Sebelum Menikah, Pastikan Kamu Menguasai 6 Ketrampilan Ini. Biar Nggak Malu-maluin Jadi Suami!

shares |

loading...
loading...

Bagi para cowok usia matang dan pengen segera menghalalkan pacarnya, biasanya akan selalu ada begitu banyak kendala yang bakal dihadapi. Mulai dari masalah kesiapan pernikahan, finansial, dan sebagainya, hingga urusan restu dari keluarga, entah keluarga sendiri atau keluarga si cewek. Yang jelas menikahi seorang cewek bukanlah perkara ringan buat cowok.

Nah, berbicara mengenai restu dari keluarga si cewek, Hipwee Boys pernah mengulas tentang berbagai tips untuk mencuri perhatian calon mertua, mulai dari penampilan pas ketemu calon mertua, hingga pekerjaan dan profesi cowok yang bisa bikin bangga. Kali ini Hipwee Boys akan membahas tentang soft skill yang harus cowok kuasai nih. Meski terbilang sepele, tapi soft skill ini bisa bikin orangtua cewekmu bangga. Yuk, simak ulasannya!

Meski kamu nggak pernah sekolah atau kuliah jurusan elektro, harusnya soal pasang kabel dan benerin lampu bukan sebuah masalah sih

Ini merupakan soft skill mendasar yang harus kamu kuasai. Meski kamu nggak pernah mengenal sama sekali teori elektronik, paling nggak kamu harus bisa memasang kabel, benerin lampu, atau sekadar mengisi token listrik yang habis. Bisa, kan? Gampang banget ini mah!

Paling nggak, kamu harus bisa menyetir mobil. Sudah pasti kamu bakal dibutuhkan sewaktu-waktu

Nggak bisa dimungkiri, saat ini zaman sudah begitu modern. Bahkan, kendaraan pribadi seperti mobil sudah bukan lagi menjadi barang yang sangat mewah. Maka dari itu, ada baiknya kamu harus bisa mengendarai mobil. Pertama, kalau keluargamu dalam keadaan darurat (istri mau melahirkan), kamu bisa segera mengantarkannya menggunakan mobil, tanpa perlu menunggu angkot atau bus kota. Apalagi kalau tengah malam! Kedua, memangnya kamu nggak pengen liburan sekeluarga gitu? Masa naik motor? Kalau anakmu sudah pada besar, bagaimana? Kalau mertua dan orangtuamu juga pengen ikut, bagaimana?

Masa kamu cuma bisa menyetir? Paling nggak, kamu harus tahu cara ganti oli kendaraan, otomotif!

Seandainya, dalam perjalanan dengan menggunakan mobil yang kamu kendarai mogok di tengah jalan, jauh dari kehidupan, nggak ada warung, nggak ada bengkel, apa yang akan kamu lakukan? Menguasai soft skill otomotif jelas akan menjadi solusi bagi kamu dan keluargamu. Ya, seenggaknya kamu bisa ganti ban yang bocor atau paham bahwa bahan bakar mobilmu sudah habis.

Benerin genteng dan membuat sesuatu dari perkakas rumah juga harus kamu kuasai. Kali aja istrimu pengen dibikinin kandang ayam

Ini masalah yang sering banget terjadi. Genteng bocor! Nah, kamu juga harus bisa nih benerin atap rumah yang bermasalah. Kamu juga harus kreatif dalam memanfaatkan perkakas rumah. Siapa tahu istrimu pengen dibikinin sesuatu untuk kelengkapan rumah. Sekat ruang rumah, bangunan tambahan di samping rumah, atau sekadar kandang ayam.

Setelah istrimu pengen dibikinin kandang ayam, siapa tahu dia pengen punya mini garden di belakang rumah. Wah, harus bisa gardening nih!

Yups! Selain bikin kandang ayam, kamu juga harus bisa gardening. Meski ini terdengar cewek banget, tapi kamu juga harus bisa. Kamu harus tahu, ketika istri lagi hamil, dia bisa aja ngidam berbagai hal aneh, seperti minta dibikinin kendang ayam, hingga taman kecil penyejuk mata di belakang rumah. Meski nggak penting-penting banget, paling nggak dengan kamu menguasai skill ini, kamu bisa membahagiakan istri dan anak-anakmu. Camer pasti bangga, menantunya bisa bahagiain anak ceweknya!

Masa iya kamu nggak bisa masang gas atau benerin keran yang bocor? Bagaimana mertuamu bisa percaya anaknya bakal aman kalau lagi di dapur?

Terakhir yang harus kamu bisa banget adalah masalah dapur. Harusnya soft skill ini sepele banget buat cowok. Memasang gas, benerin keran yang bocor, atau saluran cuci piring yang mampet. Meski sepele, tapi masalah dapur ini memang nggak bisa diremehkan. Sebagai cowok, kamu harus bisa membuktikan pada calon mertuamu bahwa anaknya bakal aman ketika berkutat di dapur. Bisa?

Ya, itulah beberapa soft skill yang terkesan remeh, tapi perlu kamu kuasai. Gampang banget, kan? Paling nggak, kamu harus menguasai beberapa dari semua soft skill yang memungkinkan calon mertuamu bisa bangga denganmu. Kalau kesiapan pernikahan dan kesiapan menjadi seorang suami sudah matang, ditambah dengan kamu menguasai soft skill ini, mertua mana sih yang nggak bangga?

Sumber; http://www.hipwee.com/hiburan/cowok/sebelum-menikah-pastikan-kamu-menguasai-6-ketrampilan-ini-biar-nggak-malu-maluin-jadi-suami/
loading...

Related Posts

0 comments:

Post a Comment