Sunday, May 7, 2017

Pura-pura Mati Itu Banyak Risikonya, Apalagi Cuma Demi Membuktikan Cinta Si Pacar… Pakai Darah Pula


Terjalinnya suatu hubungan memang harus berlandaskan beberapa hal, salah satunya adalah saling percaya satu sama lain. Apalagi di dunia yang semakin gila ini, segala sesuatu bisa saja terjadi, misalnya saja godaan dari berbagai pihak. Banyak kasus dimana salah satu pasangan mendapat ‘bisikan’ dari luar sehingga membuat hubungannya berantakan. Bahkan banyak juga pasangan yang tampaknya baik-baik saja tapi sebenarnya keduanya sedang tidak saling jujur. 

Berbagai cara dilakukan pasangan untuk menjaga keutuhan cinta mereka, salah satu yang biasa dilakukan sih hanya dengan ‘modal’ percaya saja bahwa mereka memang saling mencintai satu sama lain. Dengan begitu secara otomatis mereka akan melakukan sesuatu yang tidak akan menyakiti hati orang yang dicintainya. Tapi ada juga beberapa pasangan yang sampai harus membuktikan sendiri seberapa besar cinta pasangan mereka mulai dari hal sederhana seperti menanyakan langsung, menuntut keseriusan, hingga hal ekstrem seperti pura-pura mati.

Gadis ini seolah kehabisan cara untuk dapat membuktikan kesungguhan sang kekasih, sampai-sampai cara ekstrem pura-pura mati telah dipilihnya bahkan hingga didokumentasikan melalui video. Tak hanya itu, ia juga mengunggah video tersebut ke akun Instagramnya! Apa dia nggak memikirkan dampak buruk dari tindakannya tersebut ya?

Si cowok bisa saja jantungan, masalahnya adalah cara meninggal yang dipilih cewek ini di luar akal sehat!

Coba deh bayangkan menemukan pasangan kalian tergeletak di lantai bersimbah darah! Apa yang akan kalian lakukan? Pingsan? Menangis? Ya, gadis ini mencoba bermain-main dengan itu. Ia sengaja menggunakan cat (atau saus tomat?) untuk melumuri tangan serta lantai di sekitarnya hingga terkesan seperti darah yang mengalir. Tak lupa, sebilah pisau diletakkan di dekatnya agar terkesan ia telah bunuh diri dengan cara memotong pergelangan tanggannya. Ia juga mengabadikan momen tersebut melalui video. Duh kalau si cowok beneran punya riwayat jantung, yang ada malah membahayakan nyawa cowoknya nggak sih?

Hal lain yang mungkin terjadi, bisa saja si cowok malah ilfeel karena menganggap ceweknya freak, masuk akal?

Selain dianggap freak atau berlebihan, mungkin cinta si cowok justru malah akan berkurang ya. Bukan apa-apa sih, masalahnya ‘kan tidak semua orang sampai berpikir ke arah sana, dan bisa saja si cowok justru akan merasa tidak dipercaya oleh si cewek sehingga harus melakukan hal seperti itu. Terlihat sih sebenarnya dari raut muka si cowok setelah tahu ceweknya hanya pura-pura. Hmm.. bagaimana menurut kalian nih? Patut dicoba?

Ini dapat juga memunculkan citra negatif di kalangan netizen mengingat si cewek juga mengunggahnya di media sosial

Setiap hal atau kejadian di dunia ini sudah pasti dapat memunculkan pro dan kontra, seperti video viral kepura-puraan cewek ini. Banyak netizen yang akan berpendapat si cowok sweet dengan memperlihatkan bahwa ia benar-benar khawatir kalau ceweknya meninggal. Tapi tak sedikit pula yang berpendapat bahwa apa yang dilakukan si cewek berlebihan dan hanya akan berdampak buruk. Kalau memang berniat membuktikan kesungguhan sang kekasih, mungkin cukup dijadikan konsumsi pribadi ya, tidak perlu diunggah ke media sosial, setuju?

