Sunday, April 23, 2017

5 Alasan Kenapa Kamu yang Dulu Nonton ‘Ayat-Ayat Cinta’ Nggak Boleh Melewatkan ‘Ayat-Ayat Cinta 2’!


Tahun 2008 bisa dibilang sebagai tahun awal keemasan bagi kemunculan film bertemakan Islam di Tanah Air. Kala itu film fenomenal Ayat-Ayat Cinta (AAC) berhasil menjadi box office dan membuka jalan bagi film-film Islam lain untuk menyemarakkan industri perfilman Indonesia. Setelah 7 tahun lamanya, film yang diadaptasi dari novel best seller Habiburrahman El Shirazy ini muncul kembali mengobati kerinduan para penggemarnya.

Hal ini tentu jadi kabar baik bagi kamu yang sudah lama penasaran seperti apa kisah para tokoh utamanya. Sebetulnya, kehadiran novel keduanya yang telah terbit sejak 2015 lalu sudah bisa membantumu mengetahui keseluruhan cerita. Tapi, rasanya kurang lengkap jika tak diimbangi dengan menonton filmnya. Well, Hipwee punya bocoran yang bisa menjawab kegelisahanmu selama ini tentang film Ayat-Ayat Cinta2 (AAC2). Simak 5 hal ini yang bikin kamu harus nonton biar nggak penasaran dan punya penilaian sendiri berikut ini.

1. Penulisan novel Ayat-Ayat Cinta dengan Ayat-Ayat Cinta2 berbeda. Ada beban dan diperlukan riset lebih mendalam untuk menulisnya

“Berat nulisnya karena ada keinginan dari pembaca. Nulisnya nggak bisa cepat karena dipikirkan dengan matang banget. Seperti merasa diteror pembaca,” kata Habiburrahman El Shirazy

Novel AAC bisa dibilang sebagai salah satu karya sastra fenomenal. Tak hanya dari segi penjualan yang laku keras, tapi juga luasnya masyarakat dari berbagai usia yang membacanya. Ya, bisa dibilang kamu yang saat ini berusia 20-an pun jika flashback sebentar mengingat kapan menonton filmnya, kira-kira sekitar umur belasan setaraf anak SMP ya. Dan kini Habiburrahman nggak main-main dalam menyiapkan karyanya itu. Dia mengaku kalau penulisan AAC2 berbeda dengan pendahulunya, yakni banyak beban dan butuh riset mendalam. Beban karena baik novel maupun filmnya sama-sama sukses besar dan usia Fahri yang makin matang telah menuntut kisah yang lebih tajam dan kuat.

Omong-omong, kisah AAC2 ini berlatar belakang kehidupan Fahri setelah berpisah dari Aisyah. Seperti pada cerita AAC, Fahri memang masih mengutamakan pendidikan dalam keseharian. Ini terlihat dari kehausannya akan ilmu pengetahuan yang tak dia lupakan ketika sibuk mencari Aisyah. Jika film pertama lekat dengan Islam meliputi studi dan keseharian di Mesir, kali ini kamu akan dimanjakan bagaimana kehidupan Fahri setelah menjadi seorang muslim di Eropa, khususnya Skotlandia dan Inggris. Di sana adalah negara di mana Islam merupakan agama minoritas.

2. Fahri makin matang dan dewasa. Akan ada banyak konflik yang membuatnya tak bosan belajar menghadapi berbagai situasi penuh tantangan

Kehidupan sehari-hari Fahri yang banyak dihabiskan di Eropa membuatnya banyak menghadapi tantangan. Munculnya konflik dengan tetangganya yang berbeda agama, lalu masalah dalam menghadapi debat dengan kerabatnya di Universitas Oxford makin mematangkan Fahri selaku sang tokoh utama. Belum lagi kehadiran konflik Islam di negara Eropa yang membuat Fahri terus berjuang memperbaiki citra Islam di dunia. Dalam cerita kedua ini, Habiburrahman tak lupa untuk tetap meninggalkan semangat kepada para anak muda yang menontonnya nanti untuk mengedepankan pendidikan.

3. Kehadiran para ‘bidadari’ yang disinyalir lebih dari dua. Bisa menggantikan posisi Aisyah nggak ya?

Bumbu dari film drama bertemakan Islam tentu lebih asyik jika mencantumkan kisah cinta pemeran utamanya. Ya, cerita Fahri yang berpoligami dalam AAC memang jadi salah satu daya tarik kuat kenapa film ini banyak membuat penonton meneteskan air mata. Dalam sekuel ini, Habiburrahman meningkatkan jumlah bidadari-bidadari cantik nan solehah yang mengelilingi Fahri. Berapa jumlahnya? Tokoh wanitanya ada 3. Lantas, kira-kira mereka bisa menggantikan posisi Aisyah nggak ya? Hipwee sih yakin semuanya pasti cantik-cantik.

