12 Cara Jitu Tiruskan Pipi Bakpao Kurang dari Sebulan, Nggak Khawatir Bakal Mengganggu Penampilan

shares |


Bagi cewek, punya pipi yang bulat penuh terkadang cukup mengganggu penampilan dan bikin nggak pede. Bagaimana tidak? Orang lain yang melihat dengan cepat akan bilang, “Kamu gendutan, ya?” hanya karena melihat pipi yang memenuhi wajah. Padahal ukuran tubuh aman-aman saja alias nggak ikut melar. Bete juga, ‘kan?

Pipi tembem ini disebabkan oleh lemak yang mengumpul hanya di satu tempat. Terlalu sering mengunyah makanan, keseringan tidur, kurang minum, kebutuhan kalsium yang kurang tercukupi, hingga malas berolahraga menjadi pemicu timbulnya pipi yang menggembung.

Tak perlu khawatir berlebihan, Hipwee Tips punya trik ampuh untuk mengatasi masalah pipi tembem yang mengganggu penampilan. Simak dan praktikkan, ya!

1. Awali latihan dengan melemaskan rahang; buka mulut lebar-lebar dan sambil menjulurkan lidah

Buka mulut lebar-lebar sambil menjulurkan lidah seperti saat kamu mengucapkan huruf A. Tahan selama 5 detik lalu tutup mulut rapat-rapat, ulangi gerakan ini sebanyak 10 hingga 15 kali dalam sehari.

Berikan kekuatan maksimal dan tarik mulut dan rahang sampai terasa sakit. Latihan ini dilakukan agar otot-otot dagu dan pipi tertarik, mengencang dan nggak terlipat.

2. Latihan terbaik untuk menghilangkan lemak di sekitar dagu, pipi, tenggorokan dan leher adalah dengan mengangkat dagu ke atas, lalu posisikan bibir seolah-olah mencium atap

Posisikan diri berdiri dengan punggung serta leher dalam posisi tegak dan pandangan mata fokus pada satu titik. Angkat dagu dan bibir ke atas seolah akan mencium atap, tahan selama 5 detik. Ulangi 10 hingga 20 kali sehari untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

3. Lakukan gerakan memutar lidah, sederhana tapi cukup efektif mengurangi lemak pada wajah

Dengan mulut tertutup, putarlah lidah dengan memberikan sedikit tekanan. Sementara berputar, lidah harus menyentuh permukaan luar gigi atas dan bawah. Lakukan gerakan ini selama 15 kali masing-masing searah jarum jam dan berlawanan arah jarum jam.

4. Jika dibuat sebagai latihan muka, pose X-O akan mengecilkan garis pada rahang, mengencangkan pipi, dan menghilangkan lemak pada leher

X-O yang dimaksud adalah menirukan atau mengucapkan huruf X dilanjutkan dengan huruf O. Sehingga akan membentuk sebuah gerakan membuka dan menutup mulut. Hal ini juga termasuk dalam senam wajah. Lakukan gerakan ini sesering mungkin agar otot pipi nggak kaku dan membakar lemak yang menumpuk.

5. Lebih dari sekadar memasang bibir ikan, kamu bisa lakukan gerakan smiling fish yang ternyata membakar lebih banyak lemak di wajah

Kamu hanya perlu menyedot pipi kamu untuk membuat bibir ikan. Tahan selama beberapa detik, kemudian lanjutkan dengan tersenyum sambil menahan wajah dengan jari. Tahan di posisi ini selama 10 detik dan kemudian ulangi selama 5 kali.

6. Buatlah gerakan senyum yang lebar pada wajah, lakukan sambil menarik pipi ke atas hingga mendekati mata

Dengan membuat senyum yang lebar pada wajah, otot pada pipi akan tertarik dan lemak-lemak pada bagian pipi ini akan bergoyang . Untuk melakukan latihan ini, usahakan punggung dalam posisi tegak dan berikan senyummu yang paling lebar. Tarik ke atas otot yang sudah terangkat oleh senyuman, tahan selama 15 detik. Lakukan latihan ini sebanyak 15 kali sehari untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

7. Latihan meniup pipi (puffy cheeks) akan memperkuat otot-otot pipi bagian atas dan membuat tampilan wajah kamu terlihat lebih ramping

Tutup mulut dan mulailah meniup udara dengan membusungkan pipi kirimu terlebih dahulu. Tahan selama 10 detik.
Cobalah untuk memindahkan udara ke pipi kananmu, tahan udara selama 10 detik.
Kembalilah ke pipi kiri, tahan udara selama 10 detik lalu buang napas.
Ulangi gerakan ini sebanyak 5-10 kali setiap hari.