Tapi sebenarnya biar bagaimanapun tujuan si cewek ini hanya untuk membuktikan si kekasih benar-benar serius, siapa tahu memang track record cowoknya buruk

Nah beda lagi sih kalau memang cowoknya belum layak untuk dipercaya 100 persen. Mungkin cara ini memang menjadi satu-satunya solusi. Terlepas dari segala pro dan kontranya, terbukti sih si cowok sangat takut kehilangan cewek yang dicintainya tersebut. Terlihat ia menangis tersedu-sedu ketika memergoki sang kekasih tergeletak tak berdaya bersimbah darah. Apa yang ada di kepala cowok itu bukan membawanya ke rumah sakit tapi malah memeluk erat si cewek sambil terus berusaha membangunkan. Mungkin saking syoknya, ia bahkan tak punya pikiran untuk langsung membawa ke klinik atau rumah sakit terdekat.

Ya, semoga saja sih apa yang sudah dilakukan si cewek kepada kekasihnya itusudah cukup membuatnya semakin percaya bahwa cinta lelaki pilihannya tersebut tidak main-main. Kalau kamu, kira-kira perlu nggak melakukan hal-hal yang bisa membuatmu semakin yakin dengan pasangan? Yang penting sih jangan sampai pasanganmu malah ilfeel ya.

Sumber; http://www.hipwee.com/hiburan/mau-buktikan-cinta-pacar-sih-nggak-harus-begini-amat-ya-yang-ada-malah-bikin-jantungan/
Saturday, April 29, 2017

Inilah Surat Cinta yang Ditulis Bocah SD Lagi ‘Kasmaran’, Agak Miris dan Bikin Malu Sendiri Bacanya


Masa kecil bisa dibilang masa paling bahagia. Karena yang kita tahu cuma sekolah, ngaji, dan main. Beratnya beban hidup pun paling hanya sebatas PR Matematika. Mungkin bagi kita, kenangan waktu zaman SD masih jelas tergambar di ingatan. Bergumul dengan tanah di lapangan, mandi-mandi di sungai, atau main layangan di pematang sawah. Rasanya benar-benar bahagia meskipun tanpa kehadiran teknologi seperti zaman sekarang.

Di sekolah pun kita cuma sibuk dengan pelajaran. Kalaupun berantem paling cuma sebatas sebut-sebutan nama bapak. Cewek cowok sama saja, nggak ada beda kalau udah main. Ya paling cuma ceng-ceng-in atau jodoh-jodohin si A dan si B. Tapi sepertinya zaman sekarang udah beda. Entah karena teknologi atau korban sinetron di televisi. Anak zaman SD sekarang sudah paham soal cinta-cintaan. Buktinya, beberapa waktu lalu, netizen dihebohkan dengan sebuah surat cinta yang dibikin oleh anak SD.

Sebuah fanspage Facebook mengunggah sebuah foto surat cinta yang ditulis oleh anak SD untuk temannya

Beberapa hari lalu, netizen Facebook sempat dibikin heboh dengan unggahan sebuah fanpage humor. Fanpage ini mengunggah surat cinta yang dibikin oleh seorang bocah SD. Berita inipun cuma butuh waktu singkat untuk menyebar dan menjadi sorotan netizen. Hingga saat ini ada lebih dari 18 ribu likes yang didapatkan oleh unggahan ini. Para netizen yang berkomentar pun sudah ribuan orang.

Nggak cuma tulisannya yang bikin geleng-geleng kepala, tapi dalam surat ini juga ada gambar bibir berwarna pink

Kalau diperhatikan sih isi surat cintanya memang bisa bikin netizen geleng-geleng kepala. Seorang bocah perempuan bernama Yuli Yana mengirim surat ini untuk orang yang disukainya bernama Raka. Surat ini ditulis di selembar kertas buku tulis. Terlihat jelas dari tulisannya kalau yang bikin surat ini masih baru belajar menulis beberapa tahun lalu. Di akhir tulisan tersebut, Yuli nggak lupa membubuhkan tanda tangannya beserta kata ‘I love you’. Tapi bukan itu yang jadi perhatian utama, melainkan sebuah bekas bibir yang tak luput diberikan oleh pengirim surat. Belum lagi tulisannya di sebelahnya “tolong cium lagi ya sayang”. Duh, ampun deh anak zaman sekarang.

Raka tolong terima surat ini
Kita jadian yu kamu jangan sama
orang lain aku ingin slalu di sisimu
tolong terima aku jadi pacarmu
sekarang juga
jangan sampai kamu punya pacar yang
baru lagi. aku akan mencintaimu slamanya

Tersebarnya surat cinta ini bikin netizen gagal paham. Tapi nggak sedikit yang ikut nge-share cerita mereka sendiri

Jelas aja kalau surat cinta yang tersebar di media sosial ini jadi perbincangan di kalangan netizen. Berbagai macam komentar netizen meramaikan unggahan yang satu ini. Banyak yang miris lihat anak zaman sekarang sudah kenal cinta-cintaan yang kayak begini. Tapi nggak sedikit juga yang malah flashback ke masa-masa mereka kecil dulu.