4. Tak hanya kualitas film yang makin baik, tapi juga ada banyak pembaruan. Salah satunya tentu saja sutradara yang berbeda

“Di sini saya berusaha untuk menunjukkan karakter Fahri. Jika dalam AAC Fahri menemukan kehidupannya di Mesir sebagai mahasiswa, sekarang bagaimana cara saya mengarahkan Fahri menemukan tantangan-tantangan baru dan berkolaborasi dengan hal itu. Hal ini membuat AAC2 lebih bervariatif dari yang pertama,” – ujar Guntur Soeharjanto,

AAC2 diyakini oleh Manoj Punjabi banyak melibatkan pembaruan. Baginya, film kedua berarti harus menurutkan hal-hal baru yang lebih bagus dibanding film pertamanya. Salah satunya yakni sutradara Guntur Soeharjanto – di mana dulu film AAC digarap oleh Hanung Bramantyo. Guntur dipilih karena dinilai punya semangat yang bagus dan begitu antusias.

Ketika disinggung tentang Hanung yang tak lagi menggarapnya, Manoj mengaku punya visi yang berbeda dengannya. Meski Hanung mengatakan proyek film Surga Yang Tak Dirindukan 2 (SYTD2) adalah AAC2 versinya, Manoj tak menampik hal itu. Dia memersilakan jika Hanung memiliki pandangan tersebut. Namun, Manoj menggarisbawahi kalau setiap film punya sisi yang berbeda. Dan AAC2 pun tentu tak sama dengan SYTD2. Manoj tak ingin mengulangi sesuatu yang sama.

“Kita tim, beda visi. Hubungan kita dengan Hanung masih sangat baik dan ada proyek lain juga. Mas Guntur sendiri sangat exited dan semangat banget mengerjakannya. Yang jelas akan ada banyak hal baru dalam sekuel ini,” jelas Manoj Punjabi

5. Mas Fedi kesayangan masih jadi pemeran Fahri nih. Sayangnya, para tokoh wanitanya masih belum diketahui

<3 br="" hipwee.com="" via=""> Kabar bahagia nih buat kamu yang jadi salah satu fans garis keras Fedi Nuril. Yup! Aktor kesayangan yang telah menjadi bapak satu anak ini memerankan Fahri lagi. Meski dalam film pertama banyak yang tidak setuju dengan terpilihnya dia lantaran tak berpendidikan pesantren dan kuliah di Mesir, kenyataannya Fedi mampu mengambil hati banyak orang.

Syuting di lapangan itu butuh attitude yang baik dan enak buat kerjasama. Saya sendiri terbuka dengan siapapun, termasuk para pemain yang belum pernah syuting bareng. Nggak masalah,” – ungkap Fedi Nuril

Nah, buat kamu yang pernah nonton AAC pada 2008 lalu, memang wajib banget deh menyaksikan sekuelnya yang dikabarkan tayang di bulan Desember 2017 nanti. Syutingnya pun dimulai sehabis lebaran pada bulan Juli, sementara proses reading akan dilakukan antara bulan April hingga Mei. Nggak sabar? Baca novelnya dulu deh!

<3 br="" hipwee.com="" via="">
<3 br="" hipwee.com="" via="">Sumber; http://www.hipwee.com/hiburan/inilah-5-bocoran-ayat-ayat-cinta-2-buat-kamu-penggemar-berat-mas-fahri-jangan-cuma-baca-novelnya/

Tips Mengatasi Masalah Celana Dalam yang Sering Dialami Cowok, Wajib Tahu Kalau Nggak Pengen Malu!


Dear cowok, jangan sembarangan memilih celana dalam! Karena celana dalam tak hanya berfungsi sebagai wadah alat kelaminmu saja tapi juga menjaga kualitas sistem reproduksimu. Suhu di sekitar testis harusnya tetap optimal, idealnya suhu testis harus lebih rendah dari suhu tubuh. Jika tidak, maka kamu akan menghasilkan sperma dengan kualitas dan kuantitas yang kurang baik. Akibatnya bisa berpengaruh terhadap kesuburan karena menurunkan jumlah sperma yang dihasilkan.

Pemilihan celana dalam cowok bisa berupa celana dalam segitiga atau celana pendek (boxer). Kelebihan celana pendek atau boxer adalah bisa memberikan ruang untuk sirkulasi udara bagi testis. Sementara celana dalam segitiga bisa membuat kemaluan tidak bergerak terlalu bebas.

Apapun pilihanmu yang penting celana itu tidak boleh menekan testis. Karena kalau sampai itu terjadi kamu pasti akan merasa tidak nyaman sebab alat kelaminmu akan terasa “terpenjara”. Tak hanya itu, masalah lain yang berkaitan dengan celana dalam mungkin juga sering kamu hadapi. Hipwee Boys kali ini akan mengulasnya untukmu, tentang penyebab masalahnya dan bagaimana tips untuk mengatasinya.

