10 Trik Perawatan Tubuh yang Belum Banyak Orang Tahu. Bikin Kamu Nggak Butuh Kosmetik Lagi

shares |


Cantik, kulit mulus, wajah fresh dan rambut indah adalah mimpi semua cewek. Berbondong-bondong para cewek rela mengantre di klinik kecantikan atau dokter kulit. Hal itu tentu saja menghabiskan cukup banyak dana demi mendapatkan hasil yang diinginkan. Sah-sah saja sih, tapi sebenarnya ada beberapa trik murah dan simpel yang belum banyak diketahui orang. Sayang banget kalau kamu lewatkan.

Tanpa mengeluarkan banyak uang, hasil dari perawatan tubuh sederhana ini bikin kamu nggak ketergantungan sama kosmetik. Kamu juga nggak perlu mengandalkan klinik kecantikan lagi. Untuk itu, Hipwee Tips coba mengungkap 10 cara murah yang bisa kamu lakukan di rumah dengan hasil memuaskan. Simak baik-baik ya.

1. Kamu bisa terlihat fresh setiap saat jika rajin gunakan larutan pekat air garam pada wajah

Air garam dipercaya dapat membuat wajah kamu terlihat lebih segar. Kamu tinggal melarutkan garam ke dalam air (larutan harus cukup pekat), rendam handuk dalam larutan, lalu letakkan handuk tersebut pada wajah kurang lebih selama 10 menit. Wajahmu jadi tampak lebih segar dan bikin kamu bersemangat memulai hari.

2. Selain sebagai bahan bikin kue, baking soda juga bisa menghilangkan kantung mata yang sangat mengganggu penampilan

Kantung mata yang membandel memang sangat menganggu penampilan. Untuk mengatasinya kamu bisa gunakan baking soda. Caranya yaitu tambahkan satu sendok teh baking soda ke dalam segelas air panas atau teh, kemudian aduk rata. Rendam kapas dalam campuran ini dan tempel di daerah bawah mata. Tunggu sekitar 10-15 menit, lalu cuci menggunakan krim pelembab.

Ulangi cara ini setiap hari dan kamu akan puas melihat hasilnya.

3. Nggak cuma buat kantung mata, baking soda ternyata ampuh juga untuk menghilangkan bulu kaki. Bye bye, waxing!

Berbeda dengan cara nomor dua, kali ini baking soda dibuat menjadi body scrub. Yup! Langkah ini dilakukan untuk menghilangkan bulu kaki yang bikin kamu suka nggak percaya diri (PD). Caranya yaitu campurkan satu sendok teh baking soda, 1 sendok teh oatmeal, dan 1 sendok makan air ke dalam mangkuk kecil. Kamu aduk-aduk sampai mengental. Jika sudah silahkan kamu oleskan campuran itu pada kulit dan biarkan selama lima menit. Kemudian bilas dengan air hangat ya.

4. Untuk mendapatkan kulit wajah lembap dan bersinar, kamu dapat gunakan minyak zaitun secara rutin

Minyak zaitun memang terkenal akan khasiatnya yang bermacam-macam. Salah satunya kulit wajahmu dapat bersih, lembut, bersinar dan lembab dengan memijatnya menggunakan minyak zaitun. Tertarik untuk mencobanya? Kamu bisa memulainya dengan menguapi wajahmu dengan air panas, kemudian oleskan minyak zaitun ke wajah dan pijat sekitar 7 menit. Untuk mencapai hasil terbaik silahkan kamu ulangi cara ini setiap 4-5 hari sekali.