Waktu sd gue. Gue sering di ledekin sering di cie2 in sama teman2 gue. Dan di tulis nama gue di papan tulis nizar love si anu. Alhasil gue gaplok palaknya pake sapu. Zaman sd gue malu kalau cinta2an | @Ahmad Nizar

Dulu Katanya Kalo Pegang tangan Hamil Anak 1, Duduk Bareng Hamil Anak Kembar 2, Cium Tanggan Hamil Kembar 3, Cium Kening Hamil Kembar 4, Cium Pipi Hamil Kembar 5 :V Sungguh Mudah Masa” Itu Untuk Bisa Hamil | @Annas Alim

Kira-kira nanti Raka balas suratnya nggak ya? Kira-kira apa isi suratnya? Pokoknya jangan sampai orang tua Raka ikutan balas, terus di susul balasan oleh guru SD mereka. Kayak kejadian surat sakit Amel kemarin. Hihihi.

Sumber; http://www.hipwee.com/hiburan/inilah-surat-cinta-yang-ditulis-bocah-sd-lagi-kasmaran-agak-miris-dan-bikin-malu-sendiri-bacanya/

8 Larangan yang Dikeluarkan Cowok Ini — Tanda Hatinya Lembut Sekali


Kalimat, “Aku nggak bisa..” , “Enggak!” dan “Jangan deh!” sering jadi batu ganjalan menyebalkan dalam hubungan. Seni berkompromi memang jadi hal tersulit, bahkan bagi pasangan yang hubungannya sudah berjalan tahunan. Tapi setelah bisa menyingkirkan emosi dan belajar mencari jalan tengah hubungan kalian akan masuk ke level nyaman.

Karena perasaan kesal mendominasi, kita jarang mengamati makna lain dari larangan yang pasangan berikan. Seperti beberapa kata “Enggak” dan “Jangan!” yang cowok ajukan ini. Walau terdengar menyebalkan tapi larangan ini jadi bukti kalau hati priamu lembut sekali.

1. “Jangan pulang malam-malam. Apalagi kalau sendirian.”

Buatmu larangan macam ini seperti memperlakukanmu layaknya anak kecil yang tidak bisa menjaga diri sendiri. Kesal rasanya mendengar larangan yang menggelikan ini. Yang kamu tidak tahu, di balik larangannya ada hati yang diam-diam selalu khawatir pada keselamatanmu. Ada keengganan jika kamu disuit-suit atau diganggu orang tak dikenal.

2. “Jangan gampang bilang iya. Tenagamu lho…dijaga”

Kamu adalah orang yang sulit sekali menolak ajakan. Karena alasan tidak enak dan enggan mengecewakan, banyak permintaan yang kamu iyakan. Tapi yang sering terjadi malah kamu mempercundangi badan sendiri. Tidur kemalaman, badan kecapekan. Dia mengingatkanmu dengan lembut tapi tegas agar tahu batas badan sendiri. Kalau kamu sakit dia juga ikut sakit hati.

3. “Jangan drama ya? Kita biasa-biasa aja?”

Kalian sudah sama-sama dewasa. Tanggungan pekerjaan dan banyak hal lain lebih sering jadi prioritas dibanding pertemuan a la anak muda dalam ikatan pacaran. Kadang kamu meletup-letup, menyelipkan sedikit emosi dalam setiap percakapan. Dia lebih drai tahu kalau selipan drama dalam hidup kalian akan membuat seluruh hal jadi lebih melelahkan. Tenang, harusnya kalian tidak usah berlebihan.

4. “Jangan merasa aku bisa kasih kamu segalanya lho. Nanti kamu kecewa.”

Larangan agar kamu tidak terlalu tinggi berekspektasi ini jadi tanda kalau dia ingin kamu menjaga hati. Jangan berharap terlalu banyak padanya. Karena saat dia gagal memenuhi ekspektasimu, rasa kecewa hilangnya akan lama.

5. “Jangan lupa makan…”

Terdengan klise, tapi larangan yang satu ini menunjukkan perhatian dalam hal-hal sederhana yang sesungguhnya jarang dipikirkan.