1. Celana dalam menyelip ke pantat dan bikin aktivitasmu jadi canggung, yang pernah mengalami coba ngacung!

Celana dalam yang suka jahil menyelip-nyelip di pantat biasanya adalah celana dalam yang kedodoran atau karetnya sudah mulai kendor. Karet yang kendor ini disebabkan karena kualitasnya sudah berkurang. Untuk itu sebaiknya kamu mengganti celana dalam secara berkala, agar kualitasnya tetap terjaga.

2. Mr. P terasa seolah sedang dipenjara dan sesak napas di dalam celana dalam? Hati-hati bisa infeksi dan berdampak buruk bagi kesehatan!

Celana dalam yang terlalu sempit akan membuat alat kelaminmu merasa terkungkung. Untuk itu pemilihan ukuran yang tepat harus benar-benar kamu perhatikan. Kalau tidak akibatnya bisa fatal, dari mulai menghambat sirkulasi darah, infeksi, masalah kulit, hingga asam lambung naik karena bagian perut tertekan. Jika memang ukuran alat kelaminmu cukup besar maka pilihlah celana dalam khusus yang memiliki kantung. Harganya memang agak mahal sih, tapi sesuai lah dengan kenyamanan yang kamu dapatkan. Jangan lupa dicoba dulu saat membelinya!

3. Tinggal di negara tropis membuat kamu kadang merasakan panas di area vital, untuk itu pemilihan bahan harus diperhatikan

Bahan celana dalam yang disarankan adalah katun atau sintesis campuran. Khusus untuk celana dalam yang digunakan saat olahraga, pakailah yang berbahan sintesis dengan teknologi baik untuk mencegah gesekan yang bisa membuat kulit terluka. Selain itu pilihlah bahan yang bisa menjaga kelembaban kulit dan sirkulasi udaranya lancar sehingga menurunkan risiko infeksi jamur dan bakteri. Cuaca tropis akan membuat kamu sering berkeringat, karena itu pemilihan bahan jadi penting, terutama untuk menjaga area selangkangan. Kalau untuk acara formal gunakan celana dalam berbahan sutra tidak masalah.

4. Pernah menemukan jejak celana dalam di pinggangmu? Mungkin sudah saatnya kamu mengganti merek yang kamu gunakan!

Ada jejak merah yang ditimbulkan karet celana dalammu? Yang kadang sampai gatal dan perih? Coba naikkan ukuran celana dalam satu ukuran lebih besar, mungkin selama ini ukuran yang kamu pilih salah. Kemungkinan lainnnya selain ukuran yang terlalu kecil adalah karena kulitmu sensitif terhadap jenis bahan karet celana dalam yang kamu gunakan. Coba deh gunakan merek celana dalam lain yang punya bahan berbeda atau gunakan boxer, yang karet kolornya lebih renggang.

5. Malu banget! Lagi menghadiri acara penting dan karet celana dalammu mengintip, begini solusinya~

Pernah mengalami ini? Ketika karet celana dalammu jauh di atas garis celana luar yang kamu gunakan sehingga terlihat sedang mengintip. Solusinya tentu kamu harus menggunakan celana luar yang sesuai. Jika kamu memang menggunakan celana berpotongan pinggang rendah, maka pakailah low waist underwear.

6. Terlalu ketat nggak enak, terlalu kendor juga sama nggak enaknya. Jadi baiknya bagaimana?

Yang harus kamu lakukan adalah mencoba berbagai desain celana dalam, karena ada banyak sekali pilihannya. Jangan malu untuk mencoba karena itu hal yang wajar kok! Apalagi untuk celana dalam yang berkualitas, yang penting jangan lupa mencucinya setelah kamu beli! Kalau kamu sudah mencoba berbagai macam desain dan masih belum ada yang cocok juga coba gunakan boxer-brief atau trunk yang modelnya memang ketat.

Ternyata memilih celana dalam buat cowok nggak segampang pikiranmu, ‘kan? Ya, memang nggak gampang tapi masih doable. Dan, yang paling penting, banyak banget cowok yang nggak aware dengan hal ini. Mereka ngasal aja dalam memilih celana dalam. Mungkin efeknya tidak akan sangat menakutkan sih, tapi ada banyak kemungkinan yang bakalan terjadi kalau kamu salah memilih celana dalam. Jadi, better save then sorry!

