Simak 5 Cara Padu Padan Sepatu dengan Baju Agar Penampilan Kamu Terlihat Forever Young

shares |


Cewek itu suka dilanda kebingungan dalam mix and match baju saat mau bepergian. Beragam warna dan model pakaian bikin kamu galau memilihnya. Termasuk sepatu yang jadi penunjang penampilan. Yah, maklum saja karena sepatu memegang peranan penting ketika kamu melangkah. Cantik atau tidaknya kamu saat itu ‘kan dilhat juga dari bagaimana kamu memilih alas kaki.

Oleh karena itu, biar penampilanmu tak hanya enak dipandang, tapi juga cantik dilihat ketika berjalan, kamu perlu ketahui cara padu padan outfit dengan sepatu. Nggak mungkin juga kalau penampilanmu malah gagal keren dan tampak seperti nenek-nenek. Simak panduan 5 mix and match berikut ini yuk!

1. Pilih sepatu yang warnanya senada dengan baju, tetapi pilih yang lebih gelap/muda sedikit

Kadang, kamu suka tampil dalam satu warna. Mulai dari atasan hingga bawahan semuanya sama. Namun, ketika memilih alas kaki sebaiknya pilih warna yang sedikit lebih gelap atau muda dibanding pakaian. Karena pilihan warna sepatu yang lebih gelap atau muda ini membuat penampilanmu terlihat jauh lebih berwarna. Kamu pun jadi makin menarik!

2. Kamu boleh pakai sepatu yang warnanya sama dengan outfit. Asalkan bahannya berbeda

Mengenakan outfit dengan alas kaki yang warnanya senada sebenarnya tak masalah. Tapi, kamu harus pastikan bahan sepatunya berbeda dengan pakaianmu. Misalnya pakaianmu serba jeans, lalu mengenakan sepatu casual yang berbahan kain jeans juga. Sebisa mungkin pilih bahan yang berbeda supaya penampilanmu nggak membosankan. Meski warnanya sama, tekstur pakaian dan alas kaki yang berbeda ini bikin kau terlihat makin cantik.

‘Kan malas juga kalau kamu dianggap beli bahan yang dibuat sekaligus untuk bikin baju, celana, dan sepatu.

3. Tampil formal nggak berarti alas kakinya juga formal. Kamu bisa memadukannya dengan flat shoes dan sneakers

Saat diminta datang ke suatu acara formal, kamu suka memakai baju yang serba formal. Misalnya pergi ke kondangan atau acara kantor, nah kamu tetap bisa tampil dengan memberikan gaya kasual. Kamu dapat mengenakan sneakers atau flat shoes – dengan rok batik dan blouse. Atau sebaliknya, yakni pakaianmu kasual, tapi alas kakinya yang formal? Ah, tetap bisa, kok!

4. Kadang, outfit kamu warnanya nggak semua senada. Kamu bisa pilih salah satu warna yang sesuai untuk sepatu

Kalau baju yang kamu kenakan terdiri dari berbagai warna, kamu dapat memilih warna salah satunya untuk alas kaki. Entah itu atasan atau bawahannya, kamu bakal terlihat keren, lho. Dengan begitu, kamu sukses telah mencuri perhatian dan makin memesona ketika melangkah. Siapa yang nggak menoleh ke arahmu kalau begini?

5. Kamu bisa pilih sepatu dengan warna netral seperti hitam atau cokelat. Mau pakaianmu warna apapun pasti cocok

Buat kamu yang nggak terlalu suka mengoleksi sepatu, kamu dapat memilih alas kaki yang bewarna netral. Warna-warna seperti hitam, cokelat, krem, biru gelap, dan abu-abu adalah warna-warna yang bisa kamu andalkan. Jadi, mau pakaianmu warna apapun pasti cocok dikenakan dan nggak perlu bingung lagi.

Sekarang kamu nggak bakal terlihat seperti nenek-nenek memadupadankan pakaian dengan sepatu. Tanpa warnanya harus sama dan bahannya juga, kamu dapat terlihat cantik dan menawan. Jauh dari kesan nenek-nenek deh.

Sumber; http://www.hipwee.com/style/ini-dia-5-cara-mix-match-sepatu-dan-baju-biar-penampilanmu-nggak-terlihat-tua-seperti-nenek-nenek/
loading...

Related Posts

0 comments:

Post a Comment