Dia yang memperhatikanmu sampai ke urusan perut adalah dia yang mengkhawatirkanmu sedalam itu. Kelembutan hatinya harusnya tidak lagi membuatmu ragu.

6. “Jangan heboh dan panikan. Tenang….”

Hari ini kamu mendapat deraan permintaan klien yang tak berujung. Matamu langsung panas, kepalamu nyut-nyutan. Anxiety attack menyerang. Dia yang jadi tempatmu meluapkan omelan (dan kepanikan) berkata dengan suara semi datar.

Kamu kalau panik nggak akan ke mana-mana. Tenang, dikerjakan satu-satu aja.

7. “Jangan langsung menyimpulkan gitu!”

Kalau ada gelar Master untuk orang yang selalu bisa menyimpulkan suatu masalah hanya dari intuisi saja, maka kamu adalah orang yang layak mendapatkannya. Semua masalah kamu simpulkan hanya dari pengamatan saja. Setiap kamu hendak menyimpulkan sesuatu (terutama yang menyangkut hubungan kalian) dia akan langsung mengeluarkan kartu merah. Jangan seenaknya mengambil kesimpulan. Dia berhak untuk menjelaskan.

8. “Jangan lupa bawa Tuhan dalam hubungan ini.”

Dia memintamu berhenti terlalu sering menemuinya karena dia tidak yakin bisa menjaga diri sepenuhnya. Dia memilih tidak lama-lama berbincang di chat karena banyak pembicaraan yang harusnya belum saatnya dikeluarkan. Dia selalu bilang jangan sampai kalian kehilangan Tuhan. TanpaNya hubungan ini tidak akan sampai di kata TAMAT yang diharapkan.

Larangan dan cinta memang dekat jaraknya. Sudahkah kamu sering mendengarnya?

Sumber; http://www.hipwee.com/hubungan/8-larangan-yang-dikeluarkan-cowok-ini-tanda-hatinya-lembut-sekali/

5 Hal Tentang Kematian yang Tak Pernah Disampaikan Secara Jujur Oleh Doktermu


Kematian seringkali menjadi topik yang dihindari untuk didiskusikan. Tapi diakui atau tidak, hal ini secara pasti akan terjadi dan menghampiri semua makhluk hidup, termasuk manusia. Percakapan mengenai hal yang satu ini pun tak pernah mudah, apalagi ketika seorang dokter harus memberitahu perihal kematian pasiennya kepada keluarga atau bahkan memberi perkiraan umur langsung kepada pasien yang bersangkutan. Tapi, bagaimanapun bukankah sesuai etikanya seorang dokter harus mengatakan kebenaran? Ketahui 5 fakta mengenai kematian di bawah ini yang mungkin saja tak pernah dikatakan secara jujur oleh doktermu.

Walau waktu persis kematian tidak bisa ditentukan, tapi seperti ibu hamil yang merasakan tanda-tanda umum jelang persalinan, sejatinya ada beberapa kondisi umum yang bisa diukur jadi tanda

Siapapun pasti akan diliputi rasa khawatir ketika merawat orang tua atau kerabat yang sudah lanjut usia ataupun sedang sakit parah. Agar kamu lebih siap mental dan waspada, maka ada baiknya mengenali waktu-waktu hidup terakhir seseorang. Umumnya, mereka akan mengalami perubahan secara fisik dalam beberapa hari atau jam jelang kematiannya. Lebih sering lelah dan mengantuk misalnya. Sebab, perubahan metabolisme akan membuat pasien jadi tidak bertenaga, lelah dan mengantuk. Mereka akan menghabiskan lebih banyak waktu untuk tidur dan bisa jadi malah tak sadarkan diri dalam tidurnya.

Mereka pun akan cenderung menolak makanan dan atau minuman karena merasa kesulitan dalam mengonsumsinya melalui mulut. Hal itu terjadi karena tubuh memang tak lagi sanggup memproses makanan dengan baik. Mengolesi bibir pasien dengan cairan atau lip balm bisa sedikit membantu.