Sumber; http://www.hipwee.com/hiburan/cowok/tips-mengatasi-masalah-celana-dalam-yang-sering-dialami-cowok-wajib-tahu-kalau-nggak-pengen-malu/

Dia Akan Jadi Suami Penyayang, Saat Mampu Meredakan Kepanikanmu Dengan Kalimat Ini


Buat cewek panikan, punya cowok yang bisa menenangkan emang sebuah anugerah. Gimana nggak? Di saat lagi panik-paniknya, dia hadir dan bisa menenangkan. Walaupun cewek panikan sedikit berlebihan dalam menghadapi masalah, namun apabila ada cowok yang menenangkan, pasti semua masalah akan berakhir baik-baik saja.

Nggak cuma gesture tubuh aja lho, yang bisa membuat cewek panikan tenang, tapi kata-kata andalan juga bisa jadi obat penenang. Apalagi kalimat tersebut diucapkan dari hati oleh yang disayang. Yuk simak kalimat andalan cowok untuk menenangkan cewek panikan.

1. “Namanya juga usaha, Yang”

Kalo kamu gagal mencoba, dia akan datang dan menggenggam tanganmu lalu mengucapkan kalimat itu. Rasanya kegagalan yang ada berlalu begitu aja.

2. “Ya namanya juga hidup, kadang nggak sesuai dengan rencana,”

Apabila rencanamu berjalan nggak sesuai harapan, dia dengan tenang akan datang dan memberi pengertian. Semua itu akan membuatmu nyaman dan lebih berani menatap masa depan.

3. “Yang penting coba dulu,”

Saat kamu takut untuk melakukan sesuatu, dia lah yang menyemangatimu untuk mencoba dulu. Masalah baik atau nggak hasilnya, pikirkan aja belakangan, yang penting kamu udah mencoba.

4. “Udah, nggak apa-apa,”

Ketika kamu melakukan kesalahan dan nggak tahu harus berbuat apa, dia dengan tenangnya merangkulmu lalu mengucap kalimat itu. Masalahmu sedikit berkurang dengan kalimat yang dia ucapkan dengan kasih sayang.

5. “Tenang, ada aku di sini,”

Saat kamu nggak tahu lagi kemana harus menumpahkan isi hati, kehadiran dirinya akan membuatmu tenang dan nyaman. Saat dia ada di sisimu, kamu seakan mendapat suntikan semangat baru.

6. “Daripada nggak nyoba sama sekali,”

Kalo kamu sedang bingung dan nggak yakin tentang sesuatu, dia akan hadir untuk menyediakan bahu dan mendengarkan segala keluh kesahmu. Lalu dia akan menyemangatimu untuk terus maju.

7. “Coba dipikir baik-baik dulu,”

Saat lagi panik terkadang kamu akan mengambil keputusan secara impulsif dan menimbulkan efek yang nggak kamu inginkan nantinya. Namun, hadir sosok penyelemat yang dengan tenangnya menanyakan keputusanmu itu. Bukan bermaksud untuk nggak percaya sama kamu, tapi dia justru mau kamu untuk memikirkan baik-baik keputusan itu. Biar kamu nggak menyesal nantinya.

8. “Sabar, semua pasti ada jalannya,”

Terburu-buru dalam menyelesaikan masalah kadang kamu alami sebagai cewek panikan. Untuk mengimbangi dan menyelamatkanmu dari kepanikan, dia memintamu untuk bersabar. Karena semuanya nggak ada yang instan, dia meyakinkanmu kalo masih ada jalan.

9. “Iya..iya..”

Saat kamu panik dan nyerocos tentang gimana caranya mengatasi masalahmu, dia akan pasang telinga untuk mendengarkan dan mengiyakan. Tidak hanya itu, tatapan matanya saat mengiyakan akan membuatmu tenang dan merasa nyaman.

10. “Sini, peluk dulu,”

Kalimat pamungkas yang biasanya cowok katakan kalau menghadapi cewek panikan. Sebuah pelukan akan membuatmu tenang dan merasa nyaman walaupun masih ada masalah di depan.

Jadi kalimat mana yang pernah dikatakan cowokmu untuk menenangkan?

Sumber; http://www.hipwee.com/hubungan/dia-akan-jadi-suami-penyayang-saat-mampu-meredakan-kepanikanmu-dengan-kalimat-ini/

Jika Biasanya Setelah Bayi Lahir Langsung Dipotong Plasentanya, Lotus Birth Tidak. Ini Penjelasannya


Lazimnya proses persalinan diakhiri dengan keluarnya plasenta sesaat setelah bayi berhasil dilahirkan. Biasanya, tali pusat yang masih menyambung dengan plasenta sebagai jalan makan saat bayi di dalam kandungan akan dipotong. Tradisi dari sebagian besar orang Jawa, plasenta atau yang disebut ari-ari ini akan dikubur dan diberi lampu penerang selama 40 hari. Katanya sih, ari-ari ini adalah ‘teman’ si bayi dan masih menjaga bayi tersebut dari lahir sampai hari ke-40.

