Kamu yang Malu-malu, Nggak Akan Susah Kenalan Sama Orang Baru. Asa 8 Tips Supel Ini Kamu Tiru!

shares |


Membuat orang nyaman sebenarnya bukanlah hal yang rumit. Jadilah menyenangkan di awal pertemuan. Itu adalah kunci buat mendapatkan teman baru. Karena dari interaksi kecil, bisa membuat seseorang betah berlama-lama ngobrol denganmu. Jadinya makin kenal dan berteman dekat, deh!

Kadang, berinteraksi dengan teman yang itu-itu saja buat kamu bosan. Ketemunya dia lagi dia lagi. Mau menggaet teman baru? Nggak ada yang melarang, guys. Dipersilakan! Karena nggak ada kata terlambat, coba yuk dengan kiat-kiat ini!

1. Awalnya, nggak harus terlalu heboh saat bertemu orang baru. Cari waktu untuk berdiam diri untuk membaca situasi dulu

Menjadi orang yang menyenangkan bagi orang lain sebenarnya nggak butuh banyak kriteria kok. Cukup dengan tidak terlalu heboh saja di awal pertemuan. Orang yang awalnya sudah niatan buat menyapamu, jadi sedikit urung karena kehebohanmu tadi.

Nah, supaya nggak ada lagi strangers yang mengurungkan niat untuk jadi temanmu, ada baiknya kamu berdiam diri sejenak. Yah, untuk sekadar membaca situasi. Kalau situasinya pas, mau beramah-tamah dengan heboh atau kalem pun bisa dilanjut sama kamu, guys.

2. Senyum adalah sebuah bahasa tubuh universal paling sederhana dan bisa bikin hati hangat. Itu kuncinya

Membuat seseorang tertarik untuk memulai percakapan adalah mengundangnya dengan senyuman. Sebagai bahasa tubuh yang paling universal, senyuman tipis pun nggak akan pernah gagal membuat seseorang tertarik denganmu. Yang awalnya nggak tahu secuil info tentang seseorang, bisa jadi kenal, berteman baik dan semakin dekat. Siapa tahu strangers itu adalah jodohmu juga, ‘kan? Hehehehe.

3. Suasana hati kurang mendukungmu untuk tersenyum lebar? Tak apa kok, kamu tetap bisa jadi diri sendiri

Nggak selamanya suasana hati mendukungmu untuk tersenyum setiap saat. Saat hati dibuat gundah dan pikiran jadi pusing, menarik kedua ujung bibir untuk tersenyum kadang terasa berat banget. Tak apa kok kamu tidak memasang wajah yang ceria, asalkan nggak keterlaluan judesnya. Kalo keterlaluan antagonisnya, bisa-bisa kabur tuh calon teman barumu.

4. Bilang “hai” hanya membutuhkan sedikit tenaga. Coba sapa siapa pun orang yang ada di sampingmu, dan rasakan kekuatan magisnya

Hai, hei, halo, permisi, Kak, Pak, Bu…..

Contoh sapaan sederhana di atas akan membuatmu merasakan keajaiban saat bertemu dengan orang baru di mana saja. Sebuah effort yang nggak butuh banyak tenaga ini menyimpan magis tersendiri. Mengubah strangers menjadi teman dengan memulai obrolan ringan. Ah, bisa jadi sahabat ‘kan senang jadinya.

5. Nada bicaramu adalah penentu yang buat seseorang mau berteman lebih dekat atau nggak

Sinta: Permisi, Kak. Kalau boleh tahu toilet di sebelah mana ya?

Santi: Oh lurus aja, nanti ada di pojokan.

Sinta: Makasih, Kak.

Santi: Iya, sama-sama.

Coba bedakan dengan respon ini…

Sinta: Permisi, Kak. Kalau boleh tahu toilet di sebelah mana ya?

Santi: *menggelengkan kepala*

Menurutmu, nadanya lebih menyenangkan mana, guys?

6. Jadi orang yang tahu banyak hal, bikin strangers nggak segan buat ngajak ngobrol macam-macam

Akan jadi sebuah poin tambahan jika kamu tahu banyak tentang isu yang terjadi di sekitaran saat ngobrol dengan orang baru. Berdiskusi dengan orang baru akan terasa lebih paripurna rasanya. Perbedaan atau kesamaan opini di pembahasan kalian, justru bisa jadi pendekat di hubungan perkenalan kalian yang masih baru ini. Nah, jadi menemukan teman berdebat baru yang nggak kalah seru.

7. Kepo itu perlu. Tapi saat bertemu orang baru, obrolin hal yang general saja

Supaya proses menjalin pertemanan barumu nggak sia-sia, perlu dipilah dengan pas tentang hal apa yang jadi bahan obrolan. Hal-hal sederhana dan general adalah topik yang masuk dalam level aman, kok. Terkadang, kepo tentang hal pribadi akan kepikiran di benakmu. Tapi, ini bisa jadi bumerang yang bikin calon teman barumu ini ilfeel. Yah, kalau ilfeel bisa jadi gagal deh dapet teman baru.

8. Menjalin pertemanan bisa terjadi dimana saja. Saat sama-sama ada di kendaraan umum pun nggak menutup kemungkinan

Berteman dengan orang baru itu tidak dibatasi oleh tembok waktu dan tempat. Saat kamu dilanda kejenuhan saat menunggu kendaraan umum menuju rumahmu tiba, coba lakukan tips dari pertama hingga ketujuh di atas, tetap bisa kok. Terlebih lagi untukmu selama ini sudah dibuat nyaman dengan menaiki GrabCar, kamu bisa merasakan sensasi berkendara dengan penumpang yang nggak kamu kenal sebelumnya. Fitur baru ini adalah GrabShare.

Dengan memanfaatkan GrabShare ini, kamu bisa naik GrabCar dengan penumpang lain yang rutenya memang searah. Di dalam mobil yang sama, kamu bisa tetap mengobrol seru dengan orang baru tersebut. Selain seru, kamu pun nggak perlu membayar penuh untuk tarif perjalannya. Hanya perlu 50% saja karena di untuk dua orang.

Hemat yang kamu dapatkan dengan GrabShare ini akan sangat membantu ketika tanggal tua tiba. Selain nyaman, total tarif perjalanannya bisa semakin ramah di kantong. Yakin kamu mau melewatkan pengalaman seru buat sharing ini, guys? Kepoin lebih jauh di link ini rasakan hematnya!

Nggak sulit ‘kan sebenarnya untuk mendapatkan teman-teman baru di tempat yang nggak terduga. Tinggal jadi diri sendiri dan ajak ngobrol saja. Selamat melebarkan lingkar pertemananmu!

Sumber; http://www.hipwee.com/motivasi/biar-temanmu-nggak-itu-itu-melulu-yuk-lakukan-8-hal-sederhana-ini-buat-dapetin-teman-baru/
loading...

Related Posts

0 comments:

Post a Comment