Ketika perubahan napas sudah terjadi, itu berarti kematian telah dekat. Entah napas jadi melambat atau bahkan jadi sangat cepat

Beberapa penelitian menyebutkan, napas seseorang akan berubah jadi lebih cepat, lebih dalam, dan lebih tidak teratur jelang kematiannya. Bisa jadi pula terdapat jeda beberapa waktu di sela tarikan napas. Selain itu, tubuh secara alami juga akan memproduksi dahak dalam sistem pernapasan. Dahak ini pun secara alami akan terbuang melalui batuk. Namun, kalau tubuh pasien sudah tidak mampu bergerak banyak dan mendekati kematian, dahak akan menumpuk dan menimbulkan bunyi pada tarikan napas.

Untuk membantu pasien, kamu bisa meletakkan bantal di bawah kepalanya dan memiringkan kepada ke salah satu sisi. Bisa juga mengunakan oksigen atau penyejuk udara, atau bantuan medis yang bisa membuat pasien bernapas dengan lega.

Dalam dunia kedokteran, ada dua istilah kematian. Yaitu, mati klinis dan mati biologis. Ketahui perbedaannya ya..

Seorang pasien dinyatakan mati klinis kalau saat dilakukan pemeriksaan tidak ditemukan adanya pernapasan dan denyut nadi, itu artinya sistem pernapasan dan sistem sirkulasi darah terhenti. Seringkali ketika hal ini terjadi, dokter akan memberikan kesempatan kedua bagi sistem tubuh untuk berfungsi kembali. Pasien masih memiliki kesempatan sekitar 4-6 menit sebelum kerusakan otak mulai terjadi. Kalau tidak segera diatasi, maka kematian biologis akan terjadi.

Mati biologis sendiri berarti kematian sel. Terjadi karena terganggunya pasokan oksigen dan zat makanan ke sel-sel yang menyusun jaringan tersebut. Kalau seseorang sudah dinyatakan mati biologis, itu artinya sudah tak bisa dipulihkan lagi. Pada manusia, kematian biologis paling cepat terjadi pada sel otak, yaitu berkisar 8-10 menit setelah henti jantung. Otak bisa kamu pahami sebagai pusat pengatur kegiatan seluruh tubuh manusia, kalau sudah mati, akan berakibat fatal pada bagian tubuh lainnya.

‘Pendengaran’ merupakan organ tubuh yang luar biasa. Inilah organ tubuh terakhir manusia yang akan berfungsi jelang kematian

Tak hanya organ tubuh pertama yang bekerja ketika manusia dihidupkan, tapi pendengaran juga organ tubuh terakhir yang berfungsi jelang kematian. Ketika seorang bayi lahir ke dunia, dia akan langsung bisa mendengar. Berbeda dengan mata yang baru bisa berfungsi setelah kurang lebih 40 hari pasca kelahirannya. Sedangkan jelang seseorang meninggal dunia, umumnya pasti akan dibisikkan doa-doa di telinganya, sebab memang itulah satu-satunya organ yang masih aktif bekerja walau mata tak bisa melihat dan bibir tak sanggup berkata-kata.

Asal kamu tahu, dulu sebelum mesin ventilator ditemukan, mendefinisikan kematian tidak sesulit sekarang. llmu kedokteran modern telah memungkinkan dokter memanipulasi tubuh seseorang

Mesin ventilator sendiri mrupakan suatu mesin yang berguna membantu pernafasan. Dulu, ketika jantung berhenti berdetak, maka tak lama kemudian seseorang akan mati. Sekarang sudah berbeda lagi, akan banyak kamu temui pasien yang otaknya sudah mati tetapi jantungnya masih tetap berdenyut. Ilmu kedokteran modern telah memungkinkan dokter memanipulasi tubuh sehingga fungsi-fungsi vital pasien tetap berfungsi selama beberapa minggu bahkan dalam hitungan bulan. Akibatnya, konsep kematian konvensional yang beranggapan bahwa mati adalah berhentinya fungsi pernapasan dan fungsi jantung kini tidak memadai lagi.

Kalau ada seorang pasien terlihat seperti tidur nyenyak, masih teraba hangat, seperti sedang bernapas (dengan bantuan ventilator), jantungnya masih berdetak, dan layar pemantau kondisi pasien masih terbaca tekanan darahnya. Namun demikian dia dinyatakan sudah mati, apa hal ini cukup memungkinkan? Penghentian perawatan akan disarankan dokter kepada pihak keluarga kalau pasien diketahui telah mengalami kematian otak. Dilema, tapi inilah yang terjadi dalam ilmu kedokteran masa kini.

