Bangun Siang Kok Jadi Hobi? Dih Malu! Inilah 6 Tips Agar Kamu Tak Dijuluki si Kebo Lagi

shares |


Aktivitas padat seringkali jadi alasan tubuhmu sering terasa lelah. Untuk mengantisipasinya, kamu memilih beristirahat di tempat tidur sesuka hati hingga jadwal tidur nggak tertata dengan baik. Kalau sudah begini mau nggak mau kamu suka kesiangan – yang membuat kegiatanmu jadi berantakan.

Sebagai cewek yang katanya sudah pengen menikah, nggak ada salahnya jika kamu mulai mengatur pola tidur. Kamu pun perlu menyingkirkan hal-hal remeh yang nggak begitu penting agar jadwal tidurmu nggak terganggu. Kalau kamu ingin semakin dekat dengan impian mau diperistri, oleh karena itu simak 6 tips berikut ini yang layak kamu realisasikan supaya nggak bangun siang lagi nanti ya.

1. Makan malam tak perlu sampai kenyang biar tidurnya nggak kebablasan

Rasa lapar seharian penuh sering memuncak pada malam hari. Hal ini disebabkan karena aktivitas yang kamu jalani begitu padat, sehingga tubuh mengeluarkan banyak tenaga. Terlebih jika porsi sarapan dan makan siangmu yang kurang, maka pada malam hari perut kamu jadi terasa sangat lapar. Padahal, makan malam porsinya disarankan nggak sebanyak saat siang hari karena tenagamu hanya akan dipakai untuk beristirahat. Untuk itu, sebisa mungkin makan malam jangan terlalu kenyang. Karena kalau tidak, kamu akan kebablasan tidur dan sulit bangun lantaran perut terasa sangat kenyang.

2. Pasang alarm itu wajib. Jangan lupa setel 10 atau 15 menit lebih cepat. Kalau ingin bangun jam 5, setel alarm jam 4.45

Jangan sekali-kali menyepelekan fungsi alarm. Mau alarm ponsel atau jam weker, semuanya bermanfaat karena membantumu bangun lebih pagi. Nah, sebelum menyetel alarm, sebaiknya kamu atur waktunya 10 atau 15 menit lebih cepat. Dengan begitu, ketika bangun dan melihat jamnya, kamu dapat langsung bergerak dari zona nyaman kasur dan dapat memulai aktivitas. Walau jadi sedikit terburu-buru, demi kamu yang nggak kesiangan tentu tak masalah.

3. Sebelum tidur ada baiknya rencanakan kegiatan esok hari. Biar pas bangun nggak goler-goler terus

Agar hidupmu lebih tertata, nggak ada salahnya sebelum tidur memikirkan hal-hal apa saja yang ingin dikerjakan esok hari. Kamu dapat menuliskan garis-garis besarnya saja maupun membuat jadwal rutin. Kalau bisa tulisanmu itu ditempelkan pada meja atau dinding kamar yang mudah kamu lihat. Sehingga ketika bangun kamu bisa langsung tahu apa yang harus segera dilakukan. Nggak goler-goler terus deh.

4. Jangan keseringan main gadget saat mata mau terpejam. Yang ada kamu jadi begadang gara-gara sibuk sama ponsel

Di era serba modern ini, rasanya kamu sulit menghindari keberadaan gadget. Yah, wajar sih lantaran terknologi yang ditawarkan memudahkanmu dalam beraktivitas. Tapi, kamu harus paham tentang waktu yang tepat menggunakannya. Karena nggak mungkin kamu harus ‘bercengkrama’ dengan ponsel terus, padahal kamu punya kehidupan lain. Apalagi ketika waktu tidur sudah datang, yang ada kamu masih saja sibuk sama ponsel. Alhasil, kamu jadi sering begadang.

5. Minta teman, pacar, atau keluarga buat bangunin. Ini cara yang mujarab, lho

Keberadaan teman, pacar, atau keluarga bisa kamu manfaatkan untuk minta dibangunkan. Meski kamu harus merayu mereka dahulu demi nggak telat bangun lagi, tentu nggak ada salahnya. Kadang, kamu juga harus menahan malu karena saat kamu minta buat dibangunkan, mereka pasti menggodai kamu.

6. Biasakan saat bangun tidur langsung bergerak dari kasur. Misalnya beresin tempat tidur atau mandi

Satu hal yang wajib kamu lakukan ketika mata sudah terbuka di pagi hari yaitu langsung bergerak dari kasur. Bergeraknya bukan sekadar mengulet saja, tapi memang kamu bergerak untuk bangkit dari kasur. Misalnya kamu dapat langsung membereskan tempat tidur atau mandi. Dengan begitu, kamu yang tadinya masih mengantuk lambat laun matamu terbuka lebar sehingga jadi lebih semangat beraktivitas.

Seharian penuh banyak melakukan berbagai hal memang bikin tubuhmu lelah. Mentang-mentang harus istirahat bukan berarti kamu jadi goler-goler di kasur sesuka hati. Yuk atur waktu terlelap dan kegiatanmu sebelum tidur agar nggak kesiangan lagi. ‘Kan buat diri kamu sendiri. Katanya sudah ingin diperistri?

Sumber; http://www.hipwee.com/tips/untukmu-yang-gemar-bangun-siang-6-tips-ini-bantu-kamu-biar-nggak-telat-lagi/
loading...

Related Posts

0 comments:

Post a Comment