Tapi, beberapa tahun belakangan ini ditemukan metode baru bernama lotus birth. Metode ini tetap membiarkan plasenta berada di tempatnya, tanpa dipotong seperti umumnya dilakukan pada bayi. Bagaimana kemudian bayi akan hidup beberapa hari dengan plasenta yang masih tersambung? Untukmu yang penasaran seperti apa gambaran mengenai lotus birth, Hipwee memberikan 6 potret yang bisa kamu simak. Siapa tahu jadi terinspirasi.

1. Ini dia penampakan bayi dengan lotus birth. Plasenta terlihat tertutup dengan garam laut

Lotus birth merupakan proses melahirkan bayi dengan tetap membiarkan tali pusat terhubung dengan plasenta selama beberapa hari. Jadi tali pusat dan plasenta yang menempel di pusar bayi tidak langsung dipotong usai ibu bersalin namun dibiarkan mengering lalu terputus dengan sendirinya. Pelepasan tersebut umumnya terjadi 3-7 hari setelah lahir.

Mengenai perawatan dan penyimpanan selama plasenta belum lepas dari tubuh bayi, biasanya akan diletakkan di baskom dan diberi garam laut, minyak esensial, seperti lavender, atau bubuk tumbuh-tumbuhan seperti goldenseal dan neem untuk mempercepat proses pengeringan dan terhindar dari bau yang kurang sedap.

2. Dengan begini, aroma yang muncul dari plasenta tak akan menganggu orang di sekitarnya

Menurut penuturan beberapa orang yang pernah mencoba metode ini, plasenta yang tidak lepas dengan sendirinya selama hampir satu minggu bisa mengeluarkan bau yang kurang sedap. Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, lavender bisa juga dipakai untuk menyamarkan bau tersebut. Seperti foto ini contohnya.

3. Selain garam laut, plasenta bayi ini dibubuhi bubuk kunyit dan juga cengkeh

Selain itu, ada juga ibu yang menambahkan bubuk kunyit dan juga cengkeh pada plasenta. Sebagai perawatan, plasenta setelah dilahirkan juga dimandikan, bukan dengan sabun, tapi dengan air jeruk. Mungkin maksudnya biar nggak amis, kali ya.

4. Selain belum ada penelitian secara medis, banyak orangtua tidak memilih metode ini karena faktor kerepotannya. Bagaimana jika mau mandi, ganti baju dan sebagainya?

Selain belum diakui dari segi medis, orang tua yang tidak memilih metode ini berpendapat bahwa lotus birth cukup merepotkan. Apalagi untuk beberapa aktifitas seperti mandi, memakai baju dan juga saat akan digendong. Ada rasa khawatir akan melukai pusar bayi yang masih ada tali pusatnya jika tertarik kesana kemari. Sakit nggak ya?

5. Andien Aisyah menjadi salah satu orang yang memilih lotus birth untuk anak pertamanya, Kawa

Di Indonesia sendiri, beberapa public figure memilih metode lotus birth untuk bayi mereka. Seperti penyanyi Widi Mulia dan juga Andien Aisyah. Andien percaya lotus birth lebih baik untuk kehidupan anaknya karena plasenta tidak ‘dipaksa’ untuk dipisahkan dengan bayi, tapi dengan sendirinya terlepas jika sudah waktunya. Orangtua yang memilih metode ini juga percaya kalau bayi dengan lotus birth mempunyai daya tahan tubuh yang lebih baik karena suplai darah yang lebih maksimal.

6. Andien memilih tote bag sebagai tempat penyimpanan plasenta anaknya. Seperti yang terlihat dalam foto ini

Di saat orang lain menggunakan baskom, Andien memilih tote bag untuk menyimpan plasenta anaknya. Seperti yang dijelaskan lewat akun instagramnya, sepertinya tote bag bisa jadi solusi juga untuk ditiru.

Meski masih pro kontra, lotus birth bagi sebagian orang memang dipilih bukan tanpa alasan. Agar bayi mendapatkan rasa aman dengan tidak ‘dipaksa berpisah’ dari plasenta yang menemaninya selama 9 bulan, maka beberapa orangtua memilih metode ini. Apapun keputusan dan kepercayaan yang diambil orangtua untuk anaknya, itulah hal terbaik yang bisa mereka beri untuk buah hatinya. Perbedaan pendapat pasti ada, tapi menghargai adalah lebih baik.

Sumber; http://www.hipwee.com/wedding/16-foto-proses-persalinan-yang-bikin-kagum-sekaligus-tercengang-pantas-kalau-surga-ada-di-telapak-kaki-ibu/

7 Hal yang Harus Dilakukan Sebelum Resign dari Kantor. Masak Mau Ngeloyor Nggak Sopan Begitu Saja?


Sebagai pekerja yang sudah merasa bosan, nggak sejalan lagi dengan perusahaan, atau tertarik dengan tantangan baru seringkali bikin kamu ingin resign. Entah meminta pendapat orang terdekat atau tidak, kamu memutuskan untuk keluar dari kantor. Berbagai tanggapan rekan kerja dan atasan pun beragam. Kamu jadi bawa perasaan (baper) ketika hari terakhir kerja datang.