Sumber; http://www.hipwee.com/feature/5-hal-tentang-kematian-yang-tak-pernah-disampaikan-secara-jujur-oleh-doktermu/
Friday, April 28, 2017

Biarpun Santai Dan Sederhana, 10 Kata Dilan Ini Tetap Juara Andai Saja Cowokmu Mengatakannya


Selama ini orang berpikir, kata-kata romantis itu yang berbau-bau puitis. Setidaknya berirama, berbentuk metafora dengan untaian kata yang manis dan jika diucapkan mendayu-dayu. Lihat saja syair atau kutipan-kutipan yang ada di kebanyakan roman yang kamu baca atau lihat. Bukankah semua kata itu terdengar muluk-muluk? Sementara kehadiran Dilan dalam tokoh fiksi besutan Pidi Baiq justru mematahkan semua anggapan itu. Bahwa kata-kata romantis pun bisa saja terbentuk dari hal-hal santai atau ringan, yang dengan bahasa sederhana.

Kata-kata yang ternyata sejauh ini bisa membuat para pembaca cewek termasuk kamu berharap, andai saja cowokmu seperti Dilan. Atau paling banter, andai saja cowokmu mengatakan hal-hal yang serupa Dilan katakan. Jadi kata-kata Dilan yang dijamin bikin hati kamu luluh seketika itu apa saja ya?

1. Asal kamu masih di bumi

Bagaimanapun keadaannya, bisa melihat dirimu saja buatnya sudah cukup membahagiakan. Dengan kata lain, dia tak pernah memaksakanmu untuk mau terus bersamanya, atau memaksa orangtuamu untuk merestui dirinya.

2. Tolong jangan lupa beritahu, kalau kamu rindu

Dengan kalimat lanjutan Dilan, “…. Agar aku bisa langsung berlari menemuimu.” Tapi memang lebih baik rindu itu diungkapkan, daripada hanya dipendam. Supaya kamu lega, dan dia sendiri tahu harus berbuat apa.

3. Awas rindu itu berat lho

Sudah jelas kata-kata ini membuat sosoknya patut diandalkan olehmu. Sebab dia ingin kamu tak perlu kesulitan dalam menjalani hubungan ini. Rasa-rasa yang tak menyenangkan cukup dia saja yang merasakannya.

4. Asal jangan bohong ke aku

Maksudnya dia akan selalu berusaha jujur ke kamu tentang apapun itu. Sekalipun kamu masih punya sesuatu yang mungkin dirahasiakan darinya.

5. Ingin mengerti kamu sepenuhnya

Kesunggugan dia untuk mengenal dirimu sepenuhnya. Siapa yang tak ingin dimengerti oleh pasangan?

6. Aku tak akan sakit

Sebab dia satu-satunya orang yang ingin selalu menjagamu kapanpun dan di manapun.

7. Awas saja kalau sampai ada yang menyakitimu

8. Aku salah terus tak apa

Jadi ingat pendapat klise, kalau cewek selalu benar dan cowok selalu salah. Dan dia asal bisa tetap terus mencintaimu, buatnya jadi selalu jadi pihak yang salah tak jadi masalah.

9. Selamat tidur yaa…

Biar kamu nggak sedih saat ucapan selamat malam darinya tak datang di ponselmu.

10. Aku rindu ~

Maunya di dekat kamu terus. Sekalinya jauh, rasanya seperti diiris sembilu hati ini. Hehehe

Bukankah kata-kata ini yang selama ini kamu tunggu-tunggu dari dia?

Sumber; http://www.hipwee.com/hubungan/10-kata-dilan-yang-santai-dan-sederhana-tapi-kalau-diungkapkan-cowokmu-buat-hati-luluh-seketika/

9 Tips Table Manner yang Berguna Agar Kamu Tak Mati Gaya. Diundang Fancy Dinner? Berangkat!


Istilah table manner atau etiket makan memang cukup identik dengan kemewahan. Hal ini karena tata cara makan a la negara barat ini sering diterapkan di restoran kelas atas atau hotel bintang lima. Oleh sebab itu, nggak heran kalau etiket makan layaknya bangsawan hanya segelintir orang saja yang tahu.

Meski begitu, bukan berarti kamu nggak berhak tahu dan menerapkan table manner. Apalagi dengan lingkungan maupun tuntuan pekerjaan yang mengharuskan kamu rapat dan makan-makan di tempat mewah. Biar nggak mati gaya, simak panduan table manner berikut ini. Walau nggak setiap hari menerapkan, paling tidak kamu sudah punya bekal ilmunya.

