Kerjaan yang Sering Di-underestimate Sama Calon Mertua. Hmmm, Belum Tau Aja Sih Gajinya Berapa

shares |


Kamu pasti pernah ditanyai oleh calon mertuamu ihwal kerjaanmu. Dan, tak bisa dipungkiri bahwa pertanyaan macam ini memang cukup sensitif. Kamu pasti pernah mikir

“Ih matre banget Bapaknya.”

Well, itu karena kamu belum merasakan posisi sebagai ayah dari seorang anak perempuan. Coba kalau kamu berada di posisi jadi bapaknya, pastinya kamu juga akan melakukan hal yang sama. Bukan salah mertuamu saat dia tidak menyetujui hubunganmu karena pekerjaanmu yang seringkali dipandang sebelah mata.

Nah, untuk menghindari hal itu terjadi sama kamu, kali ini Hipwee Boys akan membahas soal jenis-jenis pekerjaan yang ternyata pengihasilannya nggak kalah menjanjikan daripada PNS. Meskipun banyak orang masih belum menyadari potensinya, tugasmu adalah meyakinkan mereka kalau kamu passionate dalam mengembangkan diri di sana. Daripada makin panjang, disimak yuk!

1. Desainer grafis. Meski jarang diperhitungkan orang, kerjaan ini hasilnya nggak main-main

Banyak orang memandang sebelah mata dengan kerjaan ini karena dianggap tak memiliki prospek. Namun, di era yang serba online saat ini, jasa desainer grafis sangat dibutuhkan. Bagi kamu yang memiliki hobi menggambar, kamu bisa menggeluti bidang ini. Entah kamu membuka usahamu sendiri atau kamu bisa juga mendaftar di sebuah perusahaan dengan posisi ini.

Jangan salah, perkara penghasilan, bidang ini menjajikan rupiah yang jumlahnya nggak bisa dibilang kecil. Bagi mereka yang sudah dianggap memiliki portofolio yang OK, gaji minimal yang bisa didapatkan dari perusahaan bisa di kisaran angka 3 hingga 4 kali UMR. Bayangkan saja kalau kamu kerja di Jakarta yang memiliki UMR 3 jutaan, gajimu bisa-bisa sudah berada di atas 10 juta. Coba pelan-pelan ceritakan prospek tentang pekerjaanmu ini ke calon mertuamu, mereka akan dengan mudah memberikan restu. 🙂

2. Ilustrator atau penciler. Walau masih jarang orang paham, tapi sudah ada beberapa orang di Indonesia yang sangat sukses dalam pekerjaan ini

Menjadi ilustrator atau penciler mungkin dianggap bukan pekerjaan yang menjanjikan. Namun, lagi-lagi, zaman sudah berubah. Saat ini audio visual adalah salah satu media terpenting dalam menyampaikan informasi. Hal ini ditandai oleh beberapa perusahaan komik besar dunia yang mulai menjadikan komiknya serial TV. Nah, dalam proses itu mereka akan membutuhkan jasa ilustrator atau penciler.

Salah satu orang Indonesia yang sangat terkenal dalam bidang pekerjaan ini adalah Ardian Syaf. Cowok yang dari kisahnya sempat tidak disetujui oleh calon mertuanya ini adalah seorang penciler handal yang saat ini memiliki kontrak eksklusif dengan DC Comic Amerika. Dengan bayaran 200 hingga 300 dolar per lembarnya, saat ini Ardian hidup dengan kondisi yang serba cukup. Karena menjaani pekerjaan yang diiringi dengan passion, nggak hanya jumlah gaji yang akan mengikuti. Pengalaman baru dan usaha mengembangkan diri nggak akan berhenti di satu titik. Itulah definisi #ItuSuksesku yang sebenarnya.

3. Memanfaatkan tanah subur bisa dimulai dari kebun kecilmu. Mulai sekarang, kerja di bidang agrobisnis nggak bisa dipandang sebelah mata melulu

Indonesia adalah negara yang sangat subur. Tentu saja sebagai pendudukanya kamu harus mampu memanfaatkan kesempatan yang tidak dimiliki oleh orang dari negara lain. Nah, untuk itu bisnis di bidang pertanian dan perkebunan adalah hal yang sangat bagus. Jangan dipikir petani tak bisa kaya atau mapan. Banyak orang yang super yang ternyata pekerjaannya hanya berkebun. Mulai saja dengan kebun kecilmu yang ada di halaman rumah. Lama-kelamaan, jumlah tanahmu akan semakin luas, dan keuntungannya akan datang bertubi-tubi ke kamu.

