Madinah Segera Bangun Oasis Quran

shares |

loading...
loading...

MADINAH—Proyek ikonik bertajuk ‘Oasis Qur’an’segera dibangun setelah disetujui oleh Raja Salman. Oasis Quran akan dibangun di atas tanah seluas 200 meter persegi di sepanjang King Salman Road dekat Bandara Internasional Pangeran Muhammad.

“Oasis tersebut akan menjadi budaya dan pengetahuan sejarah terintegrasi kelas dunia yang menampilkan segala sesuatu yang berkaitan dengan kitab suci,” kata Pangeran Sultan bin Salman, Ketua Komisi Saudi untuk Pariwisata dan Warisan Nasional (SCTH) seperti dilansir Saudi Gazette, Rabu (22/3/2017).

Sebelumnya komite ahli proyek itu telah dibentuk 2012 lalu, mereka kemudian untuk melakukan penelitian tentang proposal yang diajukan Pangeran Sultan, dan disusul keluarnya dekrit kerajaan. Desainer internasional turut diikutsertakan demi menyajikan desain terbaik proyek, dengan juri yang akhirnya memilih pemenangnya.

Sayangnya, sampai saat ini belum diketahui bagaimana implementasi dan pemanfaatan atas kehadiran Oasis Qur’an tersebut. Namun, Oasis Qur’an dikatakan akan melayani sejumlah tujuan seperti di bidang-bidang akademis maupun rekreasi. []

Sumber; https://www.islampos.com/madinah-segera-bangun-oasis-quran-14541/
loading...

Related Posts

0 comments:

Post a Comment