Ini Dia Cewek Cantik yang Mendirikan Salat di Kokpit Pesawat, Duh Adem Ya Lihatnya

shares |

loading...
loading...

Sebagai bagian dari rukun Islam, salat dipercaya adalah kewajiban yang mesti dilaksanakan oleh umat muslim. Kapanpun dan dimanapun, kalau sudah masuk waktunya, seorang muslim diwajibkan untuk mendirikan salat. Tapi terkadang sebagian orang meninggalkan kewajiban tersebut karena berbagai alasan. Misalnya karena mengejar pekerjaan, atau berada di tempat yang tidak memungkinkan untuk menunaikan salat.

Tapi sepertinya alasan-alasan tersebut terpatahkan saat melihat kopilot ini. Meskipun sedang bertugas menerbangkan pesawat., ia tetap menunaikan ibadahnya sebagai seorang muslim. Setelah foto tersebut beredar di media sosial, nggak butuh waktu lama cerita ini menyebar dan menjadi viral.

Foto kopilot salat ini diabadikan oleh sang pilot dan kemudian diunggah melalui akun Facebooknya

Sebuah foto menjadi viral di media sosial, terutama Facebook. Melalui akun Facebook-nya, seorang pilot bernama Jaka Pituana mengunggah foto seorang wanita yang sedang salat dengan menggunakan mukena di kokpit pesawat. Pada 23 Maret lalu, Jaka dan kopilotnya sedang melakukan penerbangan dari Bali menuju kota Zhen Zhou, Tiongkok dengan pesawat Airbus 330. Penerbangan ini memakan waktu enam jam. Oleh karena itulah, wanita ini tetap menjalankan kewajibannya meskipun sedang berada di udara.

Terima kasih ya doanya… pantes aja cuaca Clear selama penerbangan.. #sarahwidiyanti #crewlife #airbus330 #pilot | caption foto yang diunggah Jaka di Facebooknya

Dia adalah Sarah Widyanti Kusuma, pilot Garuda Indonesia yang mengangkasa sejak umur 21 tahun

Nggak cuma dibikin kagum, netizen yang melihat foto ini tentu juga penasaran siapa wanita yang menyempatkan diri untuk menunaikan kewajibannya di tengah-tengah pekerjaan tersebut. Namanya Sarah Widyanti Kusuma. Wanita kelahiran 3 Maret 1988 memulai karirnya setelah lulus dari Sekolah Tinggi Penerbangan Indonesia (STPI) Curug pada 2009 silam. Setelah belajar selama kurang lebih dua tahun, Sarah pun lulus dari STPI dan langsung direkrut oleh Garuda Indonesia. Artinya wanita cantik ini sudah menerbangkan pesawat Garuda Indonesia sejak umur 21 tahun. Keren ya?

Tapi para jomblo harus menelan pil pahit nih, soalnya Sarah sudah punya suami dan seorang anak

Kalau melihat wajahnya, sebagian orang pasti mengira wanita cantik ini masih single alias belum menikah. Tapi kenyataannya, Sarah sudah jadi seorang ibu lho. Setelah menikah dengan Tama, yang juga merupakan seorang pilot, Sarah dikaruniai seorang anak perempuan bernama Calya pada Januari 2016 lalu. Jadi sebaiknya urungkan niatmu yangi ingin mengimami Sarah salat ya, hihihi.

Dari foto ini kita bisa mengambil pelajaran kalau kewajiban dalam beragama tetap harus dilaksanakan bagaimanapun keadaannya. Seperti yang dilakukan Sarah ini, semoga bisa jadi contoh yang baik ya buat kita semua. Aamiin.

Sumber; http://www.hipwee.com/hiburan/siapa-sih-kopilot-cantik-yang-menunaikan-salat-saat-pesawat-mengudara-bikin-adem-penumpang/
loading...

Related Posts

0 comments:

Post a Comment