Ambil contoh bisnis hidpronik yang saat ini sedang sangat ngetren. Selain membutuhkan modal yang kecil, bisnis ini menjanjikan prospek yang sangat bagus. Saat ini bidang pertanian sudah berbeda dibanding zaman dahulu. Petani bisa adalah salah satu tulang punggung negara ini. Jadi selain membanggakan, kamu bisa mendapatkan rupiah yang tak sedikit.

4. Berdagang hal-hal yang berkaitan dengan gaya hidup anak muda. Mulai dari bikin vape store hingga dagang sneakers

Gaya hidup anak muda adalah penggerak ekonomi yang sulit dihentikan. Jadi, yang perlu kamu ikuti hanyalah mengikuti tren yang sedang berkembang saja. Tidak sulit kok, kamu hanya perlu melihat orang-orang di sekitarmu.

Contoh saja saat ini, sneakers sedang menjadi tren. Kamu tinggal ikuti saja aktivitas mereka dengan berdagang kebutuhan yang mereka cari. Tak perlu dengan modal, kamu bisa memulai dengan menjadi reseller saja. Dengan kegigihan marketing dan kecerdasan melihat tren, berdagang adalah salah satu bisnis yang tak akan pernah mati dan akan menjamin kemapanan finansial buat kamu. Kalau mampu mencari potensi, pundi-pundi keuangan bisa didapat dengan mudah.

5. Game Developer. Kerjaan yang satu ini sering dikira nggak serius, tapi perjuangan dan penghasilannya nggak main-main

“Kerja apa kamu, Nak?”

“Di game developer, Om.”

“Jadi kerjaanmu nge-game aja gitu? Itu kerja apa main-main”

Mungkin, ini yang dirasakan kebanyakan orang yang kerja di perusahaan game saat ditanya sama calon mertua. Dalam hati, kamu ingin bilang kalo di situ kamu bekerja dengan passion dan kecintaanmu dalan dunia game.

“Kerja yang paling enak adalah hobi yang dibayar.”

Saat ini usaha membuat game memang sedang berkembang pesat di Indonesia. Beberapa tahun belakangan, muncul beberapa perusahaan lokal yang memfokuskan dirinya dalam membuat game. Salah satu perusahaan lokal yang cukup dikenal banyak orang adalah Agate Studio, yang didirikan oleh Arief Widhiyasa. Sebuah perusahaan game yang saat ini menjadi salah satu perusahaan game terbaik di tanah air.

Menurut Arief, hobinya bermain game sudah dimulai dari kecil. Orangtuanya membiarkan Arief bermain game asalkan Arief mampu mempertahankan peringkatnya di sekolah. Hingga pada saat kuliah, Arief dan beberapa temennya memutuskan untuk mendirikan perusahaan game yang memang sudah menjadi cita-citanya sejak kecil.

Tidak mudah memang merintis karier di bidang yang baru yang awalnya didasari oleh kesukaan. Berkali-kali hampir mengalami kebangkrutan, sudah sering terjadi di Agate Studio. Tapi dengan passion dan kemauan yang kuat bertahan, Agate yang sekarang adalah buktu #ItuSuksesku dari Arief. Saat ini Arief Widhiyasa menjadi salah satu pemuda Indonesia paling sukses meskipun untuk mendapatkannya dia harus mengorbankan kuliahnya.

Memang harus ada yang direlakan untuk merealisasikan #ItuSuksesku pada apa yang ingin kamu wujudkan sejak lama. Kalau kamu, apa sih definisi #ItuSuksesku? Kalau kamu butuh inspirasi tentang definisi ini, bisa cari tahu dengan kepo di sini, guys!

Itulah beberapa jenis usaha yang bisa kamu lakukan untuk membuat dirimu sendiri layak melamar anak orang. Kalau kebetulan kamu memiliki pekerjaan yang sama-sama dipandang sebelah mata, sekarang lanjutkan tugasmu. Meyakinkan mereka bahwa kerjaan yang kamu jadikan tumpuan hidup ini bisa diandalkan sebagai penghidupan bersama calon pendampingmu nanti. Good luck, ya! 🙂

Sumber; http://www.hipwee.com/hiburan/cowok/5-kerjaan-yang-dianggap-sebelah-mata-sama-calon-mertua-tapi-penghasilannya-sangat-menjanjikan/
loading...

Related Posts

0 comments:

Post a Comment