Kamu Bisa Mengenal Dia Lebih Dekat, Melalui Momen Tak Terduga Seperti Ini

shares |

loading...
loading...

Mengenal pasangan lebih jauh dalam sebuah hubungan bisa dikatakan sebuah hal yang penting. Mengingat, dengan saling mengenal lebih jauh, kamu dan dia bisa sama-sama saling melengkapi dan membawa hubungan kalian menuju ke tingkat yang diinginkan. Mengenal pasangan lebih jauh juga akan membuatmu yakin apakah dia benar-benar orang yang pas apabila kamu jadikan pendamping.

Banyak momen yang bisa kamu manfaatkan untuk mengenal dirinya. Momen dari masa-masa penjajakan dulu, awal masa pacaran hingga momen-momen yang nggak pernah kamu duga. Dari sana, kamu bisa mengenal dia lebih jauh lagi…

1. Pada saat kalian bertengkar, lihat bagaimana caranya menyelesaikan masalah

Kamu: Kamu maunya apa? Aku udah capek begini terus

Dia: Kita bicarain besok aja ya? Kita tenangin pikiran dulu

Kadang kalau lagi bertengkar, pikiran menjadi rumit dan sulit untuk menentukan pilihan. Kemudian dia lebih memilih untuk meredakan emosi dan menenangkan pikirannya dulu sebelum membicarakan masalahnya denganmu. Dia nggak mau ada emosi saat membicarakan masalah kalian berdua, karena dia tahu bahwa dia nggak mau membuatmu kecewa. Dia mau dalam setiap pertengkaran kalian, harus berakhir dengan penyelesaian.

Sementara kalau dia sebaliknya, memilih mengedepankan emosinya, mungkin kamu harus kembali berpikir ulang.

2. Saat menghabiskan waktu berdua, lihat bagaimana dia berinteraksi denganmu

Dicuekin emang nggak enak. Nah, dia nggak ingin kamu merasakan nggak enaknya dicuekin. Makanya sebisa mungkin dia menjauhkan gadget-nya saat menghabiskan waktu berdua. Dia akan memberikan fokusnya kepadamu karena dia menghabiskan waktu denganmu merupakan salah satu hal yang ia tunggu. Dari sana kamu bisa lihat bahwa dia benar-benar menjadikanmu prioritas dalam hubungan.

Yang, itu ada chat masuk. Nggak dibales dulu?

Ntar aja. Eh iya, tadi sampai mana?

3. Saat kalian berada di keramaian, kamu bisa melihat bagaimana dia melindungimu

Sebagai cowok, dia selalu pasang badan untuk selalu melindungimu, kapanmu dia bersamamu. Contohnya saat kalian menonton konser musik berdua. Dia nggak ingin kamu kenapa-kenapa dan diganggu oleh orang yang tidak dikenal. Untuk itu, dia akan pasang badan di samping sembari memelukmu.

Nggak berhenti sampai di situ, saat keluar acara konser yang penuh sesak dengan orang, dia nggak lupa untuk menggandeng tanganmu. Dia nggak mau kamu terlepas darinya dan terpisah. Dari sana, kamu bisa tahu kalau dia merupakan seseorang yang bertanggungjawab karena dia berusaha sebisa mungkin untuk melindungimu.

4. Ketika dia menemanimu melakukan kegiatan, apakah dia menggerutu atau tetap berada di sisimu

Cowok akan merasa bete kalo dia diminta untuk menemami kegiatan ceweknya. Mulai dari belanja kebutuhan sehari-hari hingga melakukan kegiatan yang cewek banget seperti pergi ke salon atau perawatan diri. Namun, ketika dia memilih menemanimu tanpa menggerutu, kamu sudah sepantasnya bersyukur karena nggak semua cowok mau melakukan hal itu. Bukannya dia cowok yang tunduk sama cewek, namun semua dia lakukan karena dia mau ada di sisimu tanpa membatasi ruang gerakmu. Selain itu, dengan menemanimu melakukan kegiatan, dia jadi tahu apa yang sebenarnya ia lakukan.

5. Saat kamu sakit, bagaimana upaya dia untuk memperhatikanmu

Kalo lagi sakit, bawaannya ingin diperhatikan terus. Kamu pun juga begitu. Saat kamu sakit dan nggak ingin melakukan sesuatu. Dia hadir untuk sedikit meredakan rasa sakitmu. Meskipun dia bukan dokter, tapi hadirnya cukup mampu untuk membuatmu kembali sehat.

Saat tahu kamu sakit, rasa khawatir memang ada namun tidak ia tunjukkan. Dia lebih menunjukkan perhatiannya melalui tindakan atau gestur kecil seperti mengusap kepalamu dan ucapan agar kamu cepat sembuh. Dari perlakuannya padamu saat sakit, kamu tahu bahwa dia benar-benar sayang padamu, bukan sekadar basa basi semata.

Yang, aku sakit. Dari semalem badan panas gini.

Udah ke dokter? Kalau belum aku anterin ya

6. Pada saat menyebrang jalan, kamu bisa melihat bagaimana dia menunjukkan rasa sayangnya padamu

Rasa sayang bisa ditunjukkan kapan saja dan di mana saja. Bahkan rasa sayang juga bisa ditunjukkan dengan melakukan hal-hal sepele seperti menggengam tanganmu saat menyebrang jalan. Bukannya menganggapmu seperti anak kecil tapi dia hanya ingin menunjukkan rasa sayangnya melalui tindakan kecil seperti itu. Dari gestur kecil itu, kamu bisa melihat bahwa selain menunjukkan rasa sayang, dia juga ingin membuatmu merasa aman dan nyaman berada di sisinya.

Momen-momen tak terduga seperti itu memang bisa membuatmu lebih mengenal dia. Dia yang di momen tak terduga mungkin akan menunjukkan sisi lain dari dirinya yang sebelumnya nggak pernah kamu lihat sepanjang hubungan. Melalui momen tersebut, selain kamu bisa lebih mengenal siapa dirinya, kamu juga bisa meyakinkan diri apakah dia pantas sebagai pendampingmu nanti.

Sumber; http://www.hipwee.com/hubungan/momen-tak-terduga-ini-justru-bisa-membuatmu-lebih-mengenal-dia/
loading...

Related Posts

0 comments:

Post a Comment