Hal tersebut membuat kamu galau. Antara mau langsung ngeloyor pergi begitu saja atau pamitan dulu ke orang kantor. Dan kira-kira perlu juga kah makan bareng seperti farewell party? Nah, biar resign kamu lebih berfaedah, simak 7 hal dalam artikel ini deh.

1. Akhiri dengan hal positif. Jangan menyimpan rasa kesal pada semua tentang kantor

Jika kamu resign karena nggak cocok dengan kantor, rekan kerja, atau manajemennya, usahakan untuk tidak masih menyimpan rasa kesal ya. Mau bagaimanapun, di kantor tersebut kamu telah belajar hal yang belum kamu tahu. Momen perpisahan ini memang sebaiknya diakhiri dengan hal positif. Kan nggak lucu juga meninggalkan kantor dengan penuh rasa dendam seperti habis putus sama mantan saja. #eh

2. Nggak harus farewell party. Yang penting ucapkan salam perpisahan dan terima kasih ke rekan kerja

Biasanya farewell party diadakan sama kantor. Tapi, nggak menutup kemungkinan juga kalau kamu yang membuatnya. Memang sih hari terakhir kerja kamu jadi lebih berkesan, tapi itu nggak harus, kok. Karena yang terpenting kamu say good bye dan ucapkan terima kasih ke rekan kerja serta atasan. Tanpa harus berlebihan tak masalah karena yang penting hari terakhirmu selesai dengan baik.

3. Beranikan diri face to face sama atasan untuk bicarakan resign plus utarakan terima kasih

Sebelum farewell party, ada baiknya kamu bicara face to face sama atasan. Ini penting karena sebagai karyawan, apalagi jika kamu telah lama mengabdi, atasanmu perlu tahu apa yang melaktarbelakangi kamu keluar. Kamu pun perlu ucapkan terima kasih atas kerjasama yang telah dibina selama ini. Lagipula, terima kasih itu perlu untuk memperbaiki hubungan kalian jikalau selama ini kurang terbina dengan baik. Atau bisa juga sebagai cara memperbaiki hubungan kalian saat face to face ada yang tersinggung.

4. Minta dan simpan kontak teman kantor. Siapa tahu sewaktu-waktu kamu butuh

Salah satu hal yang tidak boleh terlewat yaitu kamu harus minta dan simpan kontak teman kantor. Dunia kerja saat ini yang penuh persaingan membuatmu butuh banyak relasi. Maka dari itu, hal ini jangan sampai kamu lupakan ya.

5. Tinggalkan beberapa barang yang layak digunakan sebagai kenang-kenangan untuk rekan kerja jika mereka mau menerima

Ketika kamu membereskan barang di meja atau loker, nggak ada salahnya kamu tinggalkan beberapa. Barang-barang tersebut bisa dijadikan senagai kenang-kenangan untuk rekan kerja jika mereka mau menerima. Biar hubungan kalian tetap terjalin.

6. Agendakan makan bareng dengan orang terdekat di kantor. Bisa ngobrol santai sambil bicarakan masa depan tentu makin asik

Tanpa harus farewell party, kamu tetap bisa bertukar cerita sama orang terdekat kantor dengan makan bareng. Di sini kamu bisa tumpahkan seluruh unek-unek selama bekerja di sana. Dan kamu bersama mereka pun bisa bicarakan tentang rencana masa depan. Pasti asik banget deh.

7. Tinggalkan catatan pekerjaan untuk tim yang akan backup tugasmu nanti. Sedikit apapun catatan pasti akan membantu

Resign bukan berarti kamu bebas tugas begitu saja. Sebagai pekerja yang budiman, kamu perlu tinggalkan beberapa catatan penting terkait pekerjaan. Hal ini akan bermanfaat untuk tim yang akan backup tugasmu selama belum mendapat pengganti. Sedikit apapun yang kamu tinggalkan, tetap saja sangat membantu.

Saat hari terakhir kerja datang rasanya memang ingin segera pergi saja. Tapi, lebih baik memang kamu pergi agar hari terakhirmu terasa lebih berfaedah.

Sumber; http://www.hipwee.com/sukses/hari-terakhir-kerja-7-hal-inilah-yang-wajib-kamu-lakukan-sebelum-pamit/

6 Tanda Kalau Cowokmu Ini Nggak Akan Menyia-nyiakanmu. Kamu Boleh Tenang


Perilaku cowok emang bikin penasaran. Namun kalau kamu bisa lebih peka, perilaku cowok kadang bisa sebagai tanda tentang bagaimana hubungan kalian ini akan berjalan. Termasuk dari perlakuannya bisa dilihat kalau dia adalah cowok yang tidak akan pernah menyia-nyiakanmu.

