggak seperti orang kantoran juga sih, tapi berpakaianlah yang rapi. Celana panjang, polo shirt dan sepatu bisa jadi pilhan

Kalau biasanya kamu cukup nyaman dengan celana pendek dan kaos oblong, untuk kali ini berpakailanlah yang rapi. Nggak seperti orang kantoran juga, sih. Kamu bisa memadu padankan celana jeans panjang dengan polo shirt warna netral dan sepatu. Ingat, penampilan biasanya adalah awal dari segalanya. Oiya, satu lagi, pakai parfum ya!

3. Bawa makanan sebagai buah tangan. Jadi, jangan sampai kamu datang dengan tangan kosong

Agak aneh kalau kamu datang dengan tangan kosong. Kamu bisa menanyakan lebih dulu ke cewekmu tentang makanan apa yang jadi kesukaan Ayah dan Ibunya. Atau, kamu juga bisa membawakan oleh-oleh khas yang berasal dari daerahmu. Ini kalau kamu dan cewekmu berasal dari daerah yang berbeda. Kalau tidak, martabak, kue lapis, atau buah bisa jadi pilihan.

4. Berdiri saat memberi salam dan memperkenalkan diri. Kalau tetap duduk, nanti kamu dikira nggak tahu sopan santun

Ketika waktu yang sudah direncanakan tiba dan orang tua cewekmu datang saat kamu sudah duduk di ruang tamu, berdirilah sambil mengulurkan tangan dan memperkenalkan diri. Jangan sampai kamu bersalaman dengan tetap duduk saat sedang ada di posisi ini. Itu namanya nggak sopan dan tidak menghargai lawan bicara, dalam hal ini orang tua cewekmu. Hal sesimpel ini nyatanya sangat berpengaruh, lho bagi mereka. Jadi, usahakan berilah kesan baik di pertemuan pertama.

5. Jangan mendominasi pembicaraan. Cukup mengobrol seperlunya jika ditanya dan melontarkan pertanyaan mengenai hal-hal simpel saja

Pertemuanmu dengan orang tua si pacar tentunya akan berlanjut ke obrolan ringan seputar kehidupan sehari-harimu, kesibukanmu, sampai juga ke keluarga dan orang tuamu. Jawab saja seperlunya. Kamu juga bisa melontarkan pertanyaan-pertanyaan ringan tentang hal yang simpel. Jangan sampai mendominasi pembicaraan, tapi juga tidak kemudian diam seribu bahasa. Ciptakan suasana hangat dan jauhkan rasa grogi agar obrolan yang tercipta mengalir begitu saja.

Bagaimanapun juga pertemuan pertama bisa meninggalkan kesan baik atau buruk tergantung bagaimana kamu bersikap dan berpenampilan. Maka dari itu, gugup boleh, tapi usahakan untuk tetap tenang dan ganti rasa gugup itu dengan jalani 5 tips ini. Semoga berhasil ya!

Sumber; http://www.hipwee.com/hiburan/cowok/5-hal-sepele-ini-nggak-boleh-dilupakan-saat-bertemu-dengan-orangtua-cewekmu-biar-kamu-dianggap-baik/
loading...

Related Posts

0 comments:

Post a Comment