1. Jangan langsung duduk seenaknya. Biasanya ada pengaturan tempat duduk atau paling tidak kamu tunggu pelayan restoran untuk menunjukkannya

Kamu perlu membiasakan diri saat masuk ke restoran untuk tidak langsung ngeloyor menuju meja makan. Karena pengaturan tempat duduk di restoran akan dilakukan oleh pelayan yang menunjukkan meja sebelah mana untuk kamu. Kadang, di setiap meja pun telah tertera tulisan pada sebuah kartu dengan nama kamu. Nggak jarang juga penempatan meja tertera di dekat pintu masuk restoran.

2. Kamu harus langsung atur posisi duduk – tegak dan jangan bersandar pada kursi

Ini yang sering sulit dibiasakan: duduk tegak dan tidak menyandar. Padahal, mengatur posisi duduk sangat penting ketika jamuan makan berlangsung. Kamu harus duduk tegak dan sama sekali tidak boleh menyandar pada kursi. Posisi kaki pun tidak boleh menyilang, diangkat, maupun digoyang-goyangkan saat menggantung di atas lantai. Cobalah agar kamu terbiasa.

3. Tangan jangan mengembang saat sedang makan agar nggak menyenggol orang sebelah. Begitu pula saat kamu bicara, usahakan dilakukan ketika kamu sedang nggak mengunyah makanan

Selain posisi duduk, kamu harus memerhatikan posisi tangan saat sedang makan agar tak mengganggu dan menghabiskan tempat. Hal ini karena mejamu akan penuh dengan makanan, peralatan makan, dan minuman sehingga kamu harus mengefisiensi tempat. Untuk itu, kamu dilarang meletakkan siku di atas meja dan sebisa mungkin harus menahannya. Jangan mengembangkan siku terlalu lebar karena dapat menyenggol orang di sebelah. Demikian pula ketika kamu sedang bicara maupun lagi nggak makan, pastikan posisi sikumu tetap tak boleh mengembang dan di atas meja.

4. Gunakan peralatan makan yang letaknya paling jauh dari piring

Biasanya yang bikin suasana jadi awkward yaitu kamu bingung menggunakan peralatan makan. Ya, jamuan makan sering disebut ribet karena alat makannya yang bukan cuma terdiri sendok dan garpu saja. Kenyataannya cukup banyak peralatan makan yang berada di kanan dan kiri piring. Oleh karena itu, kamu perlu ketahui dengan benar fungsi alat makan tersebut agar tak salah menggunakan. Misalnya sendok untuk makan sup dengan nasi tentu berbeda, mulai dari ukuran dan modelnya. Jika tak jauh berbeda, maka kamu dapat gunakan alat makan yang letaknya paling jauh dari piring dulu ya.

5. Letakkan serbet di pangkuan dan gunakan hanya untuk mengelap bibir serta jari tangan saja

Tanpa disadari kamu suka menaruh serbet di sembarang tempat saat mau makan. Padahal, ketika kamu sudah duduk sebaiknya langsung meletakan serbet di pangkuan. Menggunakannya pun hanya buat mengelap bibir dan jari-jari saja, bukan untuk membersihkan peralatan makan. Hehe.

6. Makan roti sobek dengan tangan. Jangan makan secara utuh atau pakai pisau butter

Roti sering dijadikan sebagai hidangan pembuka. Dan kamu suka memakan roti menggunakan alat makan – yang sebetulnya dengan pakai tangan pun bisa. Kamu dapat menyobek roti secara kecil-kecil agar kesopanannya tetap terjaga.

7. Jangan pernah meludahkan makanan di atas meja. Silahkan kamu ambil dengan ibu jari, lalu letakkan di pinggir piring

Memang nggak semua makanan kamu doyan. Bahkan, ada makanan yang kamu nggak bisa memakannya. Entah karena sakit atau alergi kamu memilih tidak mengonsumsinya. Untuk itu, sebisa mungkin kamu coba untuk tidak meludahkan makanan yang nggak bisa kamu makan itu di atas meja. Kamu dapat mengambil makanan itu ke dalam mulut dengan menggunakan ibu jari. Jika sudah dikeluarkan, maka kamu dapat menaruhnya di atas piring.

