Jangan Lakukan 8 Hal Ini Biar Kamu dan Pasangan Nggak Dibilang Alay. Katanya Dewasa?

shares |

loading...
loading...

Gaya pacaran zaman sekarang memang bikin geleng-geleng kepala. Apalagi ditunjang dengan adanya kemajuan teknologi saat ini, di mana keberadaan media sosial sedang dielu-elukan. Rasanya nggak mungkin untuk menutup-nutupi hubungan di depan orang lain.

Lihat saja pasangan yang sedang di awal jadian, dunia serasa milik mereka berdua. Ingin kasih tahu ke semua orang kalau mereka adalah pasangan paling bahagia sedunia, nggak peduli orang mau bilang apa. Padahal, ada beberapa hal yang harusnya nggak dilakukan agar kamu dan pasanganmu nggak dibilang alay. Ya, paling nggak kurangi mengumbar hal-hal ini di depan orang banyak. Kira-kira apa saja, ya? Simak penjelasan Hipwee Tips berikut…

1. Public Display Affection (PDA) alias bermesraan di tempat umum secara berlebihan. Duh, nggak lihat situasi banget, ya!

Banyak anak muda kurang dewasa yang kerap mengumbar kemesraan di depan umum secara berlebihan. Mungkin maksudnya baik, ingin orang lain tahu kalau mereka itu pasangan paling mesra sejagad raya, tapi nggak gitu juga kali… Apalagi sampai berpelukan atau hal intim lainnya. Nggak cuma bikin risih, perilaku ini juga bikin baper. Kasian ‘kan, mereka yang nggak punya pasangan? Jadi mending cari tempat sendiri saja deh, nggak perlu melakukannya di depan umum. Sewajarnya saja…

2. Capture chat dari pasangan lalu dipertontonkan di media sosial, entah dijadikan display picture atau media pamer lainnya

Ini jelas alay sih. Chatting dengan pasangan merupakan hal yang privasi dan nggak pantas dipamerkan ke orang lain, apalagi jika pembahasannya menyangkut hal-hal privasi. Adalah kurang dewasa jika kamu sampai meng-capture chat dari pasangan kemudian mempostingnya di media sosial. Kamu mau segala urusan rumah tanggamu diketahui banyak orang?

3. Pakai baju couple boleh saja, tapi kalau tampilannya heboh, mm.. agak gimana gitu, ya?

Niatnya sih ingin kelihatan romantis atau biar pasangannya nggak digoda orang lain. Tapi, kalau baju couple yang dipakai agak heboh dan jadi bahan lirikan orang sekitar, mungkin kamu salah tempat atau situasinya yang kurang tepat. Tapi, bukan berarti kamu nggak bisa pakai baju couple bareng pasangan lho, ya. Mungkin kamu bisa cari gaya baju yang lebih elegan dan dipakai di waktu yang tepat.

4. Nggak ada hari tanpa foto bareng, semua media sosial dipasang foto bersama, galeri semua isinya foto bersama. Duh, ini apa~

Nggak ada yang salah kok dengan aktivitas ini. Tapi, kalau dilakukan hampir setiap menit lalu mengunggahnya ke media sosial, bakal jadi hal yang membosankan bahkan menjengkelkan. Coba sekali-kali berfotolah dengan teman-temanmu, keluargamu, hewan peliharaanmu, biar isi fotomu nggak monoton.

5. Namanya anniversary itu dirayakan setiap tahun, kalau setiap bulan mah namanya menstruasi

Menurut asal katanya, anniversary berasal dari kata Latin annus yang berarti tahun dan versus yang berarti berputar. Maka, kalau kamu merayakan hari jadianmu setiap bulan sebagai anniversary, kita memakai istilah yang salah. Bilang aja kalau kamu lagi ‘5 bulanan’ atau tujuh ‘tujuh bulanan’. Tapi maaf, kamu tetap alay.

6. Mengganti profil di semua media sosial dengan embel-embel nama pasangan, pokoknya semua orang harus tahu statusmu ‘berhubungan dengan…’

Coba kamu bayangkan, saat orang lain melihat profil media sosialmu, lalu menemukan pesan @karnoman’s atau kesayangannya @karnoman atau mungkin tulang rusuknya @karnoman. Rasanya ingin langsung nge-close akunnya sekarang juga. Nggak perlu berlebihan seperti itu, justru kamu akan terlihat natural dengan profil yang sewajarnya.

7. Hidupmu diserahkan padanya, melakukan apapun berdua dan nggak mau terpisah barang sebentar. Man, please..

Entah karena terlampau sayang sama pasangan atau nggak mau lihat dia kenapa-kenapa di jalan, atau memang kamunya yang posesif, kalian jadi melakukan apapun berdua. Lebih baik kurang-kurangin intensitasmu jalan berdua. Kalian punya kehidupan masing-masing yang harus dijalani. Lagipula terlalu sering jalan berdua juga nggak baik untuk hubungan kalian, untuk orang yang menyaksikannya juga.

Nah, mulai sekarang kurang-kurangin deh melakukan hal-hal yang sudah Hipwee Tips sebutkan di atas tadi. Hubunganmu dengan pasangan bukan pameran yang harus dipertontonkan ke banyak orang. Jadi, bersikaplah dewasa, ya!

Sumber; http://www.hipwee.com/tips/jangan-lakukan-8-hal-ini-biar-kamu-dan-pasangan-nggak-dibilang-alay-katanya-dewasa/
loading...

Related Posts

0 comments:

Post a Comment