4 Tempat Ini Menawarkan Pelatihan Khusus Buat Para Calon Ayah. Asli Gemas Banget Lihatnya!

shares |


Kalau sudah ngomongin soal anak, pasti kebanyakan dari kita langsung mengarah pada cewek. Mulai dari hamil, melahirkan, hingga mengasuh, tanggung jawab tersebut diserahkan kepada sang ibu. Padahal, keberadaan cowok sebagai suami sekaligus ayah buat anak-anaknya nggak bisa disepelekan gitu aja. Dan, di lain sisi, saat ini kesadaran cowok pada pentingnya peran mereka pada tumbuh kembang anak sudah sangat tinggi.

Saat ini banyak cowok yang benar-benar menempa dirinya untuk menjadi seorang ayah. Nggak cuma pengen punya aja, mereka juga belajar untuk bagaimana menjadi seorang ayah yang baik. Makanya, berbagai kelas khusus ayah dan anak mulai muncul di berbagai negara. Kelas yang hanya diperuntukkan bagi cowok-cowok ini sekaligus jadi bukti kalau mereka juga serius ingin menjadi seorang ayah yang baik untuk anak-anaknya.

Ikumen, kelas buat para cowok jomblo yang ingin belajar mengasuh anak dari jauh-jauh hari

Ikumen merupakan kelas yang dicetuskan oleh perusahaan berbasis Jepang bernama Ikumen University. Kelas ini lahir karena melihat banyaknya cowok lajang yang ada di negara tersebut. Nah, kelas ini diadakan agar para jomblo tersebut memiliki “nilai ekstra” sehingga nantinya bisa mendapatkan pasangan. Apalagi cewek memang lebih tertarik dengan cowok yang “kebapakan”. Di kelas ini, para cowok bakal disuruh menggunakan rompi hamil seberat 7 kg agar merasakan posisi pasangan yang sedang hamil. Mereka juga diajarkan bagaimana cara memandikan, menidurkan, hingga mengganti popok bayi.

Kursus menari antara ayah dan bayi biar ikatan antara keduanya semakin kuat

Menumbuhkan ikatan yang kuat antara ayah dan anak memang sangat dibutuhkan. Agar sang anak bisa tumbuh dan berkembang dengan seimbang. Oleh karena itulah, GroovaRoo Dance, sebuah kelas khusus ayah dan bayi di Amerika ini mengadakan pertemuan khusus hanya untuk ayah dengan bayinya. Mereka diminta untuk menggendong sang bayi, lalu melakukan gerakan-gerakan tari yang bisa membuat hubungan antara keduanya bisa semakin erat.

Karena memijat bayi butuh ketelatenan dan kesabaran, maka juga ada kursusnya khusus buat cowok yang baru jadi ayah

Kelas memijat bayi ini mulai hadir di Inggris. Para ayah yang baru saja memiliki momongan sengaja dibuatkan kelas khusus agar bisa merawat bayinya dengan baik. Kelas ini mengajarkan para ayah muda bagaimana cara dan teknik dalam memijat bayi. Tubuh mereka yang masih rentan dan belum kuat tentu membutuhkan ketelatenan dalam memijatnya. Karena kesabaran yang paling diutamakan dalam memijat bayi, makanya para ayah harus belajar. Tujuannya, biar nanti tubuh anak mereka sehat, membantu melancarkan pencernaan, dan membuat tidur mereka lebih nyenyak.

Siapa bilang cuma ibu yang bisa ngepang rambut? Sekarang para ayah juga udah jago lho

Bagi anak perempuan, mungkin persoalan rambut adalah salah satu yang paling ribet. Apalagi kalau mau berangkat sekolah, menyisir rambut dan mengikatnya membutuhkan kesabaran dan waktu yang cukup lama. Dan biasanya, para ayah menyerahkan tugas ini kepada sang ibu. Tapi sekarang, para ayah sudah mengambil peran ini. Kelas mengepang rambut yang ada di Florida ini bermula saat seorang ayah yang single parent harus mengepang rambut anak perempuannya. Mau nggak mau, Phil Morgese harus bisa karena tanggung jawabnya sebagai orang tua tunggal. Meskipun awalnya frustasi, tapi lama kelamaan Phil jago saat mengepang rambut anaknya, bahkan dengan model yang berbeda-beda. Sehingga kelas ini pun tercipta bagi para ayah yang juga sama sepertinya. Nggak cuma lihai mengepang rambut, tapi kelas ini juga ditujukan agar ikatan seorang ayah dan anak perempuannya semakin kuat.

Nah, dengan adanya kelas-kelas ini, semoga bisa buktiin kalau cowok zaman sekarang juga serius kok pengen punya anak. Dan tentunya nggak cuma pengen aja, tapi mereka juga siap mengambil andil dalam membesarkan buah hati mereka.

Sumber; http://www.hipwee.com/hiburan/cowok/yuk-kita-lihat-tempat-latihan-khusus-buat-para-ayah-ini-serius-tapi-sekaligus-menggemaskan/
loading...

Related Posts

0 comments:

Post a Comment