8. Usahakan berbicara ketika tidak mengunyah. Untuk itu potonglah makananmu kecil-kecil biar cepat tertelan

Kamu memang dilarang banyak bicara ketika sedang jamuan makan. Tapi, bukan berarti kamu jadi puasa bicara selama acara berlangsung. Kamu tetap bisa berbicara saat lagi jamuan, caranya yakni makananmu dipotong kecil-kecil agar cepat tertelan. Dengan begitu, makan kamu jadi cepat selesai. Mau mengobrol pun santai.

Entah kamu akan memerlukan table manner kapan, paling tidak dari sekarang sudah memiliki ilmu umumnya. Jadi, jika suatu saat diajak makan di tempat mewah oleh kantor atau relasi, kamu nggak bakal canggung lagi. Coba dari sekarang yuk!

Sumber; http://www.hipwee.com/tips/diundang-fancy-dinner-di-resto-mewah-9-tips-table-manner-ini-dijamin-berguna-agar-tak-mati-gaya/

Gara-gara Buncit, Wanita Ini Gagal Bunuh Diri Karena Susah Tenggelam. Harus Senang atau Sedih Ya?


Punya lemak berlebih di beberapa bagian tubuh mungkin memang bikin nggak nyaman. Apalagi kalau sudah berhubungan dengan penampilan. Mereka yang benar-benar memperhatikan penampilannya agar terlihat menarik tentu nggak mau ada lemak berlebih di beberapa bagian tubuh seperti perut atau paha yang membuat tubuh mereka nggak ideal. Nggak cuma penampilan, lemak berlebih di tubuhmu juga bisa memengaruhi kesehatan dan mengundang penyakit lho.

Tapi siapa sangka ternyata lemak berlebih bisa menyelamatkan hidup seseorang. Seperti yang terjadi pada wanita ini. Dia yang tadinya sengaja menceburkan diri ke sungai untuk bunuh diri malah gagal gara-gara lemak tubuhnya.

Kejadian ini bermula saat seorang perempuan terjun ke sungai dengan maksud bunuh diri

Sebuah kejadian yang cukup menggemparkan terjadi di China beberapa waktu lalu. Dilansir dari laman shanghaiist.com, pada hari Jumat (24/2) seorang perempuan memutuskan untuk menceburkan diri ke sungai yang ada Kota Guangdong, Zhongshan. Perempuan ini berencana untuk mengakhiri hidupnya dengan cara menenggelamkan dirinya di sungai tersebut. Namun bukannya tenggelam, perempuan ini malah mengambang di sungai.

Perempuan ini gagal tenggelam gara-gara lemak di tubuhnya. Dia malah mengambang dengan posisi telentang

Bukannya tenggelam, perempuan ini malah mengambang dengan posis telentang. Nggak lama setelah itu, orang-orang yang melewati sungai tersebut menyadari kalau ada perempuan yang sedang mengambang di sungai dan langsung menghubungi layanan darurat. Para penyelamat pun langsung dikirim untuk mengangkat perempuan tersebut dengan sebuah perahu.

Bermodalkan sebuah bambu panjang, para penyelamat berusaha menggaet perempuan yang gagal bunuh diri itu. Mereka berencana untuk menyelamatkan sang perempuan dengan safety belt yang biasa digunakan untuk mengangkat korban yang tenggelam. Namun sayang, usaha mereka gagal karena safety belt tersebut nggak muat di pinggang perempuan itu. Akhirnya, mau nggak mau mereka mengangkat perempuan tersebut secara manual dengan menarik kedua tangannya ke atas perahu.

Perempuan itupun dibawa ke rumah sakit menggunakan ambulans. Belum diketahui apa alasannya untuk memutuskan mengakhiri hidupnya. Tapi yang jelas, seorang ahli mengatakan kalau yang membuat perempuan tersebut nggak tenggelam adalah persentase lemak di tubuhnya yang tinggi sehingga membuat dirinya mengambang.

Jarang ‘kan ada kejadian kayak begini. Jadi bagi kamu yang punya lemak berlebih, terutama di bagian perut, ada hal positif kok yang bisa diambil. Contohnya apa yang terjadi sama perempuan ini nih. Karena lemak perutnyalah dia akhirnya bisa selamat dan nggak jadi tenggelam.

Sumber; http://www.hipwee.com/hiburan/siapa-sangka-lemak-perut-wanita-ini-menyelamatkan-dirinya-pas-hampir-tenggelam-untung-aja-buncit/