Agar kamu tak membuang banyak waktu bersama cowok yang salah, mulai sekarang pahami tanda-tanda ini. Kalau ternyata dia jauh melenceng dari tanda-tanda yang seharusnya, mungkin memang dia bukan orangnya.

1. Mampu mengontrol emosi apapun yang terjadi. Meskipun dia lagi capek atau menghadapi masalah sendiri

Kadang kalo lagi ada masalah, emosi mudah datang. Apalagi kalo masalahnya bukan masalah sederhana yang bisa selesai dengan sendirinya. Nggak hanya itu, kalo lagi capek-capeknya, cowok kadang juga nggak bisa mengontrol emosinya. Nah, kalo dia mampu mengontrol emosi saat suatu masalah tengah terjadi, dan meyakinkan semua akan baik-baik aja, bisa jadi di masa depan dia nggak akan menyia-nyiakanmu.

Dia sadar betul untuk menghargaimu sebagai pasangan dengan tidak meluapkan segala emosinya kepadamu. Dia lebih memilih menceritakannya padamu ketika suasana hatinya sudah jauh lebih tenang.

2. Dia selalu pasang badan untuk menjagamu, tapi nggak membatasi ruang gerakmu

Sebagai seorang cowok sudah sewajarnya kalo dia pasang badan untuk menjagamu. Tapi dengan menjagamu tanpa membatasi ruang gerakmu bisa jadi bahwa dia memiliki cinta yang tulus untukmu. Dia mengerti bahwa kamu juga perlu menjadi mandiri. Kamu dibebaskannya untuk melakukan kegiatan yang memang sudah jadi kewajiban. Karenanya dia akan menjagamu dengan jarak aman dan kamu bebas melakukan aktivitasmu tanpa beban.

Keberadaannya membuatmu merasa sangat aman. Namun kamu sama sekali tidak terkekang.

3. Dia memperlakukanmu secara biasa namun tetap cinta. Meskipun kadang kamu nggak sadar akan aksinya

Cara mengekspresikan cinta cowok itu berbeda-beda. Ada yang langsung diungkapkan, ada yang lewat rangkaian perkataan, bahkan ada yang diselipkan lewat tindakan. Namun, ada juga cowok yang mengekspresikan cinta dengan bersikap biasa aja, nggak mengekang ceweknya dan bersikap dingin karena memang sudah begitu pembawaannya.

Justru sikapnya yang biasa ini nanti bisa memberimu segalanya. Dia justru adalah tipe cowok yang tak mau mengumbar banyak janji kepadamu. Namun di balik itu, ada rencana matang yang sudah dia siapkan untuk menjalani masa depan bersamamu. Meski tak banyak dapat kata cinta darinya, tapi hatimu selalu dibuat tenang.

4. Saat menghadapi jalan buntu, dia akan selalu bertanya pendapatmu. Kamu selalu dilibatkan dalam setiap rencana besar hidupnya

Dia yang menanyakan pendapatmu berarti dia nggak sekadar suka, tapi udah cinta beneran sama kamu. Dia udah percaya bahwa kamu punya cara tersendiri untuk menyakinkan dirinya bahwa semua akan baik-baik aja. Dia menempatkanmu nggak hanya sebagai pacar, tapi juga sebagai seseorang yang pendapatnya wajib dipertimbangkan.

5. Mampu menenangkan di saat kepanikan datang. Kata-kata hingga pelukan dia jadi senjata andalan

Saat kepanikan datang, kamu terkadang melakukan sesuatu dengan buru-buru. Karena itu, dia datang dan meredakan kepanikanmu agar semua berjalan dengan semestinya. Dia akan menenangkan dengan berbagai cara, mulai dari untaian kata hingga pelukan yang bisa membuatmu tenang dari kepanikan. Dia yang mampu meredakan kepanikanmu nantinya nggak akan menyiakanmu, karena dia sudah mengetahui dan mulai terbiasa sama kamu.

6. Menghargaimu sebagai cewek seutuhnya, karena kamu seseorang yang spesial buat dia

Sebagai seorang yang spesial di hatinya, dia akan memperlakukanmu sebagai cewek seutuhnya. Dia nggak akan ragu untuk memujimu tanpa diminta. Nggak hanya soal kata-kata, dia juga akan menghargaimu dengan tindakan. Nggak akan ada yang namanya kata-kata kasar apalagi main tangan. Nah, cowok kayak gini nggak akan menyia-nyiakanmu nanti. Baginya, menghargaimu sebagai cewek seutuhnya berarti dia juga menghargai ibunya karena sama-sama seorang wanita.

