Ngebet Ingin Kelihatan Punya Banyak Teman? Kini Ada Jasa Sewa Teman Medsos, dan Semuanya ‘Asli’ Lho

shares |

loading...
loading...

Di zaman sekarang, rasanya apapun kebutuhan kita bisa terpenuhi. Mulai dari makanan, pakaian, komunikasi hingga informasi. Kemajuan teknologi seakan mempermudah itu semua. Berbagai ide-ide baru yang sebelumnya nggak terpikirkan atau bahkan cuma jadi bahan tertawaan kini bisa jadi ladang penghasilan baru. Kreativitas orang-orang di zaman ini dan kelihaian mereka dalam membaca pasar memang patut diacungi jempol.

Jepang, sebagai salah satu negara yang cukup terkenal dengan ide-ide uniknya, baru-baru ini menawarkan sebuah jasa baru. Jasa yang ditawarkan ini dijamin mampu menambah kepopuleran kliennya, terutama di media sosial. Memangnya apa sih bentuk jasanya? Yuk simak!

Sebuah perusahaan bernama Family Romance baru saja merilis sebuah jasa baru: rental teman palsu

Fake Friends Service atau layanan teman palsu merupakan jasa yang ditawarkan oleh sebuah perusahaan Jepang bernama Family Romance. Mereka merekrut beberapa orang untuk nantinya dijadikan sebagai “teman palsu” bagi klien yang ingin menggunakan jasa tersebut. Para penyedia jasa tersebut akan berpura-pura menjadi teman klien sesuai dengan waktu yang telah disepakati. Mereka juga bersedia untuk berfoto dan klien berhak untuk mengunggahnya di media sosial. Tentunya demi popularitas si pengguna jasa tersebut.

Ide yang terbilang unik ini hadir setelah melihat kebanggaan orang-orang saat mereka mendapatkan likes di unggahan yang mereka unggah

Kamu mungkin bertanya-tanya, kenapa perusahaan tersebut sempat berpikir untuk menyediakan jasa “teman palsu”. Ide unik ini muncul setelah melihat bahwa para pengguna media sosial akan merasa bangga ketika mereka mendapatkan likes di foto-foto yang mereka unggah. Semakin banyak likes yang didapat, tentunya sang pemilik foto akan merasa semakin keren dan populer. Para klien ini biasanya ingin menghadirkan kesan kalau dia adalah seorang yang “enak diajak berteman” atau mungkin “gaul”. Untuk itulah, jasa ini hadir untuk menjawab kebutuhan para pengguna media sosial yang ingin eksis di dunia maya.

Tapi teman palsu ini nggak terbilang “murah” lho. Biaya sewanya saja hampir satu juta rupiah untuk satu jasa

Tapi, jasa yang ditawarkan oleh Family Romance ini terbilang mahal lho. Untuk satu orang “teman palsu”, klien akan dikenakan biaya sebesar 71 dolar AS atau sekitar 900 ribu rupiah. Mereka akan berpura-pura menjadi teman klien selama dua jam. Enaknya, pengguna jasa ini bisa memilih “teman palsu” sesuai yang diinginkan. Apakah cewek atau cowok, kisaran umur berapa, hingga berapa jumlah teman palsu yang diinginkan. Mereka juga bebas diajak ke mana saja. Apakah ingin piknik atau main di pantai? Yang jelas, foto-foto yang dihasilkan bisa membuat klien merasa puas dan terlihat keren. Klien juga bisa menjadikan “teman palsu” ini buat membuat panas hati mantan dengan foto-foto yang terlihat mesra.

Kalau melihat fenomena ini, rasanya semakin jelas kalau di era digital ini, orang-orang lebih takut untuk mencoba mencari teman di dunia nyata ketimbang di dunia maya. Buktinya, mereka rela mengeluarkan uang yang nggak sedikit demi terlihat eksis. Padahal kalau dipikir-pikir mencari teman nggak sebegitu susahnya. Atau mungkin memang karena zaman sekarang orang lebih merasa penting hubungan virtual ketimbang hubungan langsung?

Sumber; http://www.hipwee.com/hiburan/kini-ada-jasa-sewa-teman-medsos-dan-mereka-asli-lho-bisa-disuruh-kirim-foto-dan-nge-likes-juga/
loading...

Related Posts

0 comments:

Post a Comment