9 Kalimat Ini Jadi Bukti, Kalau Cewek Gengsinya Besar Saat Lagi Ngambek

shares |


Cewek memang punya lebih banyak pembendaharaan kata daripada cowok. Nggak heran selain lebih bawel, cewek juga punya kode sendiri untuk mengungkapkan pikiran atau perasaannya. Kode-kode yang selama ini sering dikeluhkan cowok, karena pasti buat mereka bingung dan serba salah sendiri. Apalagi kalau kode itu keluar saat sedang ngambek atau marah. Rasanya mungkin seperti makan permen nano-nano yang diolesi jamu, manisnya hilang tinggal pahit, asam, asin.

Tapi selain kode-kode misterius, ada juga lho kalimat khas cewek yang menunjukkan sekali kegengsiannya yang besar sekalipun sedang ngambek atau kesal. Kalimat yang setiap cowok harus tahu, supaya bisa bersikap lebih sabar dan mengalah sedikit saja.


1. “Udahlah nggak usah, aku bisa sendiri kok,”

Biarpun sebenarnya sulit dan memerlukan pertolongan. Tapi rupanya kesal menunggu cowoknya yang tak juga datang atau mengulurkan tangan jutsru membuatnya tak ingin kelihatan lemah. Penolakannya ini pun salah satu penegasan kalau cowok harus lebih peka serta sigap. Sebenarnya sih dalam hati masih ada sedikit harapan untuk dibantu.

2. “Iya, makasih!”

Minggu depan aku usahain ya.

Hmmm, iya udah makasih.

Saat malas dan gregetan jadi satu, akhirnya menyindir dengan berpura-pura mengapresiasi usaha cowoknya.

3. “Maaf deh kalau ganggu atau ngerepotin,”

Nggak punya salah tapi minta maaf. Sebab ini sebenarnya juga sindiran supaya cowok lah yang merasa tak enak hati dan sadar salahnya sendiri.

4. “Lagi sibuk nih!”

Dibahas nanti aja lagi, lagi sibuk nih.

Pengennya cowok lebih aktif membaik-baikin dirinya yang sedang terbawa emosi. Jadilah pura-pura menghindar pun cewek lakukan. Gengsi lah kalau langsung mau diajak ngobrol saat lagi kesal.


5. “Aku sih nggak peduli kamu mau ngapain, terserah,”

Sebenarnya peduli, tapi cewek kadang juga gengsi kalau terlihat terlalu posesif atau protektif apalagi saat lagi ngambek karena tak setuju dengan keputusanmu.


6. “Emang kamu doang yang bisa,”

Kok kamu nggak bilang sih kalau mau pergi sama teman-temanmu. Aku udah nungguin seharian tahu.

Emang kamu doang yang bisa tiba-tiba ngilang!

Intinya cewek cuma mau cowoknya merasakan apa yang dirasakannya. Makanya ngambeknya dia berujung sikap songong dan tak mau kalah.


7. “Nggak ah, biasa aja,”

Filmnya seru ‘kan?

Nggak ah biasa aja, masih seruan acara gigs di Sarinah deh kayaknya.

Malas menanggapi karena keinginannya sendiri tak kesampaian. Tapi tetap terlihat sekali cewek ini sedang ngambek dengan cowoknya sendiri.

8. “Ih, siapa yang ngambek,”

Jangan pernah tanya, “Kamu ngambek ya?” Karena kadang ada cewek yang tak suka dibilang ngambek meski aslinya sedang ngambek. Gengsi lah kalau ketahuan ngambek. Hehehe….

9. “Oh….” *lalu diam*

Jawabnya serba singkat, kalau nggak iya, nggak, atau hanya “Oh….” saja. Lalu semuanya pun berubah hening. Masih ingatkan diamnya cewek ini lebih menyeramkan dari hukaman mati.

Jadi bukan cuma cowok saja yang gengsinya besar, cewek pun bisa lebih besar lagi. Dan kalau sudah muncul ya pastinya buatmu kalang kabut juga. Sabar ya Mas….

Sumber; http://www.hipwee.com/hubungan/9-kalimat-gengsi-cewek-kalau-lagi-ngambek/
loading...

Related Posts

0 comments:

Post a Comment