8. Rutinlah melakukan gerakan kumur-kumur menggunakan air hangat. Gerakan ini akan membentuk otot pada dagu dan menjaga rahang tetap sehat

Trik mudah dan ampuh untuk mengurangi kegemukan di wajah adalah dengan berkumur menggunakan hangat 3-4 kali dalam sehari. Ambil seteguk air hangat dan aduk di mulut selama 1 menit. Kamu bisa melakukannya saat selesai menggosok gigi. Jika dirasa belum cukup, kamu bisa mengulangi gerakan ini sebanyak 5-10 kali untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

9. Mengunyah permen karet adalah salah satu gerakan senam wajah yang baik untuk membakar kalori yang terjebak di pipi

Mengunyah permen karet bebas gula selama sekitar 20 menit dua kali sehari dapat melelehkan sel-sel lemak yang ada di wajah dan membuat wajah kamu terlihat lebih ramping dan kencang. Lakukan kegiatan seru ini selama 30 menit setelah makan siang dan 30 menit setelah makan malam, ya.

10. Memijat wajah adalah cara yang efektif untuk mengurangi tumpukan lemak berlebihan yang menyebabkan pembengkakan di pipimu

Oleskan minyak zaitun pada wajah dan leher, letakkan telapak tanganmu di area pipi.
Lakukan pemijatan dari bawah ke atas. Mulai dari dagu, bergerak ke bagian pipi atas dengan gerakan melingkar. Ulangi langkah ini selama 5 kali.
Selanjutnya, lakukan pijatan dengan ujung jari, tekan pipi dengan lembut dari sudut-sudut bibir, kemudian secara bertahap bergerak menuju telinga. Ulangi langkah ini 10 kali.
Terakhir, letakan jari (kecuali ibu jari) pada bagian rahang. Lalu lakukan pijatan lembut dari bawah ke atas. Ulangi selama 5 sampai 6 kali.

11. Kompres pipi tembem dengan air hangat secara rutin sesaat sebelum tidur untuk membuka pori-pori dan memerangi lemak

Celupkan handuk lembut ke dalam air hangat, lalu usap di daerah pipi yang menggembung. Ulangi proses ini sebanyak 5 kali, lakukan secara rutin tiap satu jam sebelum tidur.

12. Perbanyak minum air putih dan cukupi asupan kalsium untuk mengimbangi lemak di pipi

Minum sekitar 2 liter dalam sehari akan membantu mengeluarkan berbagai racun yang menumpuk di dalam tubuh, termasuk juga meleburkan timbunan lemak serta melancarkan aliran darah dalam sel yang terkungkung oleh kolesterol. Untuk mencukupkan asupan kalsium, rajinlah mengonsumsi sayuran berdaun hijau seperti bayam, brokoli, dan lainnya yang kaya akan kandungan kalsium. Kalsium ini mampu membantu mengurangi tingkat retensi air, sehingga secara efektif mencegah penumpukan lemah di wajah, khususnya di bagian pipi.

Bagaimana? Mudah bukan? Kini pipi tembem bukan lagi menjadi momok yang kamu khawatirkan, dengan trik-trik di atas, impian untuk memiliki wajah tirus akan terwujud dalam waktu kurang dari sebulan. Tentu saja jika kamu telaten mempraktikannya dan menjaga pola makanmu juga. Selamat mencoba, ya!

Sumber; http://www.hipwee.com/tips/biar-nggak-dibilang-muka-kok-pipi-semua-12-trik-ampuh-tiruskan-wajah-ini-wajib-dicoba/
loading...

Related Posts

0 comments:

Post a Comment