5. Selain bagus dikonsumsi, madu juga bisa bikin wajahmu terbebas dari jerawat. Coba yuk!

Jerawat itu mau besar, kecil, baru tumbuh, atau bekasnya memang sangat menganggu. Apalagi kalau kamu mau nge-date atau ketemu klien, jerawat bisa jadi masalah besar. Tapi, ada satu cara yang bisa menyingkirkan jerawat dengan cepat. Kamu hanya perlu oleskan madu pada jerawat dan biarkan selama 15 menit, lalu bilas dengan air hangat. Cara ini akan membantumu mengurangi ukuran jerawat dan tersamarkan. Lakukan secara rutin agar jerawat kamu lambat laun menghilang.

6. Cara lain untuk menghilangkan jerawat yaitu pakai obat tetes mata. Ternyata bisa bikin wajahmu bersih juga ya

Cara lain untuk menyingkirkan jerawat adalah menggunakan obat tetes mata. Hal pertama yang kamu harus lakukan yaitu merendam kapas pada cairan obat tetes mata dan masukkan kapas ke dalam freezer selama 3-5 menit. Kemudian tekan dengan lembut kapas terhadap bagian wajah yang meradang. Kamu akan merasakan perbedaannya jauh lebih baik.

7. Pisang nggak cuma bagus untuk pencernaan, ternyata bisa juga bikin rambutmu lembut dan halus, lho

Kalau biasanya hair mask harus ke salon, kali ini kamu bisa melakukannya di rumah. Yang dibutuhkan cuma satu buah pisang, satu butir telur, satu sendok makan madu dan setengah gelas bir hitam. Campurkan semua bahan ke dalam mangkuk kecil, lalu aduk sampai rata. Oleskan campuran tersebut pada rambut selama beberapa jam, kemudian cuci dengan air hangat. Gunakan masker ini seminggu sekali dan kamu akan melihat hasil yang menakjubkan dengan sangat cepat.

8. Untuk mendapatkan bibir yang lembut, padat dan seksi, gunakan minyak dan juga sikat gigi. Penasaran? Praktikkan yuk!

Kamu bisa menggunakan minyak kosmetik untuk bibir seperti minyak almond atau lip balm biasa agar kesehatan bibir terjaga. Caranya sangat mudah, yakni kamu oleskan pada bibir, ambil sikat gigi yang lembut, dan gosok perlahan kurang lebih selama satu menit. Bibirmu tetap sehat dan makin menggoda.

9. Nggak perlu ribet pakai bulu mata palsu kalau kamu tahu rahasianya cuma sesimpel ini

Pernah berpenampilan buruk gara-gara bulu mata palsu mengurangi kecantikanmu? Masalah seperti ini kamu bisa atasi melalui mencampur 1/2 sendok teh minyak kelapa dengan 2-4 tetes minyak lavender. Dengan menggunakan kapas, oleskan campuran tersebut dengan lembut dan hati-hati ke bulu mata (dari akar hingga ke ujungnya). Pakai ramuan ini setidaknya tiga kali seminggu dan bulu matamu akan menjadi lebih tebal dan lebih bersinar.

10. Terakhir, kamu juga bisa membuat make up removal sendiri. Mudah dan nggak membuang waktu

Dengan rasio 3:1, campurkan minyak zaitun dengan air dalam botol kaca dan kocok sehingga semua bahan tercampur dengan baik. Setelahnya, kamu dapat menghapus riasan wajah yang sudah menempel seharian menggunakan ramuan itu. Wajah kamu jadi bersih dan bebas dari sisa-sisa make-up.

Kesepuluh trik perawatan tubuh alami ini terbukti jauh lebih sehat dan hemat. Selain karena minim menggunakan zat-zat kimia, pengeluaranmu untuk produk kecantikan jadi lebih sedikit. Nggak ada salahnya kamu coba cara praktis, simpel dan murah ini untuk diterapkan di kulit dan tubuhmu. Semoga bermanfaat ya!

Sumber; http://www.hipwee.com/tips/10-trik-perawatan-tubuh-yang-belum-banyak-orang-tahu-bikin-kamu-nggak-butuh-kosmetik-lagi/
loading...

Related Posts

0 comments:

Post a Comment