Bersama dia, mungkin hubunganmu juga akan menghadapi jalan terjal. Rintangan tetap akan ada dalam hubungan kalian. Namun dia bukan tipe laki-laki yang akan menyerah begitu saja. Dia adalah orang yang mau memperjuangkanmu mati-matian.

Sumber; http://www.hipwee.com/hubungan/dia-akan-menjagamu-sampai-nanti-kalau-6-tanda-ini-ada-dalam-dirinya/
Saturday, April 22, 2017

Spot Instagrammable di Bali, Anjungan Wanagiri di Danau Buyan Tamblingan. Destinasi yang Hits Tahun Ini!


Bali sedang naik pamornya ketika Raja Salman dan rombongannya yang berjumlah 1.500 orang mengunjungi Bali. Bayangkan, Raja Salman dari Arab Saudi saja berlibur 5 hari di Bali. Kabarnya malah diperpanjang 3 hari lagi. Lha masa kamu malah belum pernah menjelajahi Bali? Hehehe.

Liburan ke Bali sebenarnya sudah nggak asyik kalau kamu masih di sekitar Kuta, Sanur dan tempat wisata mainstream di Bali Selatan. Selain macet, terlalu padat, juga banyak sampah di beberapa tempat wisata. Sekarang yang sedang hits di Bali daerah utara. Sekitar kawasan Buleleng maupun Singaraja. Nah, kali ini Hipwee Travel bakal ajak kamu jalan-jalan ke Bali Utara, tepatnya di Wanagiri Buleleng. Di sana ada spot foto yang relatif baru dengan pemandangan yang memukau.

Yaudah deh langsung ke TKP aja yuk! Simak sama-sama ya…

Tepat di atas danau kembar Buyan dan Tamblingan, dibangunlah anjungan untuk foto-foto wisatawan sejak akhir tahun 2016. Instagrammable abis lho…

Akhir tahun 2016, ada satu tempat hits yang muncul di Bali. Berada di Dusun Asih Panji, Desa Wanagiri, Kecamatan Sukasada, Buleleng, terdapat anjungan berbentuk kapal yang memang diperuntukkan untuk berfoto para wisatawan. Anjungan ini sekilas mirip dengan kapal ‘Titanic’ lho, hehe. Di tempat ini, pemandangan Danau Buyan dan Tamblingan begitu indah dan memukau. Apalagi berpadu dengan bukit, wah makin kece buat selfie-selfie. Hehehe.

Nggak cuma anjungan buat foto, ada pula ayunan yang bisa kamu naiki di sana. Bergantung di atas pohon besar berlatang belakang danau, wah epik banget sih ini…

Tak jauh dari anjungan, ada pula ayunan yang disediakan untuk wisatawan yang datang ke sana. Cukup dinaiki saja sih, nggak perlu didorong. Serem kali bawahnya langsung danau, hehe. Tenang aja, aman kok asal nggak lebay pas menaikinya. Karena ayunannya cuma satu, kamu harus antri ya sama pengunjung lainnya.

Kalau kamu datang barangkali sepuluh tahun yang lalu, amit-amit mau berkunjung ke mari. Dulunya jadi tempat pembuangan mayat lho!

Dusun Asah Panji, Desa Wanagiri ini dulunya memang terkenal seram. Maklum, beberapa puluh tahun lalu tempat ini identik dengan tempat pembuangan mayat. Kalau lewat pas saat itu pasti rasanya malah bergidik ngeri ya. Kalau sekarang, malah senang karena bisa foto-foto dengan pemandangan indah danau Buyan dan Tamblingan. Salut sih buat yang mau mengubah image kawasan ini.

Setelah ramai di media sosial, pihak pengelola menambahkan spot foto. Baik anjungan maupun spot foto berbentuk sarang burung. Hal ini dilakukan untuk memuaskan wisatawan yang datang ke sana. Kalau kamu tahu sarang burung di bukit Mojo, Bantul, nah mirip seperti itu. Tak cuma sarang burung, ada juga lambang hati yang bisa kamu buat foto bersama pasangan.

Biaya masuknya murah kok, cuma Rp 5.000,- saja. Murah meriah, foto di Instagram pun bisa naik level deh. Yuk ke Wanagiri, Buleleng, Bali!

Kalau ke Bali, mending sekarang pilih ke bagian utara. Selain belum terlalu riuh dengan banyaknya wisatawan, pemandangan alamnya lebih bagus daripada sekedar pantai-pantai di selatan. Air terjun, pura, danau, gunung sampai hutan ada semua di Bali Utara. Jadi, kapan mau foto di sini?

Sumber; http://www.hipwee.com/travel/spot-instagrammable-di-bali-anjungan-wanagiri-di-danau-buyan-tamblingan-destinasi-yang-hits-tahun-ini/