10 Barang yang Bisa Kamu Bersihkan dengan Sikat Gigi Bekas. Daripada Dibuang, Sayang ‘Kan?

shares |


Kamu mungkin suka kesal saat membereskan tempat tinggal lantaran banyak perabotan dan bagian rumah yang sulit dibersihkan. Entah karena kamu merasa kurang kuat menggosoknya atau karena nggak pakai sabun pembersih, bekas noda dan kuman-kuman masih bersarang. Terutama pada bagian-bagian benda yang sulit dijangkau, sehingga menyulitkanmu menyikatnya.

Padahal, ada cara ampuh dan nggak pakai ribet untuk membersihkan berbagai perabotan dan bagian rumah. Alatnya pun murah meriah karena cuma mengandalkan sikat gigi bekas saja. Lalu, benda apa saja ya yang bisa dibersihkan pakai sikat gigi? Simak ulasan berikut ini yuk!

1. Hobi masak? Jangan lupa selalu bersihkan bagian atas kompor yang banyak terkena noda makanan

Kalau kamu hobi masak, sebaiknya diimbangi dengan rajin membersihkan dapur juga. Peralatan masak yang kamu gunakan mungkin bisa dicuci dengan spons. Tapi, jika alatnya yang kotor seperti bagian atas kompor tentu harus cari akal tidak dengan spons. Yah, minimal pakai kain lap dan sikat gigi. Terutama bagian atas kompor yang ada jeruji-jeruji sekeliling api karena hanya sikat gigi yang bisa menjangkaunya. Kamu tuangkan sabun pembersihnya, lalu bilas dengan kain lap ya.

2. Sela-sela keramik sebagai lantai maupun dinding kamar mandi suka berkerak lantaran sulitnya kotoran menghilang. Oleh karena itu, gunakan sikat gigi yuk

Baik keramik sebagai lantai atau dinding kamar mandi, pada bagian sela-selanya sulit dibersihkan. Meski kamu telah mengepel dan mengelapnya pakai sabun dan air, tetap saja masih kotor. Oleh karena itu, kamu dapat menggunakan sikat gigi bersama sabun pembersih keramik agar kotoran yang menempel dapat hilang segera. Jika sudah, bilas dengan air ya.

3. Jangan cuma wastafel atau bak cuci piringnya yang bersih, tapi keran airnya juga ya

Bukan hanya wastafel atau bak cuci piringnya saja yang bersih, tapi juga keran airnya harus bersih juga. Untuk itu, kamu bisa memakai sikat gigi agar kerak-kerak kotoran yang menempel pada celah-celah keran hilang semua.

4. Coba yuk rutin bersihkan keyboard komputer dan laptop supaya tanganmu selalu higienis

Sering makan dan minum sambil mengetik? Pantas saja keyboard komputer maupun laptop kamu kotor banget. Belum lagi noda yang menempel ada aromanya juga. Demi kenyamanannmu mengenakan laptop, sebaiknya bersihkan keyboard pakai sikat gigi bersama sabun pembersih alat elektronik. Dijamin langsung bersih deh.

5. Tak hanya keran, tapi bagian saluran air pada wastafel atau bak cuci piring juga patut dicuci

Bukan hanya keran airnya saja yang dibersihkan, tapi juga saluran bak cuci piring atau wastafel. Kamu tinggal menyikatinya menggunakan sabun, lalu bilas hingga bersih. Percaya deh tampilannya bagus lagi dan kerak kotoran makanan maupun debu-debu menghilang.

6. Dinding blender memang mudah dibersihkan. Tapi, tak demikian dengan wadah bawahnya yang sulit dijangkau tangan

Dinding blender memang mudah dibersihkan, tapi lain halnya dengan wadah bagian bawahnya. Bagian bawah blender terdiri dari bagian yang cukup rumit, maka untuk menyucinya kamu perlu gunakan sikat gigi. Karena blender sering digunakan untuk bahan-bahan yang dikonsumsi, maka gunakan sikat gigi baru. Jangan dicampur untuk keramik dan lainnya.

7. Pakai saja sikat gigi bekas buat membersihkan sepatu. Gunakan sabun colek untuk bagian bawahnya

Biar sepatumu bersih dan tak ada kotoran yang masih menempel, kamu perlu pakai sikat gigi. Apalagi untuk bagian bawah sepatu yang terdapat banyak celahnya. Gunakan sabun colek biar bagian bawahnya makin bersih ya.

8. Sebelum rumahmu dinilai kotor dari luar, bersihkan pintu hingga ke celah-celahnya dari sekarang

Keberadaan pintu rumah yang terdapat di depan menjadi santapan debu-debu menempel. Memang jarang sih ada yang membersihkan pintu, tapi tak ada salahnya kamu coba pakai sikat gigi untuk bagian celahnya. Selain pintu, kamu juga bisa bersihkan pintu lemari, lho. Supaya rumah makin indah dan nyaman ditinggali.

9. Udara dalam rumah harus terjaga kebersihannya. Karena jendela sebagai tempat keluar-masuknya udara, seluruh bagiannya harus higienis nih

Selain celah pintu, kamu dapat gunakan sikat gigi untuk membersihkan celah jendela. Benda satu ini menjadi tempat keluar masuknya udara dan perlu dibersihkan untuk menjaga kejernihan udara dalam rumah.

10. Malas masak jagung gara-gara ribet bersihkan rambutnya? Tinggal gunakan sikat gigi semua gampang, kok

Malas membersihkan jagung dari rambut-rambutnya? Sebetulnya kamu bisa memanfaatkan sikat gigi yang sama sekali belum pernah dipakai, lho. Dengan menyikatnya secara pelahan, rambut-rambutnya hilang semua. Kamu jadi nggak ribet lagi deh mau masak.

Ternyata sikat gigi yang sudah nggak terpakai masih bisa bermanfaat untuk memberishkan berbagai perabotan maupun bagian rumah. Bahkan, sikat gigi yang baru pun bisa kamu manfaatkan juga sebagai pembersih makanan seperti jagung. Simpel banget ‘kan?

Sumber; http://www.hipwee.com/tips/10-barang-yang-bisa-kamu-bersihkan-dengan-sikat-gigi-bekas-daripada-dibuang-sayang-kan/
loading...

Related Posts

0 comments:

Post a Comment